Smartphone Android Berkualitas Dengan Harga Murah Dan Terjangkau

    Teknologi, Info

Siapa yang tidak menggunakan smartphone saat ini ? Smartphone merupakan salah satu benda yang sudah tidak bisa terpisahkan lagi dari kehidupan. Ditambah lagi berbagai kemudahan yang bisa didapatkan dari smartphone mulai dari informasi internet, transakasi jual beli dan juga social media saat ini yang makin banyak berkembang.

Kebutuhan masyarakat Indonesia pada khususnya dengan hape smartphone android, membuat banyak produsen smartphone yang saling perang harga, perang bentuk dan perang kualitas di market smartphone di Indonesia. Dengan makin banyaknya varian atau jenis smartphone yang beredar dipasaran, tentu akan menyusahkan buat para pembeli baik yang baru membeli smartphone ataupun bagi para pembeli yang memiliki dana yang terbatas. Untuk itu berikut ini kami sajikan deretan smartphone berkualitas yang bisa kamu beli dengan harga murah sesuai dengan budget milikmu.

1. Xiaomi Redmi 5A

photo via :  youtube.com

Pilihan pertama untuk kelas termurah dengan kualitas bagus kami memilih xiaomi redmi 5a yang baru-baru ini launching. Hape yang satu ini merupakan varian hape yang paling banyak diburu oleh pecinta gadget khususnya di Indonesia. harganya yang murah yakni kurang dari 1 juta jika membeli secara resmi dari flash sale Lazada. Meskipun murah, tapi bukan berarti hape yang satu ini murahan loh. Justru malah sebaliknya, kualitas dari smartphone yang satu ini tidak dapat diragukan lagi, apalagi dengan spesifikasinya yang mumpuni membuat game – game menengah android dapat dengan mudah untuk dimainkan dengan menggunakan smartphone yang satu ini.

Xiaomi Redmi 5A mengusung layar 5 inchi dengan resolusi 720p, di sektor prosesor, smartphone ini telah didukung oleh chipset snapdragon 425 dengan ram 2GB. Sementara untuk kameranya sendiri, hape yang satu ini memiliki kamera dengan sendor 13MP untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera selfie ataupun kamera bagian depan.

2. Nokia 2

photo via : teknotips.com

Meskipun sejak muncul dan terkenalnya android nama dari salah satu produsen handphone paling terkenal dan berjaya pada masanya yakni Nokia semakin meredup, namun diawal tahun 2018 produsen hape legendaris Nokia kembali memboyong produk barunya ke Indonesia yakni Nokia 2 yang secara khsusus menyasar kelas bawah. Meskipun harganya murah, namun hape yang satu ini memiliki keunggulan dan kualitas yang mumpuni.

Keunggulan yang dimaksud disini adalah dengan disematkannya baterai dengan kapasistas daya 4100 mAh yang diklaim sanggup menyala selama 2 hari dalam sekali pengisian. Dengan layar HD seluas 5 inchi, nokia 2 juga dibekali dengan chipset prosesor snapdragon 212, ram 1GB dan memori internal sebesar 8GB. Untuk kameranya sendiri, smartphone yang satu ini dudukung oleh kamera belakang 8MP dan kamera depan 5 MP

3. OPPO A83

photo via : www.techweez.com

Hape smartphone dengan layar full screen terus berkembang dengan pesat semenjak munculnya iphone x. Jika pada tahun 2017 OPPO mengeluarkan OPPO F5, kini produsen asal Tiongkok ini mengeluarkan sebuah hape fullscreen terbaru namun dengan bandrol harga yang lebih ekonomis. Produk baru dengan seri OPPO A83 yang di luncurkan tahun 2018 ini menawarkan berbagai fitur canggih didalamnya.

Adapun spesifikasi untuk hape OPPO A83 seri ini memiliki layar full screen HD seluas 5.7 inchi. Hape murah dengan spek tinggi ini memiliki keunggulan pada bagian kamera depan 8MP yang terintegrasi dengan fitur AI yang dipadu padankan dengan kamera belakang beresolusi 13 MP. Untuk prosesor sendiri, OPPO menyematkan chipset Media Tek Helio P23 didalamnya dengan didampingi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

4. Wiko View

photo via : youtube.com

Selain OPPO, layar full screen lainnya yang bisa dijadikan pertimbangan dengan harga yang relatuf murah datang dari Wiko View. Dibandrol dnegan harga Rp 2 jutaan, kamu sudah bisa merasakan sensasi menggunakan hape smartphone full screen dengan rasio layar 18:9 seluas 5.7 Inchi. Dengan ukuran layar yang besar ini juga dilengkapi dengan resolusi HD yang tentu saja akan memanjakan kamu dalam mononton video maupun browsing dengan lebih leluasa.

Selain layar dan resolusinya, Hape buatan Wiko view ini juga menawarkan desain elegan yang berbahan metal, dengan menggunakan chipset qualcomm snapdragon 425, didukung oleh ram 3GB dan memori internal sebesar 32 GB. Untuk kamera sendiri, Wiko ditopang oleh kamera belakang atau kamera utama dengan 16MP sedangkan untuk kamera depannya 13MP. Untuk melengkapi aktivitas selama seharian, Wiko View dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.900 mAh yang siap menemanimu untuk beraktivitas selama seharian.

5. Sharp R1

photo via : www.sharp-indonesia.com

Kalau kalian diberi tahu merek Sharp mungkin yang pertama kali ada dibenakmu adalah merek televisi. Namun sama seperti merek barang elektronik lainnya, Sharp juga mulai masuk dalm industri smartphone. Salah satu produk sharp yang memiliki kualitas dan harga yang murah adalah Sharp R1. Hape smartphone yang dibandrol dengan harga Rp 2,6 jutaan ini bisa jadi salah satu pilihan kalian di tahun 2018.

Sharp R1 memiliki daya baterai yang tinggi yakni disematkannya baterai berkapasistas 4.000 mAh kedalam hape yang satu ini yang diklaim mampu bertahan beberapa hari hanya dalam sekali charging.Selain kapasitas baterainya yang besar, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan fitur dual kamera 13 MP pada baigan belakangnya yang ditemani dengan kamera 8 MP pada bagian depannya. Dengan dukungan layar 5,2 Inchi, Sharp R1 ini dimotori oleh chipset MediaTek MT6737 dengan RAM 3 GB dan memori Internal 32 GB. Dengan kapasitas yang begitu besarnya, tensu saja kamu tidak perlu khawatir tenttang media penyaimpanan kalian akan menjadi penuh.

6. ASUS ZenFone 4 Max

photo via : pricebaba.com

Asus sebenarnya bukanlah pemain baru dalam hal produsen smartphone kel menengah kebawah. Namun sejak gencarnya berbagai produk lokal, china dan merek lainnya seperti Xiaomi yang juga menyasar masyarakat ekonomi menengah kebawah, tentu saja market share penjualan asus harus terbagi dengan produsen lainnya. Namun baru baru ini pada awal tahun 2018, ASUS kembali mencoba untuk menggebrak pasar dengan hape murah spek tinggi yang dikeluarkan yakni ASUS Zenfone 4 Max. Sesuai dengan namanya, hape yang satu ini menawarkan keunggulan di sektor daya baterai dengan kapasitas 4.100 mAh.

Baterai dengan kapasitas besar tersebut diklaim mampu membuat hape asus yang satu ini hidup lebih lama. Apalagi dengan adanya integrasi fitur power manajemen yang terbaru  Hadir dengan spesifikasi mumpuni, seperti layar HD seluas 5,2 Inchi, Asus Zenfone 4 Max juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 425 bersama RAM dengan kapasitas 3GB dan Memori Internal 32MB. Untuk kamera sendiri, Asus menghadirkan fitur dual kamera belakang 13 MP dengan lensa wide 120° serta dipadukan dengan kamera depan dengan resolusi 8 MP.

7. Lenovo P2

photo via : youtube.com

Hape smartphone selanjutnya berasal dari produsen Lenovo. Lenovo sebelumnya pada 2017 telah meluncurkan hape seri ini yakni Lenovo P2 dengan spesifikasi yang gahar namun harga yang tida mahal. Lenovo P2 menyajikan sebuah desain kenyamanan untuk para penggunanya dengan beratnya yang ringan dan ukuran layar 5.5 inchi. Hal yang paling menakjubkan dari hape yang satu ini mungkin adalah disematkannya baterai dengan daya yang amat besar yakni baterai dengan kekuatan 5100 mAh.

Untuk Dapur pacunya sendiri Lenovo P2 dibekali dengan chipset prosesor Qualcom Snapdragon 625, octacore 2.0 Ghz. Di sisi lain, Lenovo p2 juga disematkan dengan ram 4gb dan memory internal 64GB. Tentu saja dengan spesifikasi seperti itu akan mampu membuat performa hape menjadi amat bagus. Dari sisi kamera, Lenovo P2 telah dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera selfie depan dengan kekuatan 5MP.

8. Moto G4

photo via : www.androidpit.com

Salah satu hape smartphone besutan motorola yang memiliki spesifikasi bagus namun harganya yang termurah adalah Moto G4. Berbekal koneksi jaringan 4G yang telah banyak dipakai oleh operator-operator saat ini, 4G LTE merupakan salah satu dukungan jaringan yang disematkan pada hape smartphone ini.

Dengan ukuran layar 5 inchi tentu saja membuat hape ini untuk enak dilihat dan juga degenggam di tangan. Untuk dapur pacunya sendiri, Moto G4 telah didukung dengan chipset qualcomm snapdragon 617 octa core 4×1.5GHZ. Selain chipsetnya, Moto G4 juga didukung dengan adanya RAM 2GB dan memory internal 32GB. Untuk sisi multimedia kususnya kamera, Moto G4 didukung oleh kamera utama belakang dengan kekuatan 13MP dan kamera selfie depan 5MP.

9. Samsung Galaxy J3 Pro

photo via : homeshopping.pk

Samsung sebagai produsen hape smartphone paling terkenal dengan harga yang tinggi namun juga kualitas tinggi ini menyajikan salah satu serinya untuk kelas menengah – bawah. Siapa bilang hape merek samsung yang ada hanya harga mahal saja? Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya Samsung Galaxy J3 Pro yang memiliki kualitas tinggi namun harganya yang tidak sampai 2 juta-an.

Meskipun harganya murah, bukan berarti hape yang satu ini murahan loh dengan layar ukuran 5 inchi yang dimilikinya tentu saja hape ini menjadi enak untuk dipegang dan pas pada genggaman. selain ukuran layarnya yang memang pas, hape ini juga dibekali oleh prosesor yang tak kalah ciamik. Samsung Galaxy J3 Pro menggunakan dapur pacu Exynos 7570 Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53. Untuk RAM sendiri, hape ini disematkan dengan RAM berkapasitas 2GB dan dibekali dengan memory internal sebesar 16GB. Buat kamu yang suksa fotografi, Hape in telah menggunakan kamera dengan resolusi tinggi. Untuk kamera utama saja Hape ini menggunakan kameras 13 MP  sedangkan untk kamera depannya, ia menggunakan kamerea beresolusi 5 MP. Hape ini cocok buat kamu yang ingin mendapatkan hape samsung dengan harga yang tidak mahal.

10. Vivo V5

photo via : www.megabites.com.ph

Vivo merupakan sebuah produsen hape smartphone yang sering memberikan sebuah gebrakan pasar terutama dalam hal mengusung kamera depan dengan resolusi tinggi. Mereka bahkan tak tanggung- tangung merilis hape dnegan kamera depan beresolusi 24 MP. Namun memang kualitas sebanding dengan harganya dan harga untuk seri tersebut bisa dibilang mahal. Namun Vivo juga memiliki seri smartphone yang berkualitas namun harganya tetap ramah yakni Vivo v5.

Dari sisi harga, harga Vivo V5 ini hanya berkisar 2 juta-an saja, jadi cukup murah untuk spesifikasi yang ditawarkan oleh produsen ini yakni Vivo V5 dibekali oleh layar 5,5 inchi yang tentunya amat bagus untuk aktivitas multimedia seperti menonton film ataupun bermain game. Untuk menunjang aplikasi berat seperti game ataupun aplikasi lainnya, Vivo V5 dibekali dengan dapur pacu Mediatek MT6750  Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang membuatnya bisa digunakan untuk bermain game – game android saat ini. Di sisi lain, Vivo V5 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB dengan Memori internal yang ada sebesar 32 Gb. Tentu saja dengan spesifikasi gahar seperti itu bandrol harga 2 juta-an amatlah menggiurkan.

Buat kamu yang kepingin hape smartphone dengan harga murah namun memiliki spesifikasi dan kualitas yang bagus, bisa mencoba memilih salah satu dari daftar yang kami sarankan diatas. Tentu saja semuanya sesuaikan juga dengan budget dan kebutuhan hape yang kamu butuhkan saat ini.

 

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >