Viral! Pohon Keluarkan Suara Perempuan Menangis Dan Merintih

1 bulan lalu, by blogunik

0

Sebuah pohon di Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Jember membuat masyarakat dan warganet heboh. Pasalnya pohon akasia tersebut disebut mampu mengeluarkan suara seperti tangisan dan rintihan seorang perempuan.

Pohon akasia unik tersebut merupakan pohon Abdul Aziz, warga Desa Mojosari. Dikutip dari Tribunnews.com, dalam tiga hari terakhir, pohon akasia yang berada di ladang milik Abdul Aziz tersebut ramai dikunjungi warga. Mereka beramai-ramai datang ke ladang milik Abdul untuk dapat menempelkan telinga mereka di pohon tersebut dan mendengarkan suara orang menangis.

Abdul sang pemilik pohon tersebut mengaku kalau dirinya mengetahui pohon tersebut bisa mengeluarkan suara tangis setelah diberitahu salah satu cucunya. Cucunya mendengar ada suara perempuan menangis dari pohon tersebut.

Ladang milik Abdul memang ditanami sejumlah pohon akasia sejak 11 tahun lalu, namun hanya satu pohon yang bisa mengeluarkan suara seperti orang menangis dan itupun baru diketahui Abdul baru-baru ini. Abdul mengaku tidak tahu mengapa salah satu pohon akasia miliknya itu bisa menangis. Dikutip dari Smol.id, Abdul sempat melakukan rukyah dilokasi pohon tersebut ditanam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ini berkaitan dengan hal-hal gaib atas fenomena pohon menangis tersebut.

Pohon-Akasia-Di-Jember-Keluarkan-Suara-Perempuan-Menangis

photo via news.detik.com

Dikutip dari Riaubarometer.com, hasil dari rukyah diketahui kalau pohon tersebut memang ada “penunggunya”. Makhluk gaib itu menurut informasi yang diterima Aziz adalah laki-laki. Menurutnya, makhluk gaib tersebut menangis karena mencari ibunya.

Cerita pohon menangis itupun menyebar luas dari muluk ke mulut, alhasil warga sekitar desa itu mendatangi pohon unik tersebut. Mereka bergiliran untuk menempelkan telinga mereka ke pohon tersebut.

photo via news.detik.com

Salah seorang pengunjung, Sodiq, mengaku sengaja datang karena penasaran dengan kabar tentang adanya pohon yang bisa menangis. Dan setelah membuktikannya, salah satu warga Puger ini mengaku memang mendengar suara tangisan. Selain menangis warga juga mendengar pohon itu mengeluarkan suara merintih.

Sementara itu, pihak kepolisian menduga kalau suara tangisan tersebut berasal dari suara gesekan antar pohon. Menurut pihak kepolisian, pohon akasia setinggi 20 meter tersebut merupakan pohon biasa, bukan pohon keramat. Suara tangis dan rintihan tersebut berasal dari suara pelepah kelapa yang kering didekat pohon akasia yang masuk ke cabang pohon akasia tersebut. Ketika ada angin, ada gesekan antara pelepah kelapa dengan pohon akasia sehingga mengeluarkan seperti suara orang menangis. Apabila tidak ada hembusan angin, maka tidak ada suara yang keluar seperti orang menagis.

Dikutip dari Detik.com, hingga saat ini, lokasi pohon yang dipercaya bisa menangis itu masih ramai didatangi warga. Mereka antre untuk menempelkan telinga ke batang pohon agar mendengar suara tangisan pohon tersebut.

0
Artikel Terkait