Sinopsis Dan Fakta Menarik Film Ben & Jody

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Film Ben & Jody merupakan salah satu film bioskop Indonesia terbaru 2022 yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar film, khususnya bagi mereka yang mengikuti kisah awal Ben dan Jody di film Filosofi Kopi (2015). Namun tak lama lagi penantian tersebut akan segera terjawab lantaran film Ben & Jody akan resmi dirilis di bioskop mulai tanggal 27 Januari 2022.

Masih akan diperankan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto sebagai pemeran utama, film Ben & Jody ini memiliki sederet fakta yang menarik untuk diulas. Untuk itu, sebelum kalian menyaksikan filmnya mulai 27 Januari 2022 mendatang, yuk kita cari tahu fakta menarik mengenai film Ben & Jody! So let’s check it out guys!

1. Bukan masuk dalam trilogi Filosofi Kopi namun masih memiliki benang merah dari film tersebut

Sinopsis Dan Fakta Menarik Film Ben & Jody

photo via twitter.com/muzakkiramdhan

Meski menceritakan tentang karakter utama dalam film Filosofi Kopi, namun film Ben & Jody bukanlah termasuk ke dalam trilogi film Filosofi Kopi karya novel dari Dee Lestari. Jadi film Ben & Jody ini bukanlah sekuel yang melanjutkan kisah film Filosofi Kopi dan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

Meski begitu, film Ben & Jody masih memiliki benang merah yang menjadi penghubung antara ke-2 film sebelumnya. Dimana film Ben & Jody yang bakal tayang 27 Januari 2022 ini merupakan pengembangan cerita karakter dari film terdahulunya. Bahkan konflik yang menjadi fokus dari film ini adalah konflik agraria yang berbeda dari fokus cerita dari film sebelumnya.

2. Dikemas dalam genre yang berbeda

Sinopsis Dan Fakta Menarik Film Ben & Jody

photo via twitter.com/flickmagazine

Menariknya lagi, selain mengusung konflik agraria, film Ben & Jody juga dikemas dalam genre yang jauh berbeda dari dua film sebelumnya. Dimana kali ini, film Ben & Jody digarap dengan genre action. Film dari rumah produksi Visinema Pictures satu ini akan dipenuhi dengan cerita laga penuh aksi yang menegangkan. Bahkan perbedaan genre tersebut sudah terlihat jelas dari official teaser poster filmnya yang dirilis beberapa waktu lalu dimana kedua pemeran utama terlihat berlumuran darah.

3. Sutradara dan pemain

Sinopsis Dan Fakta Menarik Film Ben & Jody

photo via twitter.com/makmummasjid

Jadi salah satu film Indonesia yang ditunggu-tunggu, film Ben & Jody ini masih disutradarai oleh sutradara jempolan, Angga Dwimas Sasongko. Sementara itu, selain Chicco Jerikho, Rio Dewanto, film ini juga akan dimeriahkan dengan sederet artis ternama Indonesia yakni Hana Malasan, Reza Hilman, Aghny Haque, dan Muzaki. Bahkan, film ini juga diperankan aktor laga Yayan Ruhian.

4. Sinopsis Film Ben & Jody

Dalam kisah film Ben & Jody, kedua pria karismatik, Ben dan Jody yang terbiasa meracik kopi tiba-tiba harus terlibat dalam perkelahian sengit. Tentu ini akan menjadi cerita baru dalam semesta Filosofi Kopi yang didasarkan dari novel berjudul sama karya Dee Lestari.

Film Ben & Jody sendiri akan menceritakan tentang Ben yang pulang ke kampung halamannya setelah keluar dari Filosofi Kopi. Setelah pulang ke kampung halamannya, ia bergabung kedalam kelompok pembela petani dan aktif membela warga desa yang lahannya dirampas oleh Perusahaan. Ben dan penduduk desapun harus berhadapan dengan geng preman hutan (Yayan Ruhian) yang kerap membuka lahan baru sehingga mengundang konflik dengan warga desa.

Suatu ketika, Ben yang seharusnya menghadiri acara peluncuran konsep baru untuk Filosofi Kopi tiba-tiba saja menghilang. Mengetahui kawannya menghilang, Jody pun memutuskan pergi mencari Ben. Namun siapa sangka jika mereka justru akan dihadapkan pada pengalaman baru yang lebih menantang. Dimana mereka berhadapan dengan petualangan hidup dan mati melawan gerombolan pembalak liar pimpinan Tubir (Yayan Ruhian).

5. Chicco Jerikho dan Rio Dewanto berperan sebagai pemain sekaligus produser

Sinopsis Dan Fakta Menarik Film Ben & Jody

photo via thedisplay.net

Tak hanya berperan sebagai pemeran utama, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto juga bertindak sebagai produser. Bahkan bukan hanya pada film Ben & Jody, namun kedua aktor tersebut juga bertindak sebagai produser pada kedua series film Filosofi Kopi.

6. Peralihan genre karena rasa jenuh

Sinopsis Dan Fakta Menarik Film Ben & Jody

photo via youtube.com (Visinema Pictures)

Beda dengan film sebelumnya yang mengisahkan dua sahabat merintis kedai kopi, kali ini dua tokoh utama Ben dan Jody akan berkutat di cerita genre action. Ide peralihan genre ini pun diakui berawal dari Rio Dewanto yang disebut sering belanja online. Barang belanjaan yang dibelipun berupa senapan mainan. Sehingga mereka sering bermain tembak-tembakan di kantor mereka.

Hal itulah yang membuat sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko dan dua produser (Chicco Jerikho dan Rio Dewanto) tersebut memiliki ide untuk membuat film Ben & Jody menjadi film action yang penuh dengan adegan tembak-tembakan. Selain itu, mereka juga mengaku kalau mereka merasa jenuh dengan mood cerita di dua film sebelumnya.

Nah itu dia sinopsis dan fakta menarik tentang film Ben & Jody. Jika tidak ada halangan, film Ben & Jody ini rencananya akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 27 Januari 2022 mendatang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *