Sereem.. Ini Dia10 Tempat Angker Yang Ada di Bandung.



Bandung selain terkenal sebagai kota nya yang indah dengan berbagai hal yan gbisa kalian beli di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di kota ini, ternyata Bandung jug amenyimpan bermacam kisah misteri dan urband legend didalamnya. Buat kalaian yang berkunjung ke Bandung dan untuk jalan – jalan namun sudah terlalu biasa melihat berbagai mall dan pusat perbelanjaan lainnya, kenapa kalian tidak mencoba untuk mengunjungi beberapa tempat – tempat angker yang ada di Bandung yang tentunya penuh dengan kisah misteri dan horor di dalamnya.

Kalo kamu ingin merasakan bagaimana suasana angker dari tempat – tempat di Bandung ini yuk coba kunjungin beberapa tempat angker yang ada di Bandung ini, dijamin liburanmu di kota Bandung ini akan lebih menyenangkan.

1. Rumah Kentang

photo via : hallooudebandoeng.blogspot.com

Rumah Kentang di bandung ini berrada di jalan Aceh bandung yang mana banyak sekali kejadian ganjil yang terjadi di tempat tersebut. Misal saja orang- orang yang melewati rumah ini sering kali mencium bau kentang dan tangisan bayi sat melintas. Selain itu, di daerah sekitar rumah ini, sering kali terjadi kecelakaan yang menyebabkan orang meninggal. Ada banyak versei mengenai kenapa rumah ini berhantu. Konon katanya, alasan kenapa rumah ini disebut sebagai rumah kentang adalah karena terdapat kejadian dimana suatu ketika ada seorang ibu yang sedang merebus kentang. Namun mungkin karena ibu tersebut lalai, ia tak senagaja menjatuhkan bayinya ke dalam rebusan kentang tersebut hingga akhirnya bayi itupun meninggal dunia. Sejak saat itu, rumah tersebut sering kali tercium bau kentang dan terdengar tangisan bayi. Cerita lainnya menyebutkan alasan dari rumah kentang ini berhantu adalah karena ada sesosok genderuwo yang mendiami rumah ini dan kerap kali mengganggu orang yang naik motor disekitarnya. Beberapa orang saksi dan juga korban kecelakaan disekitar rumah ini menyebutkan kalau dirinya sering melihat sosok mahluk tinggi besar yang menghalangi jalan dan mengagetkan pengendara yang mengakibatkan pengendara tersebut kaget dan langsung menabrak benda sekitarnya.

2. Bandung Medical Center

photo via : ulinulin.com

Tempat angker di Bandung selanjutnya adalah bandung Medical Center atau yang biasa disingkat dengan BMC. Bangunan BMC ini sebelumnya adalah sebuah rumah sakit yang sudah ada sejak jaman penjajahan belanda. Namun Rumah Sakit yang satu ini tidak pernah digunakan lagi alias tidak beroperasi sejak belasan tahun yang lalu. Menurut kabar orang setempat, bagian tempat paling angker dari bangunan ini ada di bagian bekas ruangan bayi. Dengan terbengkalainya bangunan ini, selain memang bangunannya yang memang angker, kondisi ini semakin menambah suasana angker dari gedung ini.

3. ITB

photo via : sti.stei.itb.ac.id

Sama seperti universitas / kampus terkenal lainnya di Indonesia, ITB Bandung juga tak kalah terkenalnya dalam menghasilkan mahasiswa – mahasiswa yang berprestasi. Apalagi banyak penemuan – penemuan baru yang ada dihasilkan oleh tangan dingindari anak – anak ITB beserta jajaran kampus tersebut. Ditengah kemegahan kampus ITB dengan segala fasilitasnya, ternyata ITB juga termasuk dalam kategori tempat angker. Hal tersebut dimulai dari sebuah kisah yang mana konon di tahun 98-an, terdapat sebuah kecelakaan diamana sebuah mobil tercebur kedalam tersebut dan mengakibatkan dua orang penumpang yang ada di kolam tersebut meninggal dunia. Selain kisah tersebut, ada banyak kisah lainnya yang menyeramkan yang ada di lingkungan dari wilayah kampus ITB. Adapun beberapa cerita horor yang ada adalah dimana sering munculnya tantu tanpa muka di Aula barat, meja yang bisa bersuara sendiri di studio Gambar Mesin dan masih banyak lagi fenomena – fenomena aneh yang adai di tempat ini.

4. Jalan Babakan Siliwangi

photo via : romansapena.wordpress.com

Kecelakaan lalu lintas memang kejadian yang biasa terjadi di jalan raya yang padat, oleh karenanya para pengguna jalanan harusah mampu mengendari sepeda motor dan juga mobil dengan baik dan tenang. Namun meskipun begitu, di bandung terdapat sebuah jalan yang terkenal angker karena sering kali terjadi kecelakaan di jalan tersebut. Jalan angker di Bandung tersebut bernama Jalan babakan Siliwangi. Konon kisah awal dari berbagai fenomena aneh dan menyeramkan yang ada di tempat ini berawal dari sebuah kecelakaan dimana sebuah keluarga yang tertabrak mobil saat menyebrang jalan. Dalam insiden yang mengerikan tersebut, anak perempuan dari keluarga tersebut yang bernama UCI, diketahui meninggal dunia dan boneka yang ia miliki terlempar dan menggantung di salah satu pohon yang ada di jalan tersebut. Hingga kini pun boneka tersebut masih hilang dan tak ditemukan. Nah jika kalian lewat jalan ini, dan melihat kearah pohon yang ada dalam waktu yang lama, konon katanya kalian akan melihat boneka yang menggantung diatas pohondan boneka tersebut diayakini merupakan boneka milik UCI yang telah hilang.

5. SMAN 5 Bandung

photo via : www.yukepo.com

Sekolah adalah tempat untuk menuntut ilmu bagi para murid dan pelajar yang ada dan bersekolah di sekolah tersebut. Namun tak jarang sekolah – sekolah yang ada di Indonesia juga memiliki kisah dan cerita seram didalmnya karena sekolah – sekolah ini memang terkenal angker. Salah satu sekolah di Bandung yang terkenal angker adalah SMAN 5 Bandung. Bangunan SMA yang sudah ada sejak jaman Belanda ini dipercayai dihuni oleh hantu Nancy yang merupakan hantu Noni Belanda yang mati akibat bunuh diri. Ada banyak kisah horror yang menyeliputi sekolah ini bersama dengan cerita si hantu noni belanda ini. Bahkan Nancy ini sering muncul dan menampakkan dirinya di hadapan para guru dan mengganggu kegiatan sekolah di malam hari. Buat kalian yang ingin mencoba untuk melihat seperti apa hantu nancy ini, ada cara mudah untuk melihat penampakan hantu Nancy. Cara itu adalah, kalian cukup mengelilingi sekolah ini dimalam hari sebanyak tiga kali dan kalau beruntung, kalian sudah bisa bertemu dengan sosok Nancy.

6. Goa Belanda dan Goa Jepang

photo via : hayyuretno.wordpress.com

Nah di Bandung terdapat dua buah goa yang terkenal angker yakni goa Belanda dan Goa Jepang. Dulu saat masa penjajahan Belanda, Goa Belanda digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata oleh tentara Belanda dan juga tempat pembantaian tentara pribumi oleh tentara Belanda, jadi wajar saja dengan kisah pedas mengerikan yang ada di tempat ini membuat goa ini menjadi amat angker dan ditakuti oleh penduduk sekitar. Saat ini Goa Belanda ini dijadikan sebuah objek wisata di Dago Pakar. Dengan dijadikannya objek wisata, ada banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Namun jika kalian ingin pergi dan masuk ke dalam goa ini, sebelumnya kalian harus tahu dahulu pantangan yang ada di tempat ini untuk orang – orang yang ingin masuk ke GOA. Buat kamu yang ingin masuk ke Goa, kalian tidak boleh menyebutkan kata “lada” di dalam goa ini. Karena lada adalah nama sesepuh dari mereka yang menunggui goa ini. Dan jika kalian dengan sengaja ataupun tidak sengaja menyebut kata ini, maka para penunggu goa ini bisa marah. Senada dengan goa Belanda, Goa Jepang juga tak kalah angkernya. Adapun hal yang membuat goa ini memiliki suasana semkain angker adalah karena tempat ini proses pembangunannya belum selesai sehingga lebih gelan dan tidak terurus dibandingkan dengan Goa Belanda.

7. Taman Maluku

photo via : hullabaloo-hmji.blogspot.com

Kalau kamu pergi ke taman maluku di Bandung, kalian pasti akan menemukansebuah patung pastor disana. Patung pastor yang ada disana bernama Verbraak yang meninggal karena sebuah kecelakaan pesawat. Patung ini dibuat sebagai tempat pemakaman Pastor tersebut, walaupun saat itu jenazahnya dimakamkan di Belanda.
Konon katanya, patung Pastor tersebut akan berjalan-jalan saat malam hari. Selain itu, berkembang juga cerita yang mengatakan jika kita nekat menunggu di dekat patung tersebut di malam hari, patung tersebut akan berubah posisinya.

8. Villa Isola

photo via : www.jejakpiknik.com

Villa Isola juga merupakan villa megah peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1932 dan dimiliki oleh Dominique Willem Berrety. Beliau adalah jutawan yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Katanya, di Villa Isola sering muncul penampakan orang asing yang tengah berdansa. Warga meyakini bahwa itu adalah arwah Dominique Willem Berrety. Kadang juga muncul penampakan anaknya yang bernama Anna, sehingga bikin villa ini makin terasa mistis. Villa Isola berada di pinggiran utara Kota Bandung, tepatnya di sisi kiri jalan menuju Lembang.

9. Rumah Ambulans

photo via : www.kotakami.com

Ambulans memang selalu diidentikan dengan orang meninggal atau kecelakaan yang selalu bisa membuat merinding, nah tempat angker di Bandung ini berupa ambulans, dimana penampilannya memang terlihat angker. Konon katanya, kalau mobil ambulans yang sudah berkarat ini dipindahkan, maka mobil ambulans ini akan kembali lagi ke tempat asalnya yaitu di depan rumah yang dikenal dengan nama Rumah Ambulans. Yang lebih seram lagi, kabarnya mesin mobil ini juga sering menyala sendiri secara tiba-tiba. Yang lebih aneh lagi, saat warga setempat melepas bagian mesinnya, saat di malam selanjutnya, mesin mobil ini masih terdengar menyala sendiri.

10. Jalan Tamansari (Depan ITB )

photo via : indourbanlegend.blogspot.com

Suasana di jalan ini pada siang hari memang sangat ramai apalagi jika memasuki sore hari, wajar saja karena jalan ini merupakan jalan alternative untuk menu beberaa daerah wisata di kota bandung, tapi menjelang malam hari kwasan ini akan menjadi sangat sepi dan menyeramkan, ditambah kurangnya penerangan di kawasan ini, bagi anda yang kiranya akan melintasi jalan ini di tengah malam sebaiknya jangan bawa kendaraan seorang diri, ya minimal ada teman yang menemani, karena kabarnya di kawasan ini sering terlihat Hantu Wanita yang sering melintasi jalan ini

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >