Resmi Rilis, Inilah Fakta Menarik Film Kadet 1947

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Tayang tanggal 25 November 2021, Film Kadet 1947 memiliki beberapa fakta yang menarik untuk di bahas. Pasalnya, Film Kadet 1947 menyajikan konsep cerita yang berbeda dari kebanyakan film lainnya yang nggak kalah menarik dari film-film hollywood lainnya. Film terbaru ini menawarkan beragam bentuk emosi, mulai dari petualangan, persahabatan, cinta dan proses pendewasaan karakter sehingga wajib untuk ditonton.

Sesuai judulnya, Kadet 1947 sendiri merupakan film bertema sejarah yang mengusung semangat jiwa muda para pemuda kadet dalam melakukan serangan udara ke tentara Belanda. Film ini disutradarai sekaligus ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Celerina Judisari dan Temata Studios turut memproduseri film bioskop Indonesia terbaru ini didukung oleh Legacy Pictures.

Nah sebelum menyaksikan keseruan film ini, berikut beberapa fakta menarik mengenai film Kadet 1947. So let’s check it out guys!

1. Dipenuhi deretan aktor muda berbakat

Fakta Menarik Film Kadet 1947

photo via instagram.com/kadet1947

Mengusung semangat jiwa muda kadet dimasa peperangan, nggak heran jika sang sutradara memilih, aktor-aktor muda berbakat Indonesia untuk memerankan para kadet. Para aktor tersebut antara lain, Kevin Julio sebagai Mulyono, Baskara Mahendra sebagai Sutardjo Sigit dan Ajil Ditto sebagai Suharnoko Harbani.

Ada juga Samo Rafael sebagai Bambang Saptoadji, Wafda Saifan sebagai Sutardjo, Fajar Nugra sebagai Kaput, Chicco Kurniawan sebagai Dulrachman, serta Andri Mashadi sebagai Agustinus Adisucipto.

Kadet 1947 juga diramaikan oleh Tatyana Akman yang berperan sebagai Rosman, Lutesha sebagai Nila, Niken Anjani sebagai Rahayu serta Ibnu Jamil sebagai Halim Perdana Kusuma.

2. Sinopsis film Kadet 1947

Fakta Menarik Film Kadet 1947

photo via instagram.com/kadet1947

Seperti yang sudah kita lihat di trailernya, Kadet 1947 akan menceritakan tentang sekelompok kadet atau taruna, yang sedang dalam masa pelatihan menjadi penerbang Angkatan Udara, serta ingin berkontribusi untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Mereka melakukan serangan udara ke markas tentara Belanda di beberapa wilayah yang diduduki Belanda saat itu, yaitu Semarang, Ambarawa, dan Salatiga.

Merekapun harus menghadapi banyak tantangan untuk dapat sampai dan melaksanakan misi di daerah tersebut. Namun dengan segala keterbatasan peralatan dan senjata, mereka berhasil melaksanakan serangan balik atas Agresi Militer Belanda I pasca pelanggaran Perjanjian Linggarjati oleh Belanda.

3. Menyuguhkan visual yang apik

Fakta Menarik Film Kadet 1947

photo via instagram.com/kadet1947

Selain dari segi cerita, film Kadet 1947 juga menonjolkan visual yang apik. Proses syuting film ini menggunakan camera large format dari ARRI sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebar dan terasa immersive dan penonton bisa seakan-akan masuk dan merasa berada di Indonesia tahun 1947.

Tak hanya itu, proses syuting film ini bahkan menggunakan sembilan replika pesawat tempur yang dirakit sendiri dengan didampingi oleh Dinas Penerangan TNI AU, salah satunya ada model pesawat Cureng yang dipakai di peristiwa aslinya.

Visual apik yang disuguhkan film Kadet 1947 juga didukung oleh background musik yang ciamik. Hariopati Rinanto selaku penata musik, mampu membawa penonton turut merasakan suasana di tahun 1947.

4. Proses syuting diawasi oleh TNI AU

Fakta Menarik Film Kadet 1947

photo via instagram.com/kadet1947

Tak hanya saat perakitan replika pesawat tempur yang didampingi oleh TNI AU, selama proses pembuatan film pun diawasi dan melibatkan langsung TNI AU. Mulai dari garis besar cerita, karakter dalam film, hingga detail perlengkapan syuting. Dengan ini dapat dipastikan jika adaptasi film bertema sejarah ini tidak keluar dari kisah aslinya.

5. Dibumbui dengan kisah anak muda di tahun 40-an

Fakta Menarik Film Kadet 1947

photo via instagram.com/kadet1947

Nggak melulu soal perjuangan atau peperangan, film Kadet 1947 juga mengulas sisi lain kehidupan anak muda di tahun 40-an dulu. Di film ini, kamu akan melihat kisah persahabatan para taruna tahun 40-an yang dikemas apik dalam drama bertema heroik dapa peristiwa bersejarah. Ini akan membuat film lebih menarik untuk ditonton.

6. Menggelar program nobar gratis untuk pelajar dan mahasiswa

Fakta Menarik Film Kadet 1947

photo via instagram.com/kadet1947

Film Kadet 1947 telah mendapat klasifikasi semua umur dari Lembaga Sensor Film (LSF). Untuk itu, pihak film Kadet 1947 menggelar program nobar gratis khusus untuk pelajar dan mahasiswa di 11 kota di Indonesia termasuk Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan Makassar pada 25-28 November 2021.

Nah itu dia beberapa fakta menarik mengenai film Kadet 1947. Jadi, semakin penasaran dengan filmnya? Tunggu apa lagi, buruan pesan tiketnya dan nonton bareng di bioskop kesayangan sama geng squad kamu!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *