Selamat! Persija Berhasil Menjadi Juara Liga 1 Indonesia Tahun 2018

6 bulan lalu

Liga 1 Indonesia musim ini telah resmi menjadi milik Persija Jakarta setelah mampu menang dilaga terakhir dan menjadi juara. Persija sukses menaklukan Mitra Kukar di laga terakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija. Dengan hasil tersebut, Persija sukses mengungguli PSM Makasar yang berebut kasta pertama liga 1 dengan selisih poin hanya 1 saja. Dilain pihak PSM yang sebelumnya memimpin klasemen liga 1, meskipun memenangkan pertandingan terkahirnya dengan skor telak 5-1 di stadion Andi Mattalatta, Makasar tidak mampu menggeser poin Persija sehingga harus puas di posisi kedua.

Dalam pertandingan yang menentukan antara Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) skor berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk persija. Persija awalnya mampu unggul lewat gol yang dicetak oleh Marko Simic pada menit ke 17 lewat titik putih penalti. Satu gol dari Persija tersebubt terus bertahan hingga babak pertama usai. Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Persija. Setelah babak pertama usai, di babak kedua Mitra Kukar mulai tampil menekan.

Asik menekan, di babak kedua, Persija malah kembali menambah gol tepatnya pada menit ke 59 melalui sundulan Marco Simic yang tentu saja membawa Persija jadi unggul 2-0. Selain gol pertama melalui titik putih yang diprotes oleh pemain Mitra Kukar, gol kedua ini pun sempat diprotes karena Ramdani Lestaluhu menghalangi Yoo Jaehoon untuk bisa menangkap bola. Namun pada menit ke 69, Mitra Kukar mendapat kesempatan emas melalui titik putih penalti.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Hanya saja sayang, eksekusi penalti milik Fernando Ortega dapat diblok oleh Andritany. Pada menit ke 75, Mitra Kukar mampu mencetak gol, hanya saja gol tersebut dianulir oleh wasit karena ANdritany diganggu oleh Saefulloh. Akhirnya baru pada menit ke 88, Mitra Kukar baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 yang dicetak oleh Aldiano Herdianto. Namun hasil tersebut tetap dan tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Skor pun tetap 2-1 untuk kemenangan Persija.

Terlepas dari insiden yang ada dilapangan maupun luar lapangan seperti berbagai kasus suap, pengaturan skor ataupun mafia bola, Liga 1 tahun ini telah berakhir dan Persija mampu tampil sebagai Juara Liga 1 Indonesia dan PSM Makasar sebagai Runnerup nya. Berikut ini adalah klasemen akhir Liga 1 Indonesia

photo via : sport.detik.com

Facebook Comments

Baca Juga