Video Dramatis! Timnas Indonesia U19 Kalah atas Qatar (6-5)

10 bulan lalu

Sungguh dramatis! mungkin itulah kata – kata yang tepat mengenai pertandingan sepakbola antara timnas Indonesia U19 vs Timnas Qatar U19 yang berlangsung kemarin malam. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia kalah atas Qatar dengan skor 6-5.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada minggu 21 Oktober yang lalu, Indonesia harus takluk dari Qatar dengan skor 6-5. Terlepas dari hasil akhir dan jika melihat prosesi gol yang terjadi, perjuangan anak – anak muda Indonesia ini amat pantas untuk diacungi jempol. Bagaimana tidak, mental juara, mental kuat yang dimiliki oleh pemain timnasu U19 ini mampu memperkecil kedudukan yang mana sebelumnya Indonesia tertinggal 6-1 berubah menjadi 6-5.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Sebenarnya pada awal pertandingan, timnas U19 Indonesia tampil menekan. Namun dengan berbagai gelombang serangan yang dilakukan ke gawang Qatar masih belum membuahkan hasil. Justru malah Qatar yang membobol gawang Indonesia terlebih dahulu akibat blunder yang dilakukan oleh Nurhidayat di kotak penalti. Kapten timnas U19 itu salah mengantisipasi umpan silang dari sisi kiri pertahanan yang membuat bola yang terlepas dimanfaatkan oleh hasim untuk membawa Qatar unggul 1 – 0.

photo via : www.indosport.com

Mulai sejak gol diawal itulah, sepertinya alur pertandingan mulai berubah ke arah timnas Qatar. Beberapa menit kemudian Abdulrasheed membawa Qatar unggul 2 gol atas timnas Indonesia. Di menit ke 24, Indonesia kembali kebobolan oleh kali ini oleh Mohammed Waad. Beberapa menit usak gol ketiga tepatnya pada menit ke 28, Muhamad Luthfi Kamal berhasil memberkecil kedudukan menjadi 3 – 1.

Entah apa yang terjadi, petahanan timnas Indonesia sepertinya sedang porak porandan dimana menutup babak pertama, Abdulrasheed berhasil kembali mencetak gol pada menit ke 41 dan skor pun berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan timnas Qatar hingga babak pertama usai.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Di babak kedua, Indonesia berusaha bangkit, namun harus kembali tertunduk di saat gol dimenit ke 51 oleh Hashim Ali Abdulatif dan Abudalrasheed dimenit ke 56. Perjuangan Indonesia sepertinya memang benar – benar berat karena telah tertinggal 6-1 atas timnas Qatar. Dimenit ke 55 Todd Rivaldi Ferre masu untuk menggantikan Rafli Mursalim yang keluar lapangan.

Mungkin tak ada orang yang menyangka, dengan masuknya todd, alur pertandingan mulai berubah. Dimulai dari gol Todd Rovaldo di menit ke 65 melalui tendangan bebas yang langsung mengarah ke gawang memperkecil kedudukan menjadi 6-2. 4 menit berselang, asa Indonesia kembali bangkit dengan gol dari Saddil Ramdani dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. skor pun berubah jadi 6-3.

photo via : pojoksatu.id

Mental anak asuh Indra Safri yang sebelumnya down, terus bangkit kembali dengan penampilan apik supersubb Todd Rivaldo yang mampu mencetak 2 gol tambahan sekaligus menciptakan hatrick pertamanya untuk timnas Indonesia ada menit 73 dan juga 81. Kedua gol yang diciptakan oleh Todd ini amat sangat berkesan karena kemampuan dan juga skill individu yang dimilikinya, ia mampu melewati banyak pemain lawan dan menciptakan gol.

Skor pun berubah jadi 6-5 tetap untuk keunggulan timnas Qatar. Dengan selisih gol yang amat tipis yakni hanya 1 poin saja, timans Indonesia seperti mengurung pertahanan Qatar. Namun sayangnya hingga pertandingan usai, skor masih tetap 6-5 untuk kemenangan Qatar. Dengan hasil ini, Indonesia haru puas berada di posisi ke 3 klasemen sementara akibat kalah saat head to head meskipun Indonesia memiliki selisih gol yang lebih banyak.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah higlight pertandingan antara timnas Indonesia U19 vs timnas Qatar U19

 

Baca Juga