Ricky Cuaca Berubah Kurus? Ini Lho Penyebabnya!

7 bulan lalu

Yang dulu langganan nonton sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, pastinya udah gak asing lagi dong dengan pemeran Toby? Sosok bertubuh tambun yang naksir dengan Sisi alias Prily Latuconsina.

Nah sosoknya yang identik dengan tubuh tambun tersebut rupanya sekarang sudah tak bisa lagi kita lihat lho! Pasalnya sosok yang bernama asli Ricky Cuaca ini telah bertransformasi menjadi pria dengan tubuh yang proporsional. Penampilannya yang sekarang bahkan terlihat lebih ganteng dengan berat badan yang ideal.

Berubahnya bentuk tubuh dari Ricky ini terlihat dari beberapa unggahan fotonya di Instagram @rickycuaca yang menampakkan foto transformasinya dari bertubuh chubby menjadi bertubuh ideal.

Menanggapi hal ini, banyak warganet yang membrondong instagram Ricky dengan berbagai komentar yang membahas tentang bentuk tubuhnya. Melihat banyaknya yang penasaran dengan hal tersebut Ricky pun akhirnya membeberkan alasannya menurunkan berat badannya.

Dikutip dari postingan Instagram @rickycuaca pada tanggal 28 November 2018, Ricky mengaku telah berhasil menurunkan berat badannya hampir 30kg. Ada beberapa yang mendukungnya ada juga yang mengatakan kalau dirinya lebih terlihat lucu jika bertubuh tambun. Berat badan Ricky yang dulu bahkan nyaris mencapai 135 kg.

Ricky mengaku tak pernah mempersoalkan berbagai macam komentar terhadap dirinya, menurutnya terserah orang mau berkomentar apa. Namun satu yang ia percaya bahwa, tujuan dirinya menurunkan berat badan adalah demi kesehatan dan juga untuk menghargai dirinya sendiri.

Ia juga mengaku kalau pernah ada yang berkata bahwa Ricky atau akrab disapa Ricu ini dikenal masyarakat dengan karakter gendut. Namun Ricu menanggapi hal tersebut dengan santai. Menurutnya bukanlah dari gendut atau kurusnya seseorang memiliki karakter, melainkan dari skill dan talenta yang dia punya. Ibaratnya, “Ingin ngelawak gak harus jadi badut”

Ricky juga mengatakan kalau tidak menghargai diri sendiri dari sekarang, mau kapan lagi? Menurutnya bentuk fisik seperti apapun punya keunikan masing-masing. Intinya kita semua harus tau, bagaimana kita bisa menghargai diri sendiri, pastinya dengan cara kita sendiri. Ia juga mengaku masih berjuang untuk menurunkan berat badan karena masih jauh dari target.

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

Sementara itu, mampu menurunkan berat badannya dari 135 kg hingga menjadi 97 kg, Ricky Cuaca mengaku banyak orang yang bertanya-tanya setelah melihat penampilan barunya. Dikutip dari Grid.id, ternyata Ricky sering berolahraga plank.

Plank adalah olahraga semi push-up, dengan posisi badan hanya bertumpu pada siku tangan dan kaki. Ricky mengaku kalau dirinya hanya sanggup melakukan plank hanya 30 detik saja, pasalnya olahraga plank ini termasik olahraga berat.

Selain itu Ricky juga rutin berolahraga di tempat fitnes. Namun, Ricky Cuaca mengaku sempat jatuh sakit karena terlalu keras menurunkan berat badan. Berhasil membuat dirinya menjadi lebih ramping, Ricky sempat menuliskan pesan inspiratif untuk penggemarnya yang tidak percaya diri karena bobot badannya. Ia mengatakan kalau untuk menjadi menarik itu gak harus jadi kurus atau gendut. Baginya seseorang yang menarik adalah orang yang bisa menghargai dirinya sendiri ketika dia menerima bullyan dari orang lain.

Ngomong-ngomong tentang bullyan, ternyata Ricky juga sempat dibully karena berat badannya lho! Dan hal itulah menjadi salah satu alasan yang membuat Ricky bertekad untuk menurunkan berat badannya selain karena alasan kesehatan tadi. Namun, ia tak mau berlarut dengan perkataan orang. Ricky Cuaca ingin orang-orang tak lagi membully dirinya. Bahkan ia telah membuktikan dirinya dengan usahanya menurunkan berat badannya menjadi seperti sekarang ini. Lebih ideal, sehat dan kece. Penasaran seperti apa penampilan kurus seorang Ricky Cuaca? Berikut foto-fotonya yang dimbil dari akun instagram pribadinya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

1. Ini lho penampilan Ricky waktu masih chubby. Masih lucu dan menggemaskan ya?

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

2. Udah mulai ganteng kan? Wajah bulatnya udah terlihat mulai tirus nih! Gaya fashionnya juga makin kece badai nih!

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

3.  Duh cewek mana sih yang gak tertarik foto bareng?

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

4. Wow! Makin keren abis nih dengan gaya rambut kekinian. Gak pakek gaya rambut ponian kayak dulu.

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

5. Kalau dulu keliatan lucu dengan pipi chubbynya, sekarang Ricky justru terlihat manly banget gak sih?

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

6. Kalau badan udah ideal gini, pakek baju apapun cocok ya? Selain itu pemotretan dengan pose gaya apapun jadi keliatan bagus!

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

7. Diliat dari angel gini, perut Ricky udah bener-bener rata, udah gak ada tuh perut gembulnya.

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

8. Udah cocok banget jadi model ya? Dari ujung rambut sampai ujung kaki, penampilan Ricky berbeda 180 derajat nih! Makin kece badai.

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

9. Kalau gayanya begini, siapa sih yang nyangka kalau Ricky yang sekarang dulunya adalah si Toby yang terkenal gendut?

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

10. Makin menawan dengan gaya serba hitam. Udah cocok jadi model belum?

photo via : www.instagram.com/rickycuaca

Baca Juga