Smartphone Android Alternatif Pengganti iPhone-X. Gak Kalah Keren!!

    Teknologi

Baru-baru ini kita tahu jika iphone telah merilis generasi smartphonenya yang terbaru. Sembari untuk memperingati 10 tahun dari phone, Apple pun meluncurkan iphone terbarunya yakni Iphone-x. Iphone membandrol seri produknya yang terbaru ini sebesar $999 atau sekitar 13 juta rupiah. Namun jika di Indonesia mungkin kalian bisa menemukan Iphone ini dengan harga sekitar 20 juta-an.

Iphone ini memimiki ciri desain yang dimana hampir tidak terlihat adanya pinggirian. Selain desain, spesifikasi dari iphone ini yang bisa dibilang tinggi juga. Namun beberapa orang berpendapat jika harga Iphone ini terlampau mahal. Jika kalian cuman ingin menggunakan smartphone dengan desain yang serupa, beberapa smartphone android ini bisa kalian jadikan perbandingan. Tentu saja harganya juga jauh lebih murah dari Iphone-X itu sendiri.

1. LG G6

photo via : www.androidcentral.com

Memiliki desain bezeless yang mirip LG V30, G6 mempunyai ukuran layar yang lebih kecil yakni 5,7 inci. Kendati demikian, smartphone ini sudah melewati uji ketahanan berstandar militer. Namun, berbeda dari seri premium lain, perangkat ini masih menggunakan Snapdragon 821 yang terbilang lawas. Kendati demikian, hal itu berimbas pada harga perangkat yang lebih murah dari seri premium lain.

Saat ini, LG G6 dibanderol sekitar Rp 7,9 juta di Indonesia. Sama seperti V30, smartphone ini juga mengandalkan dua lensa pada kamera utamanya dan Quad-DAC.

2. Google Pixel 2 XL

photo via : www.androidcentral.com

Google Pixel 2 XL merupakan versi bongsor dari Google Pixel 2. Selain itu yang membedakan yakni penggunaan layar OLED yang mengusung desain bezel less pada bagian tepinya. Nggak cukup di situ, Google Pixel 2 XL yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 835 menjadi smartphone dengan kamera terbaik berkat paduan artificial intelligence (AI). Untuk harga sendiri smartphone ini dibandrol dengan harga Rp 11.470.000.

3. Essential Phone

photo via : futurecdn.net

Dirilis menjadi smartphone Android terbaik, tidak menjamin kesuksesan Essential Phone. Padahal smartphone ini dilengkapi dengan desain bezel less cantik dan spesifikasi cukup mumpuni. Smartphone besutan pendiri Android, Andy Rubin ini kurang laku di pasaran dan menyebabkan beberapa kali mengalami potongan harga. Essential Phone bahkan saat ini dijual dengan harga US$450 atau sekitar Rp 6 jutaan saja.

4. LG V30

photo via : cbsistatic.com

Smartphone terbaru dari ini memiliki elayar Quad HD OLED berukuran 6 inci, yang diklaim tetap nyaman dipegang karena mengusung desain bezeless. Sama seperti seri V sebelumnya, departemen audio-visual menjadi andalan. Sebagai permulaan, layar smartphone ini sudah kompatibel dengan Dolby Vision dan HDR 10, sama seperti iPhone X. Kemampuan itu didukung dengan fitur 32-bit Quad DAC untuk menghasilkan keluaran audio yang lebih baik. LG membenamkan Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB pada smartphone. Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan itu belum mengungkap harga jual perangka

5. Samsung Galaxy Note 8

photo via : i.ytimg.com

Sebagai smartphone flagship Samsung terbaik saat ini, Samsung Galaxy Note 8 dibekali berbagai fitur menarik. Smartphone ini memiliki ciri khas akan kehadiran stylus pada setiap serinya. Nggak sampai disitu, Samsung Galaxy Note 8 juga sudah dilengkapi fitur kekinian, yakni dual kamera beresolusi masing-masing 12MP dengan pengaturan lensa tele.

6. Samsung Galaxy S8

photo via : fm.cnbc.com

Samsung Galaxy S8 mungkin bisa jadi smartphone alternatif iPhone X dengan banderol setengah harga lebih murah. Samsung Galaxy S8 juga menghidupkan tren smartphone bezel less.

Apalagi smartphone ini juga dibekali layar Super AMOLED yang menghasilkan produksi warna yang sangat baik. Smartphone ini juga tersedia dalam versi Samsung Galaxy S8+ dengan ukuran lebih besar.

7. Xiaomi Mi Mix 2

photo via : www.androidcentral.com

Seri penerus smartphone bezel less, Xiaomi Mi Mix 2 menawarkan fitur dan desain kekinian. Selain bezel tipis, smartphone ini juga telah menggunakan layar 6 inci dengan rasio 18:9 yang lazim pada flagship saat ini. Smartphone dengan desain cantik ini juga menggunakan prosesor Snapdragon 835 dan kapasitas memori penyimpanan besar. Di sisi kamera, Xiaomi Mi Mix 2 menggunakan sebuah kamera utama dengan sensor Sony IMX386 dan 4-axis OIS.

8. Vivo V7+

photo via : www.theandroidsoul.com

Vivo akhirnya menghadirkan smartphone bezel tipis untuk kelas menengah yakni Vivo V7+ di Indonesia. Vivo menyebutnya dengan istilah “FullView Display”. Sekitar 84,4 persen (screen-to-body ratio) bagian depannya didominasi oleh layar.

Vivo V7+ masih mengunggulkan kemampuan kamera depannya, dengan 24 MP Clearer Selfie Perfect Camera dan dilengkapi fitur Face Beauty 7.0 untuk mencerahkan wajah.Nggak cuma itu, Face Beauty juga bisa kamu aktifkan ketika video call menggunakan aplikasi WhatsApp, LINE, Facebook Messenger, ataupun BBM. Tersedia juga fitur Portrait Mode untuk menciptakan efek bokeh.

9. Gionee M7

photo via : blogthetech.com

Gionee juga punya smartphone tanpa bingkai teranyar yakni Gionee M7. Dengan layar 6.0 inci 2160×1080 piksel teknologi FullVision dan aspek rasio 18:9. Bagian inti Gionee M7 dipercayakan chipset MediaTek Helio P30, RAM 6 GB, penyimpanan 64 GB, dan baterai 4000 mAh. Bagian belakang tersemat dual camera 16 MP+8 MP, LED flash, dan sensor fingerprint. Sementara, kamera depannya beresolusi 8 MP.

Gionee M7 tersedia dalam lima pilihan warna yakni Sapphire Blue, Star Blue, Maple Red, Champagne Gold, dan Black. Harga Gionee M7 dibanderol CNY2,799 atau sekitar Rp5,7 juta.

10. Vivo X20 Plus

photo via : i.ytimg.com

Perbedaan antara Vivo X20 dan X20 Plus hanya terletak pada ukuran layar dan kapasitas baterai. Sisanya terbilang identik. Lebih lanjut, Vivo X20 Plus punya layar Super AMOLED 6.43 inci 1080×2160 piksel dan aspek rasio 18:9. Kombinasi kamera gandanya menggunakan kamera 12 MP f/1.8 dan 5 MP. Sementara, kamera depannya 12 MP dan baterai 3900 mAh. Harga Vivo X20 Plus dibanderol US$530 atau sekitar Rp7,1 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna gold, rose gold, dan black.

11. Xiaomi Mi Mix

photo via : jwpsrv.com

Kehadiran smartphone premium Xiaomi Mi Mix dengan layar yang nyaris tanpa bezel memang sempat membuat banyak orang penasaran. Layar besar edge to edge berukuran 6,4 inci ini tampak seolah memenuhi bagian muka smartphone hingga ke pinggir bingkai. Mi Mix memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 83,6 persen.

Dengan kata lain, layar IPS dengan resolusi 2048×1080 piksel Mi Mix sangat mendominasi sisi depannya. Dapur pacu Xiaomi Mi Mix ditangani chipset Snapdragon 821, dengan pilihan RAM 4 GB+128 GB penyimpanan internal atau RAM 6 GB+256 GB ruang simpan. Di China, harga Xiaomi Mi Mix dibanderol 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,8 juta.

12. Bluboo S1

photo via : i.ytimg.com

Smartphone bezel-less murah 2017 selanjutnya ialah Bluboo S1 yang dijual dengan harga US$159,99 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Smartphone yang juga dilengkapi dengan dual camera 16 MP+3 MP ini mengusung layar 5,5 inci 1080p, sementara kamera depannya 8 MP. Bagian dapur pacu dipercayakan MediaTek Helio P25, berpadu RAM 4 GB atau 6 GB, dan ruang simpan 64 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD.

13. Doogee Mix

photo via : i.ytimg.com

Doogee Mix merupakan smartphone bezel-less murah 2017. Dengan spesifikasi kelas menengah, Doogee Mix dibanderol US$170 atau sekitar Rp2,2 juta. Kamu akan mendapatkan smartphone bezel-less keren dengan layar AMOLED 5,5 inci 720p, chipset MediaTek Helio P25, pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta baterai 3.380 mAh.

14. Samsung Galaxy S8+

photo via : androidauthority.net

Samsung Galaxy S8+ hampir sama dengan samsung s8 mengusung layar Super AMOLED namun sedikit lebih besar, yakni 6.2 inci. Nah layar Galaxy S8 dan Galaxy S8+ ini juga mengusung teknologi Mobile HDR Premium. Teknologi ini mampu menampilkan gambar dengan hitam lebih pekat, putih yang lebih terang, dan warna lebih cerah dari layar smartphone kebanyakan. Harga smartphone bezel-less Samsung Galaxy S8+ akan dijual Rp12 juta di Indonesia, ditenagai chipset Exynos 8895 Octa, berpadu RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

15. UMIDIGI Crystal

 

photo via : umidigi.com

Saat ini beragam smartphone tanpa bezel sudah mulai dijual dengan harga yang cukup mahal. Tapi, ada lho smartphone tanpa bezel yang dijual cuma seharga sejutaan doang. Produsen smartphone china UMIDIGI kembali menggebrak pasar lewat UMIDIGI Crystal. Smartphone terbarunya ini dibekali dengan layar tanpa bezel yang desainnya mirip Xiaomi Mi Mix, sama-sama menggunakan layar Full HD Sharp.

Kedua layar sampingnya menggunakan 2,5D display untuk memberikan kesan yang elegan dan luas. Dan untuk spesifikasi, sejauh ini UMIDIGI baru menyebutkan ketersediaan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Soal harga, UMIDIGI Crystal cuma dibanderol US$99 atau sekitar Rp1.317.000

16. Ulefone Future

photo via : techadvisor.co.uk

Merek Ulefone mungkin belum begitu di kenal di indonesia, tapi vendor ini juga salah satu penghasil hp murah desain cantik dengan spek yang bagus. Bagi pecinta ponsel tanpa bezell smartphone yang satu ini juga sangat pas di jadikan ilihan. Dengan banderol yang lebih murah dari xiaomi mi mix, Ulefone Future hadir dengan desain yang tak kalah cantik.android tanpa bezel – ulefone future – TechnoGrezz

Bagian ruang mesin Ulefone Future juga cukup oke berbekal chipset MTK6755 Octa core RAM 4GB dan internal memori 32GB. Layar 5,5 inci fullHD yang di bawanya juga semakin membuatnya pas di kolaborasikan dengan layar yang mempunyai bezell super tipis ini. Dengan kamera 16MP sudah pasti bisa mengakomodir kegiatan ffotografi. Harga Ulefone Future juga sangat terjangkau untuk spek yang di berikan yakni $225 atau 2,9 jutaan.

17. ZTE Nubia My PRAGUE Elite 4G

photo via : i.ytimg.com

Ponsel yang satu ini merupakan salah satu produk flagship ZTE yang akan diluncurkan pada tahun 2015 silam. Tapi desain cantik dari smartphone ini masih terasa hinggamasih masuk menjadi salah satu Hp android murah bezel tipis bahkan nyaris tanpa bezel di tahun 2017 ini. ZTE Nubia My PRAGUE Elite didukung dengan layar 5,2 inci FHD dengan tipe Amoled.android tanpa bezel – ZTE Nubia My PRAGUE Elite – TechnoGrezz

Kamera yang digunakan pada hp ini berukuran 13 mp untuk kamera belakang dan 8 mp untuk kamera depan. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan chipset snapdragon 615 octa core, baterai 2200mAh android lollipop dan RAM yang berkapasitas hingga 3 GB. Untuk harga di tahun ini, ponsel ini masih memiliki harga $398 atau 5 jutaan, masih cukup mahal dengan spesifikasi yang di berikan untuk smartphone saat ini. tapi desain ponsel ini memang TechnoGrezz masih sangat kece.

18. Elephone S3

photo via : i.ytimg.com

Sama seperti Ulefone nama Elephone masih begitu kurang familiar di telinga orang indonesia di banding Xiaomi walaupun keduanya sama sama dari China. Di kategori Hp android murah bezel tipis bahkan nyaris tanpa bezel Elephone juga punya S3, tampilan hp ini sangat kece dengan layar bezel tipis 3D desain yang membuatnya tidak kalah dari flagship mahal.android tanpa bezel – elephone s3 – TechnoGrezz

Harga Elephone S3 juga cukup murah yakni cuma $169 atau 2,2 jutaasharn, Hp android ini juga memiliki spek yang tangguh yakni chipset MTK6753 64bit Octa Core 1.3GHz, RAM 3GB dan internal 16GB serta android marsmallow. Sektor kamera dengan 13 MP Sony IMX135 serta tak ketinggalan sensor fingerprint. Tapi wajib sobat TechnoGrezz ketahui juga jika selai S3 Elephone juga punya smartphone tanpa bezel lain yakni Elephone P9000 Edge dan Elephone S7 tapi dengan banderol sedikit lebih mahal

19. Sharp Corner R

photo via : vox-cdn.com

Mungkin sobat masih ingat dengan Sharp aquos crystal, smartphone sharp dengan desain layar super kece dengan less bezell yang di rilis tahun 2014 lalu. Dan saat ini sharp kembali mengenalkan Sharp Corner R, smartphone dengan bezel tipis selanjutnya.android tanpa bezel – Sharp Corner R – TechnoGrezz

Sharp bisa di bilang adalah masternya sebagai pembuat layar smartphone super tipis karena layar xiaomi mi mix juga di buat oleh Sharp. Layar kece Sharp Corner R berukuran 5.2 inci dengan resolusi FHD bertipe IGZO. Tapi belum ada informasi pasti kapan smartphone ini di rilis ke pasar setelah pengenalannya di bulan oktober 2016 kemarin

20. Bluboo S8

photo via : www.xiaomitoday.com

Bluboo S8 merupakan smartphone bezel-less 2017 terbaru dengan spesifikasi kelas menengah dan harga bersahabat. Bluboo S8 mengusung layar 5,7 inci 720×1440 piksel dengan aspek rasio 18:9. Selain punya layar nyaris tanpa bezel, Bluboo juga dibekali teknologi dual camera yakni 16 MP+3 MP. Sementara, kamera depannya 8 MP. Soal harga, Bluboo S8 dijual US$179,99 atau sekitar Rp2,3 jutaan

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >