Rahasia panjang umur terungkap, cukup lakukan olahraga ini secara rutin maka umur kamu akan bertambah panjang

2 tahun lalu, by blogunik

Siapa yang tak suka dengan umur panjang, bukankah tiap kali kamu berulang tahun para teman dan sahabatmu memberikat selamat dan doa aga panjang umur ?, begitu juga kalian pasti mengatakan hal yang persis sama dengan hal itu. Tapi tahukah kalian sebenarnya berapa umur manusia ?

Menurut para ilmuwan, angkanya tak lebih dari 120 tahun. Kesimpulan itu disampaikan para peneliti dalam jurnal Nature setelah mereka menganalisis data usia harapan hidup manusia. Mereka menyebut, ada segelintir orang yang bisa berumur panjang, tetapi sangat langka. Jarang sekali ditemukan manusia yang bisa hidup sampai usia 125 tahun.

Tapi baru-baru ini dikabarkan ada manusia tertua di dunia yang berasal dari Indonesia, yaitu Mbah Gotho yang berusia hampir 147 tahun.

Usia harapan hidup manusia memang terus meningkat sejak abad ke-19. Beberapa penyakit penyebab kematian bisa dicegah dengan vaksinasi, persalinan yang aman, dan juga kemajuan dalam pengobatan kanker serta penyakit jantung.

Walau demikian, manusia tidak bisa hidup selama-lamanya. Untuk mencapai usia yang lebih panjang lagi, menurut Jan Vijg, yang perlu dilakukan bukan hanya mengatasi penyakit tapi juga mencegah penuaan pada setiap sel dalam tubuh.

Sebuah Studi baru yang ditemukan oleh para peneliti menyebutkan bahwa untuk memperpanjang harapan hidup selama 7 jam kita bisa melakukan olahraga lari selama 1 jam saja. Jadi selain menyehatkan, lari juga bisa memperpanjang usia kita.

Berikut penjelasan para peneliti dari Iowa State University, Texas,

“Jadi jika kita melakukan lari rutin selama 1 jam setiap minggu maka dapat meningkatkan harapan hidup hingga 3 tahun. Dan dalam penelitian kami ini tidak mempedulikan seberapa jauh dan cepat kalian berlari. Jika memilih tetap untuk berlari secara rutin maka risiko seseorang dari kematian dini bisa turun hingga 40%. Manfaat ini juga masih berlaku bagi yang masih merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol dan juga yang mengalami berat badan.”

Jadi mulai sekarang kalian coba untuk lebih rutin lagi untuk berlari selama 1 jam agar usia kita lebih panjang lagi. Jadi doa kalian tiap ulang tahun bisa tetap terwujud, “Panjang Umurnya” !!

Baca Juga :

Rahasia panjang umur orang Jepang

Resep Kulit Kencang dan Awet Muda, Tanpa Harus Buang Uang ke Salon

Save

Artikel Terkait