Pasar malam terkenal di dunia

3 tahun lalu, by blogunik

Bagi mereka yang perekonomiannya menengah ke bawah pasti lebih memilih berbelanja ke pasar malam daripada ke mall-mall besar namun tak sedikit orang-orang yang perekonomiannya menengah ke atas datang ke pasar malam hanya sekedar untuk mencuci mata karena bosan dengan mall. Memang pasar malam menyajikan sensasi yang berbada dengan mall-mall kebanyakan. Selain makanan yang lezat dan baju-baju yang tak kalah bagus dengan yang dijual di mall, di pasar malam juga memungkinkan kita untuk menawar barang belanjaan yang kita inginkan dengan harga miring. Selain itu banyak juga orang-orang mengunjungi pasar malam hanya sekedar untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan malam sambil mencicipi jajanan khas pasar malam yang enak dan gurih.

Kali ini Blog Unik akan membahas tentang pasar malam yang terkenal di dunia, Penasaran?, yuk kita simak!.

1. Rot Fai Market, Bangkok, Thailand.

Rot Fai Market dianggap sebagai mahkotanya Kota Bangkok. Di tempat ini kamu bisa melihat berbagai macam kios dengan tenda warna warni yang sangat ‘eye catching’. Rot Fai adalah pasar yang penuh barang antik. Tak hanya pernak-pernik dan aksesori, tapi juga mainan lama yang patut dikoleksi. Sepeda motor Vespa dan mobil antik juga dijual di sini.

2. Chiang Mai Night Bazaar, Thailand.

Pasar Malam Chiang Mai berada di tiga blok dari jalan Chang Klan. Wisatawan bisa berbelanja berbagai macam aksesori dan makanan khas Thailand yang lezat. Para seniman di pasar ini juga menyediakan berbagai macam karya seni yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

3. Marrakesh Night Market, Maroko.

Bagi kamu yang hobi kulineran, pasar malam yang satu ini rasanya menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi meski sekali seumur hidup. Pasar malam yang terletak di pusat kota Marrakesh ini menyediakan berbagai macam kuliner khas Maroko yang unik.

Ada siput dengan bumbu pedas, domba yang dipanggang bersama rempah, juga ayam panggang yang disajikan dengan semangkuk sup hangat. Sosis pedas dan ikan bakar rempah disajikan dalam semangkuk buncis panggang.

Dalam semalam, pasar malam ini akan menyihir wisatawan. Betapa tidak, para peramal dan pendongeng berderet di pinggir jalan. Seniman menyanyi dan main alat musik, sementara penari meliuk di tengah kerumunan. Sementara pendongeng, siap menceritakan tentang pahlawan-pahlawan Islam.

4. Panda Market, Kanada.

Pada akhir pekan, pasar yang berada di pinggiran kota Vancouver ini diisi oleh ratusan kios, lengkap dengan berbagai hiburan untuk para pengunjung. Menariknya, pasar ini menjual makanan khas dari berbagai negara seperti China, Thailand, dan Italia. Bahkan, bagi kamu yang hobi menawar, kamu bisa mendapatkan gadget dengan harga murah di sini.

5. Shilin Night Market, Taiwan.

Tersohor sebagai rajanya pasar malam, Shilin Night Market jadi magnet terkuat bagi para traveller di Taipei, ibukota Taiwan. Lebih dari 500 kios menyajikan aneka kuliner khas Taiwan, mulai dari Fried Chicken Steak, Oyster Omelette, Tempura, Pearl Milk Tea, juga Stinky Tofu yang merupakan fermentasi dari tahu.

Atmosfer Shilin Night Market yang hangat menjadikan pasar ini tak henti-hentinya dijadikan tempat berkumpul, baik bagi penduduk Taipei atau pun para traveller dari seluruh dunia.

Artikel Terkait