Semua Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto Shippuden

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Buat para penggemar Naruto Shippuden tentunya tahu jika di dunia Naruto terdapat sembilan makhluk raksasa yang memiliki kekuatan yang sangat besar, ini dinamakan Bijuu atau monster berekor. Selain itu terdapat juga Jinchuriki, julukan bagi seseorang yang tubuhnya dijadikan inang atau tempat tinggal untuk seekor Biju. Nah, berikut ini semua Bijuu dan Jinchuriki di Naruto Shippuden

1. Shukaku – Ekor Satu (Ichibi)

Bijuu dan jinchurikinya di Naruto

photo via deviantart.com

Pertama ada Shukaku, Bijuu ini dipertama kali muncul saat Naruto dan Gaara sedang melakukan pertarungan. Saat itu Garaa akhirnya mengeluarkan Sukhaku sebagai Jinchuriki. Shukaku ini berbentuk seekor rakin atau Tanuki dalam Bahasa Jepang. Karena hanya memiliki satu ekor, Shukaku sering sekali dianggap sebagai Bijuu yang paling lemah. Meskipun begitu, ia masih memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk menghancurkan sebuah desa. Ada yang membedakan Shukaku dengan Bijuu lainnya yaitu Shukaku memiliki kemampuan untuk mengendalikan Jinchuriki ketika sedang tidur. Hal ini membuat Jichuriki harus selalu wasapada karena Shukaku bisa mengamuk kapan saja. Shukaku juga memiliki kepribadian yang sangat konyol dan senang bermain-main seperti rakun pada umumnya.

2. Matatabi – Ekor Dua (Nibi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via vsbattles.fandom.com

Matatabi ini wujud dan namanya terinspirasi dari legenda kucing hantu Jepang berekor dua dan tanaman matatabi yang sangat menarik bagi kucing. Bijuu ini disegel dalam tubuh Yugito Nii, seorang ninja yang berasal dari Kumogakure. Meskipun wujudnya menyerupai kucing raksasa, ia mampu bergerak sangat cepat. Kucing besar ini berasal dari Hutan Kematian di utara Hokkaido dan konon pertama kali ditemukan di Hutan Iblis Hokkaido. Bijuu ini memiliki kemampuan dalam menggunakan elemen api, kekuatannya ini juga bisa dipinjamkan kepada Jinchuriki-nya untuk membuat bola api.

3. Isobu – Ekor Tiga (Sanbi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via vsbattles.fandom.com

Selanjutnya ada Isobu, Bijuu berekor tiga berbentuk seperti kura-kura dengan cangkang yang berduri. Namun ia juga memiliki tangan dan kaki yang mirip seperti manusia. Bijuu ini memiliki kekuatan yang mengerikan dimana ia mampu mengendalikan air sesuai dengan keinginannya. Isobu pertama kali ditemukan di perairan Yamagawa dan hidup dikedalaman perairan Jepang bagian barat. Setiap beberapa bulan ia akan keluar ke permukaan untuk menghirup udara. Ketika ia melakukan ini, maka akan timbul badai dan ombak disekitarnya. Sebelum disegel ke dalam tubuh Yagura Karatachi, Isobu pernah disegel dalam tubuh teman masa kecil Obito dan Kakashi, Rin Nohara. Meskipun kuat, Isobu memiliki kelemahan yang terletak di matanya karena hanya bagian matanya saja yang tidak bisa mengeras.

4. Son Goku – Ekor Empat (Yonbi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via pngitem.com

Son Gokumerupakan Bijuu yang disegel dalam tubuh Roshi, seorang ninja yang berasal dari Iwagakure. Bijuu ini memiliki wujud menyerupai kera raksasa yang memiliki kekuatan fisik luar biasa. Saking kuatnya, ia mampu melempar Gyuki dengan sangat mudah. Ia memiliki sifat yang sombong tapi tetap menghormati teman-teman Bijuu-nya. Son Goku memiliki kemampuan dalam elemen api dan tanah sehingga memungkinkannya untuk menggunakan elemen Lava.

5. Kokuo – Ekor Lima (Gobi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via wallpapercave.com

Bijuu ini berupa seekor kuda putih berekor lima dimana setiap ekor makhluk ini merepresentasikan setia kekuatan elemental ada api, angin, air, tanah dan petir. Kokuo memiliki kemampuan dalam menggunakan elemen uap. Dia terakhir kali disegel pada tubuh Han dari Iwagakure. Bijuu ini paling jinak diantara yang lainnya, selain itu ia juga sangat pendiam dan mencintai kedamaian sehingga dirinya tidak menginginkan apa-apa selain hidup menyendiri di hutan.

6. Saiken – Ekor Enam (Rokubi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via deviantart.com

Saiken memiliki wujud menyerupai siput yang dipenuhi dengan lendir. Terakhir kali disegel dalam tubuh Utakata dari Kirigakure. Saiken memiliki chakra dalam jumlah besar yang dapat digunakan untuk membuat bola monster berekor. Ia juga memiliki kemampuan untuk memancarkan zat korosif yang dapat langsung menghancurkan target pada kontak dalam bentuk cair atau gas. Selain itu, ia juga dapat mengeluarkan substansi lengket seperti lendir untuk menjebak targetnya.

7. Chomei – Ekor Tujuh (Nanabi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via pinterest.com

Chomei atau lebih dikenal sebagai ekor tujuh (Nanabi) adalah salah satu dari sembilan monster berekor. Dia terakhir kali disegel dalam tubuh Fu dari Takigakure. Bijuu ini menyerupai serangga yang memiliki kemampuan terbang. Chomei memiliki serangan yang berbasis serangga seperti menabrakkan tanduknya ke musuhnya dan menggigit. Ia juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, sebab ia mampu bertahan meskipun telah dibanding oleh Kurama.

8. Gyuki – Ekor Delapan (Hachibi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via aiktry.com

Bijuu ini menjadi milik Kumogakure selama puluhan tahun, di mana ia telah disegel ke dalam banyak jinchuriki. Jinchuriki terbarunya dan yang pertama memiliki keberhasilan dalam bekerja sama dengannya adalah Killer B. Gyuki memiliki tubuh seperti manusia tapi berkepala sapi dan berkaki tentakel gurita sebanyak delapan. Awalnya ia memiliki sifat liar dan ganas, namun semenjak bersama Killer B ia menjadi serius, tangguh dan berkepala dingin.

9. Kurama – Ekor Sembilan (Kyuubi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via vsbattles.fandom.com

Berabad-abad dicari sebagai alat untuk perang dan dianggap sebagai raksasa yang tidak memiliki emosi dan tidak layak ada menyebabkan Kurama untuk membenci umat manusia. Setelah disegel ke Naruto Uzumaki, Kurama berusaha untuk mempertahankan pendapat negatif tentang dunia, tetapi dengan desakan Naruto yang memperlakukan dengan hormat, rubah ini menjungkirbalikkan kebencian dan rela berusaha untuk menggunakan kekuatannya untuk keselamatan dunia.

Bijuu ini memiliki ekor yang lebih banyak dari bijuu lainnya sehingga membuat Shukaku iri dan membuat hubungannya menjadi tidak baik. Karena termasuk bijuu terkuat, tentu saja tidak sembarangan orang bisa menjadi Jinchuriki-nya. Ia disegel dalam tubuh anggota klan Uzumaki karena klan Uzumaki adalah satu-satunya klan yang memiliki cadangan chakra yang sangat besar.

10. Ekor Sepuluh (Juubi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via zerochan.net

Ekor Sepuluh (Jubi) adalah makhluk yang diciptakan oleh entitas gabungan dari Shinju dan Kaguya Otsutsuki untuk merebut kembali chakra yang diwarisi oleh anak-anaknya, Hagoromo dan Hamura, serta berhubungan erat dengan legenda Petapa dari Enam Jalan dan kelahiran shinobi.

Sebagai sebuah ancaman bagi kehidupan di masa lalu, sang Petapa dan saudaranya berhasil mengalahkan Ekor-Sepuluh dan memanfaatkan kekuatannya untuk mengantarkan manusia ke era baru. Pada akhir hidupnya, sang Petapa memisahkan chakra ke sembilan monster berekor sehingga kekuatannya tidak akan pernah bisa digunakan untuk melawan dunia lagi.

Sebagi Bijuu terkuat, siapa saja yang menjadi Jinchuriki Ekoe Sepuluh akan mendapatkan kekuatan yang dahsyat. Hal ini dibuktikan ketika Madara berhasil membangkitkannya kembali dan menjadi Jinchuriki Ekor Sepuluh di Perang Shinobi Keempat.

11. Ekor Nol (Reibi)

Bijuu dan Jinchurikinya di Naruto

photo via deviantart.com

Selanjutnya ada Bijuu ekor nol (Reibi), Bijuu ini berbentuk seperti lintah panjang dengan topeng putih kecil di kepalanya. Walaupun ia sebagai salah satu Bijuu, dia tidak terbuat dari chakra Ekor Sepuluh. Namun kekuatannya sangat besar dan berbahaya. Jinchuuriki dari Bijuu ini yaitu Amaru. Ekor Nol ini memiliki kekuatan untuk menyerap chakra.

Itulah semua Bijuu dan Jinchuriki di Naruto Shippuden. Bijuu diatas memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Mana yang menjadi favoritmu?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.