Sinopsis Dan Fakta Film ‘Just Mom’, Tayang 27 Januari 2022

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Film Indonesia terbaru berjudul Just Mom, siap tayang di bioskop mulai tanggal 27 Januari 2022. Sesuai judulnya, Just Mom sendiri merupakan film bergenre drama keluarga yang diadaptasi dari novel berjudul Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono. Film bioskop terbaru ini merupakan kerja sama dari Dapur Film dan TWC Media yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo dan Palwoto.

Menghadirkan kisah keluarga yang menarik dan penuh dengan pesan moral, berikut ini sinopsis dan fakta menarik dari film Just Mom yang tayang 27 Januari 2022. So let’s check it out guys!

1. Sinopsis Film ‘Just Mom’

Sinopsis Dan Fakta Film 'Just Mom', Tayang 27 Januari 2022

photo via imdb.com

Mengangkat tema keluarga, film Just Mom yang mengambil latar tempat di Yogyakarta ini berkisah tentang sosok Ibu Siti yang begitu mencintai anak-anaknya. Namun ketika sudah beranjak dewasa, anak-anaknya mulai pergi meninggalkan Ibu Siti untuk bekerja dan sibuk mengejar karier mereka.

Ibu Siti yang sudah semakin renta merasa kesepian dan merindukan kehadiran anak-anaknya. Suatu ketika, ibu Siti menemukan Murni, seorang wanita muda yang menderita gangguan jiwa dan tengah mengandung. Untuk mengobati rasa rindunya terhadap anak-anaknya, Ibu Siti pun memutuskan untuk merawat Murni.

Di tengah kondisi fisiknya yang semakin lemah karena penyakit kanker yang dideritanya, Ibu Siti tetap merawat dan menyayangi Murni dengan penuh kasih sayang layaknya putri kandung sendiri. Sementara itu, anak-anak Ibu Siti yang mengetahui keputusan nekat sang ibu mulai menentang apa yang dilakukan oleh ibu mereka.

2. Sutradara dan pemain papan atas

Sinopsis Dan Fakta Film 'Just Mom', Tayang 27 Januari 2022

photo via voi.id

Nggak kaleng-kaleng, film Just Mom sendiri disutradarai oleh Jeihan Angga yang sebelumnya sukses menggarap film Mekah I’m Coming (2020) dan film Positif (2020).

Tak hanya itu, film ini juga dibanjiri dengan sederet aktris dan aktor ternama seperti Christine Hakim yang berperan sebagai ibu Siti, Ayushita yang berperan sebagai Murni. Selain mereka berdua, film ini juga diperankan oleh Niken Anjani sebagai anak pertama ibu Siti bernama Pratiwi, Ge Pamungkas sebagai anak kedua dari ibu Siti yang bernama Damar, dan Dea Panendra sebagai asisten rumah tangga ibu Siti serta Toran Waibro sebagai Jalu yang merupakan anak angkat ibu Siti.

3. Tayang perdana di Jakarta Film Week 2021

Sebelum ditayangkan untuk umum pada 27 Januari 2022 nanti, film ini ternyata sudah melakukan World Premier di Jakarta Film Week 2021 pada 20 November 2021 lalu. Just Mom juga tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada 28 November 2021 dengan berkompetisi di kategori Indonesian Screen Awards 2021. Selain itu, film Just Mom juga ikut serta dalam kompetisi Global Feature.

4. Latar belakang

Sinopsis Dan Fakta Film 'Just Mom', Tayang 27 Januari 2022

photo via youtube.com (The Bramantyo)

Tak hanya menghadirkan jalan cerita yang menarik, film ini juga meghadirkan kekayaan Indonesia dengan menampilkan candi Prambanan sebagai latar pengambilan gambar film. Hadirnya Candi Prambanan yang menjadi bangunan bersejarah membuat film ini kental akan budaya. Nggak heran jika kebudayaan yang diangkat dalam film ini nantinya akan dapat menjadi kampanye kepada masyarakat untuk selalu mempertahankan nilai sejarah dan mengangkat pariwisata Indonesia dalam berbagai cara kekinian.

5. Penuh pesan moral

Sinopsis Dan Fakta Film 'Just Mom', Tayang 27 Januari 2022

photo via youtube.com (The Bramantyo)

Tak sekedar film yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, film Jus Mom juga penuh dengan pesan moral yang dapat kita petik setelah menontonnya. Dimana film ini mengajarkan kita untuk menyadari arti sesungguhnya dari kehadiran ibu. Seperti yang kita tahu, setiap ibu memiliki perjalanan hidup masing-masing dan perannya dalam kehidupan kita sebagai anak-anaknya tidak akan bisa tergantikan oleh apapun. Sehingga dengan hadirnya film ini, diharapkan bisa membuat seorang anak lebih menghargai keberadaan ibu yang telah merawatnya.

6. Menerima bantuan dari pemerintah

Menghadirkan kisah yang penuh dengan pesan moral, Just Mom menjadi salah satu dari 22 penerima bantuan pemerintah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sebesar Rp1,5 miliar.

Bantuan dari pemerintah tersebut bertujuan untuk membantu promosi film dalam lingkup program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Nah itu dia sinopsis dan beberapa fakta menarik dari film Just Mom yang akan segera tayang di bioskop tanggal 27 Januari 2022. Jadi sudah menyiapkan waktu untuk menontonnya bersama ibu dan keluarga tercinta?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *