Salut! Tim Putra Indonesia Menang Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2018

    Olahraga

Jika ditanya olahraga apa yang Indonesia lebih unggul? mungkin salah satu jawabannya adalah olahraga bulutangkis. Dunia bulutangkis atau badminton di Indonesia, sedari dulu memang terkenal melahirkan pemain-pemain unggul yang bahkan masuk rangking dunia, sebut saja Susy Susanti yang berjaya dimasanya, Taufik Hidayat sang juara Athena, Liliana Natsir, Tantowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan dan masih banyak lagi.

Pemain-pemain bulu tangkis Indonesia ini bahkan telah banyak menyumbang medali emas untuk Indonesia di dalam berbagai kejuaraan dunia baik pemain putri maupun pemain putra. Seperti kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 yang diselenggarakan kemarin, tim putra Indonesia berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan negara-negara lain.

photo via : sport.detik.com

Tim putra Indonesia meraih juara pada Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 setelah berhasil mengalahkan Tiongkok yang mana sering kali menjadi lawan yang paling sulit ditaklukkan dengan skor 3-1 pada babak final, Minggu 11 Februari 2018.

Kemenangan tim putra Indonesia ini diawali oleh Jonatan Christie yang sukses membuka pintu kemenangan dipartai pertama setelah menang melawan tunggal putra Tiongkok Shi Yuqi dengan pertarungan tiga game 16-21, 21-17, 21-18.

photo via : sport.detik.com

Pada partai kedua, pasangan ganda putra yakni Mohammad Ahsan dan Angga Pratama yang baru-baru ini dipasangkan, kembali menyumbang kemenangan kedua untuk Indonesia setelah berhasil menaklukkan pasangan ganda putra Tiongkok, He Jiting dan Tan Qiang, hanya dalam dua game langsung, 21-19, 21-18.

photo via : sport.detik.com

Tak semulus jejak partai pertama dan kedua, pertandingan dipartai ketiga ini Indonesia kehilangan 1 poin karena pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil dikalahkan oleh pemain tunggal Tiongkok, bernama Qiao Bin sekaligus memberi angin segar pada Tim Tiongkok.

photo via : sport.detik.com

Pada partai keempat, Indonesia kembali membalas atas kecolongan 1 poin dari tim China atau Tiongkok tersebut. Indonesia menurunkan pasangan Hendra Setiawan dan Rian Agung Saputro di nomor ganda putra yang mana mereka berhadapan dengan pasangan China, Chengkai dan Zhou Haodong.

photo via : juara.bolasport.com

Pertandingan partai ke empat ini merupakan pertandingan terakhir karena Indonesia telah memastikan diri menjadi juara BATC 2018, setelah Hendra dan Rian berhasil menaklukkan Han Chengkai dan Zhou Haodong hanya dalam 38 menit dengan skor 21-14 21-19.

photo via : sport.detik.com

Kesuksessan ini membuktikan bahwa Indonesia berhasil mempertahankan gelar sebelumnya yang didapat pada tahun 2016 yang mana pada saat itu Indonesia dengan penuh perjuangan berhasil menang atas Jepang dengan skor 3-2.

Wah hebat ya sobat? Siapa nih yang nonton kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2018 kemarin?

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >