Rekomendasi Proyektor Mini Terbaik, Pas Banget Buat Nobar

Dibuat oleh blogunik

Menonton film di bioskop memang seru karena menghadirkan pengalaman menonton yang berbeda dan memuaskan dengan ukuran screen yang besar. Tetapi terkadang kendala waktu dan keadaan membuat kita tidak bisa menonton di bioskop. Nah, buat kamu yang ingin tetap merasakan sensasi menonton ala bioskop di rumah, kamu bisa menggunakan proyektor mini terbaik yang tidak kalah dengan perangkat Overhead Projectors (OHP). Dengan adanya proyektor portable ini, kamu dan keluarga bisa nobar dengan santai dan nyaman di rumah.

Mau tahu merk proyektor mini terbaik yang ada di pasaran? Simak ulasan Blog Unik berikut ini.

10 Merk Proyektor Mini Terbaik

1. Asus ZenBeam Go E1Z

Proyektor Mini Terbaik - Asus ZenBeam Go E1Z

Photo via tokopedia.com

Merk proyektor mini terbaik yang pertama hadir dari brand Asus yaitu Asus ZenBeam Go E1Z. Proyektor yang cukup populer ini dapat digunakan untuk memutar film di rumah dengan kualitas Full HD 1080. Jadi serasa memiliki bioskop sendiri dirumah kan? Jarak yang diperlukan hanya 3,7 meter untuk menghasilkan gambar dengan ukuran 120 inci. Untuk masalah daya tahan, proyektor mini Asus ini mampu bertahan selama 5 jam pemakaian lho.

2. AUN Q2 Mini Projector

Proyektor Mini Terbaik - AUN Q2 Mini Projector

Photo via tokopedia.com

Proyektor ini bisa kamu jadikan pilihan jika mencari proyektor mini yang bisa dibawa kemana saja. Proyektor ini memiliki bentuk kotak dengan tali diatasnya sehingga sangat mudah dibawa. AUN Q2 Mini Projector ini juga dilengkapi dengan dua speaker 2W pada sisi kanan serta kiri-nya. Selain itu, proyektor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin untuk mencegah perangkat mengalami overheat. Proyektor mini ini idealnya mampu menampilkan gambar dengan jarak 2 meter dengan ukuran 60 inci dan jarak minimal 0,8 meter untuk ukuran 24 inci. Tak hanya itu saja, proyektor ini juga memiliki tingkat brightnes 700 lumens dan mendukung resolusi hingga 1080p.

3. Cheerlux C6

Proyektor Mini Terbaik - Cheerlux C6

Photo via bhinneka.com

Proyektor Cheerlux C6 ini memiliki keunggulan yaitu sudah dilengkapi dengan TV tuner dan speaker 2W. Sebagai salah satu proyektor mini terbaik, proyektor ini hadir dengan nilai lumen 1.200 lumen yang bisa dikatakan cukup tinggi di kelasnya. Produk ini mendukung konten dengan resolusi 720p dan 1080p serta proyektor ini idealnya digunakan dengan jarak 1,5 meter hingga 4 meter. Proyektor ini memiliki ukuran 204,5 x 157 x 85 mm dengan bobot sekitar 1,6 kg. Selain itu, kamu juga dapat menghubungkannya dengan perangkat lain dengan atau tanpa kabel alias nirkabel.

4. EPSON EB-S300

Proyektor Mini Terbaik - EPSON EB-S300

Photo via duniaaudio.com

EPSON EB-S300 adalah salah satu proyektor mini terbaik keluaran brand Epson. Proyektor ini diciptakan dengan teknologi 3 LCD yang mampu menghasilkan gambar dengan warna yang realitis. Perangkat ini juga hadir dengan colour light output 3.000 lumens dan resolusi SVGA (800 X 600 piksel). Selain itu, proyektor ini juga memiliki fitur yang bagus dan mudah dioperasikan. Tak hanya itu saja, proyektor ini juga memiliki sambungan yang terdiri dari HDMI, VGA Video dan USB Wireless.

5. GLITZ LZH30

Proyektor Mini Terbaik - GLITZ LZH30

Photo via shopee.co.id

Buat kalian yang mencari proyektor mini yang dilengkapi dengan speaker stereo kalian bisa memilih proyektor GLITZ LZH30. Dengan proyektor ini kamu bisa memutar tanpa harus membutuhkan tambhaan koneksi audio meskipun hasilnya suaranya tidak terlalu bagus. Perangkat ini juga memiliki output yang cukup beragam mulai dari VGA, USB, AV, HDMI hingga SD Card. Proyektor mini ini juga hadir dengan tingkat kecerahan 48 lumens dan proyektor ini juga mampu membaca file dari HDD 1 TB tanpa putus-putus. Tak hanya itu saja, proyektor GLITZ LZH30 ini juga dilengkapi dengan remote control yang akan memudahkan kamu untuk menggunakannya.

6. HiPlay VS314

Proyektor Mini Terbaik - HiPlay VS314

Photo via shopee.co.id

Proyektor mini ini bisa kamu jadikan pilihan, proyektor ini mendukung WiFi untuk mirroring dan TV tuner. Perangkat ini juga hadir dengan tingkat kecerahan 1.500 lumes, native resolution 800 x 480 piksel dan rasio kontras 2.000:1. HiPlay VS314 ini dapat dioperasikan mulai dari 0,9 meter hingga 6 meter untuk jarak ideal. Selain itu, proyektor HiPlay VS314 ini mendukung pemutaran video hingga 1080p.

7. Infocus IN128HDX

Proyektor Mini Terbaik - Infocus IN128HDX

Photo via bhinneka.com

Perangkat satu ini dapat menyuguhkan video dengan resolusi Full HD 1080p dan memiliki 4.000 lumen serta rasio kontras 15.000:1. Proyektor mini ini juga mendukung konten 3D dari Blu-ray, cable boxes, dish services dan HDMI. Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan speaker 10W di dalamnya. Fitur lainnya yang dimiliki proyektor ini adalah waktu lampu 5.000 yang jika digunakan mode Eco dan 2.000 jika mode High.

8. LG PA72G

Proyektor Mini Terbaik - LG PA72G

Photo via lg.com

Salah satu proyektor mini yang bisa kamu pertimbangkan yaitu LG PA72G. Proyektor ini memiliki resolusi yang lebih bagus yaitu WXGA (1280 X 800 piksel). Proyektor mini milik LG ini juga memiliki lampu yang masa menyalanya 30.000 jam dan jika digunakan selama 4 jam seharinya, lampu ini dapat bertahan hingga 20 tahun. Tak hanya itu saja, proyektor mini ini juga dilengkapi dengan speaker built-in 3W+3W Stereo dan hanya memakan daya sebanyak 130 watt saja. Perangkat ini juga memiliki rasio kontras 15.000:1, 700 lumen, short focus dengan jarak 1,2 meter.

9. Proyektor Unic UC 46

Proyektor Mini Terbaik - Proyektor Unic UC 46

Photo via blibli.com

Kalian yang sedang mencari proyektor yang bisa dihubungkan tanpa kabel, mungkin kalian bisa mempertimbangkan proyektor satu ini yaitu Proyektor Unic UC 46. Proyektor Unic UC 46 ini menjadi salah satu proyektor mini terbaik yang bisa kamu pilih untuk nobar. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi DLNA Fuction yang artinya kamu hanya cukup memiliki smartphone atau laptop tanpa perlu kabel HDMI untuk menghubungkannya dengan perangkat ini. Proyektor mini ini memiliki tingkat kecerahan 1.200 lumens dengan rasio kontras 800:1 dan resolusi bawaan 800 x 480 piksel. Meskipun begitu, perangkat ini juga mendukung resolusi hingga Full HD 1080p.

10. YG-300

Proyektor Mini Terbaik - YG-300

Photo via jakartanotebook.com

Terakhir ada YG-300 dimana proyektor ini dibekali dengan powerbank berdaya 5V/2A sehingga kamu tidak perlu repot-repot mencari sumber listrik. Perangkat ini juga memiliki bobot yang cukup ringan sekitar 240 gram. Selain itu, YG-300 ini memiliki ukuran yang ringkas dengan dimensi 126,4 x 85,8 x 47,7 mm dengan paduan warna putih dan kuning. Proyektor mini ini juga memiliki tingkat kecerahan hanya 50 lumen dan native resolusi dari proyektor ini yaitu 320 x 240 piksel. YG-300 ini juga sudah dilengkapi sistem pendinginan yang dilengkapi dengan kipas axial hydraulic yang dapat mengatasi panas dan tidak menimbulkan kebisingan. Yang menarik lainnya dari proyektor mini ini adalah proyektor ini dibekali remote controll yang sangat mudah digunakan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi proyektor mini terbaik dan pas buat nobar di rumah. Bagaimana dari deretan proyektor mini diatas ada yang cocok denganmu?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.