Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Memiliki Sifat Dan Sikap Berikut

6 bulan lalu

Guys! Apa yang ada dipikiran kalian kalau mendengar kata “Pria Sejati”? Apakah cowok yang badannya kekar kayak Ade Rai? Apakah cowok yang pakai jas kantor dengan rambut klimis? Atau cowok yang brewokan? Apapun pendapat kalian, ingatlah untuk jangan menilai seseorang dari penampilan luarnya saja atau istilah kerennya “Don’t judge a book by its cover”. Pasalnya gak semua cowok yang badannya kekar itu cowok sejati, bisa saja dibalik badannya yang kekar ada jiwa feminim yang tersembunyi. Gak semua cowok juga yang penampilannya rapi dan gagah adalah cowok sejati, karena bisa saja dibalik penampilan rupawannya ada jiwa pengecut yang tersembunyi.

Mencari cowok sejati memang gak gampang! Di dunia ini ada lebih dari miliaran cowok dengan sifat yang berbeda-beda, namun cowok dengan karakter pria sejati mungkin hanya 10 % didalamnya. Bisa saja para cowok didunia ini mengaku atau mengklaim bahwa dirinya adalah cowok sejati. Tapi tunggu dulu guys! Khususnya buat kalian para cowok di Indonesia maupun di dunia ini, jangan ngaku pria sejati kalau kamu belum bisa melakukan hal-hal berikut ini! Kira-kira apa saja? Berikut penjelasannya!

1. Pria sejati itu pekerja keras

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu pekerja keras

photo via : www.etsy.com

Nah guys! Buat kamu yang pengen menjadi sosok pria sejati, setidaknya kamu harus bekerja keras untuk meraihnya. Salah satunya dengan menjadi pria yang mampu membahagiakan dan bertanggung jawab atas keluargamu sendiri. Pria yang telah berkeluarga harus bekerja keras untuk menafkahi istri dan anaknya secara lahir bathin. Memberikan kehidupan yang layak dan kebahagiaan untuk keluarganya. Nah jika kalian telah melakukan hal tersebut, kamu bisa menyebut dirimu sebagai pria sejati. Tapi guys, kerja keras disini juga harus dibarengi dengan kerja cerdas ya, agar hasilnya lebih optimal.

Nah sedangkan buat kamu cowok yang masih single dan ingin menjadi sosok pria yang sejati kamu bisa bekerja keras untuk membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuamu terlebih dahulu. Bisa dengan giat belajar, tidak melakukan hal-hal aneh yang dapat membuat orang tua malu dan lain sebagainya.

2. Pria sejati selalu berpikir dewasa dan terbuka

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati selalu berpikir dewasa dan terbuka

photo via : www.shutterstock.com

Cowok sejati itu selalu berpikir dewasa, ia selalu dapat menyelesaikan masalah dengan cara berpikirnya yang dewasa. Selain itu, sosok pria sejati juga memiliki pemikiran terbuka. Cowok yang berpikiran terbuka menandakan juga seorang yang memiliki wawasan yang luas sehingga mampu melihat suatu permasalahan dengan cara pandang yang berbeda. Cowok yang mampu menyelesaikan suatu permasalahan dengan sangat baik bisa dibilang sebagai pria sejati.

3. Pria sejati itu bertanggung jawab

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu bertanggung jawab

photo via : www.gottman.com

Pria sejati itu gak akan lari dari tanggung jawab guys! Berani berbuat berani bertanggung jawab, itulah prinsip dari seorang pria sejati. Saat dirinya berbuat kesalahan, ia tak akan segan untuk bertanggung jawab dan memperbaiki semua kesalahannya. Contoh gampangnya, jika seorang pria secara tidak sengaja menghamili pacarnya, ia tak akan takut untuk bertanggung jawab dengan menikahi pacarnya. Menjadi suami dan ayah yang baik dan bertanggung jawab untuk keluarganya. Pria sejati tak dapat diukur dari usia guys. Berapapun usianya jika dirinya berani bertanggung jawab atas perbuatannya, maka ia layak disebut sebagai pria sejati.

4. Pria sejati gak takut berkomitmen

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati gak takut berkomitmen

photo via : /www.idntimes.com

Seorang pria sejati itu gak takut untuk berkomitmen guys! Komitmen sendiri adalah janji pada diri sendiri atau pada orang lain yang tercermin dalam tindakannya. Nah seperti yang kita tahu, banyak pria didunia ini yang ragu atau bahkan takut untuk mulai berkomitmen dalam dirinya terutama dalam hal hubungan. Contohnya saja untuk memulai hubungan pernikahan. Banyak pria yang masih ingin hidup bebas tanpa ikatan sehingga membuatnya takut berkomitmen. Namun beda halnya jika mereka adalah sosok pria sejati yang bertanggung jawab. Bagi pria sejati, komitmen adalah sebuah tantangan hidup yang harus dihadapi. Jika dia sudah berkomitmen menjalin hubungan dengan seseorang, maka dia akan berusaha sampai titik darah penghabisan untuk mempertahankan jalinan tersebut.

5. Pria sejati itu taat beribadah

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu taat beribadah

photo via : pasberita.com

Cowok sejati itu, gak takut dengan apapun kecuali Tuhan. Pria sejati selalu mengingat Tuhan dalam hatinya. Apapun yang dilakukannya atas nama Tuhan. Mereka sosok yang rajin beribadah dan mampu menjadi imam dalam keluarganya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

6. Pria sejati itu, pria yang menghormati dan menghargai wanita

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu, pria yang menghormati dan menghargai wanita

photo via : www.dailymail.co.uk

Jangan anggap pria kekar adalah cowok sejati dibandingkan cowok kemayu guys! Karena walaupun tubuh kamu kekar dan berotot tapi kamu sering menyakiti wanita apalagi memukul seorang wanita, maka kamu tak ada bedanya dengan cowok banci sekalipun. Justru mereka yang kamu anggap kemayu bisa saja lebih pantas disebut pria sejati karena mereka tidak pernah menyakiti atau memukul seorang wanita. Pria sejati selalu menghormati dan menghargai wanita. Mereka melindungi wanita bukannya menyakiti wanita. Seorang pria sejati bisa dilihat dari cara mereka memperlakukan ibu mereka. Jika mereka memperlakukan ibunya dengan lembut dan rasa hormat bisa dipastikan kalau dia adalah seorang pria sejati. Jadi guys! jangan pernah menyakiti wanita kalau gak mau dicap banci.

7. Pria sejati itu menghargai waktu

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu menghargai waktu

photo via : http://www.kuyv.cn

Nah guys! Pria sejati itu juga sangat menghargai waktu dalam hidupnya. Seorang pria sejati tak akan membuang-buang waktunya untuk sesuatu yang tak berguna. Jadi kalau kamu ingin dicap sebagi pria sejati, kamu harus bisa memanfaatkan waktu kamu sebaik mungkin. Misalnya seperti menghindari jam karet atau selalu datang tepat waktu saat memiliki janji bertemu dengan seseorang. Dapat mengatur waktu dengan baik sehingga tidak ada pekerjaan atau kegiatan yang terbengkalai dan lain-lain. Dengan menghargai waktu berarti dia menghargai kehidupan.

8. Pria sejati itu tidak egois

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu tidak egois

photo via : www.elitedaily.com

Kalau ingin dianggap sebagai pria sejati, kamu harus bisa menghilangkan sifat egois kamu guys! Jangan memaksakan kehendak sendiri kepada orang lain. Caranya dengan mau mendengarkan dan memahami masalah orang lain. Hal inilah yang harus dipegang oleh seorang cowok sejati yang juga menggambarkan jika mereka tidak egois.

9. Pria sejati mengutamakan keluarga

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati mengutamakan keluarga

photo via : cledp.com

Mana yang lebih kamu pilih? ngedate ama pacar atau nganter ibu kamu ke dokter? Kalau pria sejati pastinya akan memilih mengantar ibunya periksa ke dokter daripada pergi kencan dengan pacarnya. Pasalnya pria sejati selalu mengutamakan keluarganya dari pada kepentingan pribadi. Nah para cewek seharusnya bangga jika cowok kamu membatalkan acara kalian karena harus mengantar ibunya ke dokter atau urusan keluarga lainnya. Karena itu artinya cowok kamu adalah seseorang yang yang bertanggung jawab dan mengutamakan keluarga. Pria sejati juga akan melakukan apapun untuk melindungi keluarganya. Ia akan menjadi orang pertama yang memasang tameng jika ada yang menyakiti keluarga mereka.

10. Pria sejati itu tidak malu mengatakan maaf saat melakukan kesalahan

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu tidak malu mengatakan maaf saat melakukan kesalahan

photo via : www.freep.com

Kata maaf bukanlah hal yang dibenci oleh para pria sejati. Saat dirinya melakukan kesalahan, ia tak akan segan meminta maaf terlebih dahulu bahkan sebelum orang lain menyuruhnya meminta maaf. Bagi mereka kata maaf bukanlah kata yang bisa merendahkan mereka dihadapan orang lain, melainkan kata yang mampu menunjukkan kebesaran hati mereka dalam mengakui kesalahan. Bagi mereka tidak mengakui kesalahan dan tidak mau meminta maaf ada perbuatan yang pengecut dan kekanak-kanakan.

11. Pria sejati itu setia

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu setia

photo via : ok.ru

Seorang pria sejati itu harus bisa setia terhadap perkataan dan juga perbuatan. Pria sejati itu memiliki rasa setia kawan yang sangat besar. Ia akan berbagi suka dan duka dengan sahabat-sahabatnya. Begitupun dengan pasangannya nanti. Seorang pria sejati itu hanya berkomitmen dengan satu pasangan hidup walaupun dalam kondisi dan situasi apapun.

12. Pria sejati itu mampu dalam memimpin dan berani mengambil keputusan

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu mampu dalam memimpin dan berani mengambil keputusan

photo via : rasky.com

Seorang pria ditakdirkan untuk menjadi pemimpin dalam rumah tangganya. Jadi sudah sewajarnya, para pria harus memiliki jiwa pemimpin didalam dirinya guys! Namun sudah kewajiban seorang pemimpin untuk bisa mengambil keputusan ketika dihadapkan pada suatu pilihan. Lelaki yang memang dikodratkan sebagai pemimpin tentu harus bisa menentukan pilihan tersebut secara bijaksana. Jika ia selalu mengambil amannya dengan berada di tengah, itu tidak akan mencerminkan sifat yang pemberani. Pria sejati akan memberi keputusan apapun konsekuensinya.

13. Pria sejati selalu mandiri

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati selalu mandiri

photo via : www.independent.co.uk

Kamu yang ingin dianggap sebagai pria sejati, minimah harus memiliki sikap mandiri dari segala bidang guys! Pria sejati dapat mengandalkan kemampuannya sendiri untuk menyelesaikan suatu masalah. Ia tidak akan menunggu orang lain untuk membantunya selain itu mereka juga tidak memiliki sifat plin – plan dalam mengambil keputusan dan tidak ada kata terserah yang terucap melalui mulutnya.

14. Pria sejati itu pantang melanggar janji

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu pantang melanggar janji

photo via : giphy.com

Tak ada istilah melanggar janji dalam kamus seorang pria sejati. Apapun yang telah diucapkan dan dijanjikannya akan selalu ditepati. Bagi pria sejati, janji adalah sebuah hutang yang wajib dibayar atau ditepati. Nah kalau kamu ingin dicap sebagai pria sejati, berhentilah menggombali para cewek dengan janji-janji manis yang belum tentu bisa kamu tepati. Jangan menyakiti hati wanita dengan berbagai omong kosong yang keluar dari mulutmu.

15. Pria sejati itu, bisa mengontrol emosi

Jangan Ngaku Pria Sejati Jika Kalian Belum Bisa Melakukan Hal Berikut Ini - Pria sejati itu, bisa mengontrol emosi

photo via : steptohealth.com

Seorang pria sejati juga sangat pandai mengontrol emosi mereka guys! Mereka pantang mengeluarkan amarah mereka apalagi sampai melakukan tindak kekerasan terhadap orang lain. Pikiran mereka sangat dewasa sehingga mereka pandai mengatur emosi mereka sehingga tidak meledak. Mereka juga memiliki kesabaran yang tinggi sehingga mereka selalu disebut pria sejati karena mereka mengerti bahwa dengan rasa sabar akan menghasilkan perubahan yang baik bagi dirinya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga