Kamu Disakiti Pacar? Ini Lho Solusi Terbaik Untukmu

Solusi jika disakiti pacar

Kamu sering disakiti pacar kamu? Ini lho solusi terbaik yang bisa kamu lakukan!

Cinta memang mampu membutakan mata hati seseorang. Nggak heran ada banyak orang yang tetap saja setia bertahan dengan pasangannya, walaupun sudah berkali-kali disakiti, baik secara mental maupun fisik.

Meskipun diluar kamu mengaku baik-baik saja, pasti ada rasa sakit didalam hati kamu yang terdalam. Namun karena atas dasar cinta, kamu mengubur rasa sakit itu dalam-dalam dan memilih bertahan dengan pasangan kamu dan berharap suatu saat nanti pasangan kamu akan berubah.

Namun nyatanya, pasangan kamu tak pernah berubah dan secara sengaja maupun tidak sengaja terus saja meyakiti hati kamu. Ketahuilah bahwa hubungan dimana kamu terus merasa tersakiti, merupakan hubungan yang tidak sehat alias hubungan toxic. Dan jika kamu memilih mempertahankannya hingga jenjang pernikahan, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah yang lebih besar dan lebih merugikan untuk dirimu sendiri.

Untuk itu, berikut ini solusi terbaik untuk kamu lakukan jika kamu terus disakiti pacar. So let’s check it out guys!

1. Jangan berharap terlalu tinggi padanya

Solusi terbaik ketika disakiti pacar

photo via news-bar.com

Jangan berharap terlalu tinggi pada pacarmu seperti berharap dia akan berubah menjadi lebih baik, berubah menjadi setia, dan berubah menjadi pasangan yang bisa mengerti dan menerima kamu apa adanya. Jangan pernah lagi mengharapkan semua itu, jika pacar kamu selalu mengulangnya berkali-kali meskipun sudah diberikan kesempatakan kedua.

Jika kamu tetap berharap terlalu tinggi, maka saat harapan itu tidak tercapai, maka kamu akan merasa benar-benar kecewa dan sakit hati. Jadi, berhentilah untuk mengharapkan sesuatu yang lebih dari pasanganmu. Akan lebih baik jika sebelum memasang ekspektasi dalam hubungan, sebaiknya kamu pahami dulu bagaimana sifat dan karakter dasar dari pasanganmu.

2. Jadi mandiri dan jangan terlalu bergantung padanya

Solusi terbaik untukmu yang sering disakiti pacar adalah dengan menjadi lebih mandiri. Jangan terlalu menggantungkan hidupmu kepadanya. Apalagi untuk mengambil keputusan terkait kehidupan pribadi kamu. Hidupmu adalah milikmu sendiri, dan tanggung jawabmu sendiri. Tak ada yang lebih mengerti hidupmu selain dirimu sendiri. Ingat kalian masih pacaran dan belum menikah, jika dia menyakitimu berulang kali, seharusnya kamu sudah bisa melihat apakah dia merupakan orang yang tepat untuk kamu atau tidak.

3. Tunjukan kalau kamu kuat dan tangguh

Solusi terbaik ketika disakiti pacar

photo via scarymommy.com

Jangan pernah tunjukan kelamahanmu didepannya. Ketika kamu disakiti, jangan menangis dan berharap pelukannya! Alih-alih menangis yang membuatmu terlihat lemah dimatanya, lebih baik tunjukkan ketangguhanmu dengan berusaha untuk menyelesaikan masalahnya. Dengan menangis dihadapannya, hanya akan membuat kamu semakin diremehkan olehnya.

4. Cobalah menjadi realistis

Solusi terbaik selanjutnya yang bisa kamu lakukan ketika disakiti oleh pacar adalah dengan mencoba berpikir lebih realistis. Khususnya para cewek, mereka biasanya menanggapi sesuatu dengan hati mereka sehingga sangat mudah merasa tersakiti. Cobalah untuk mulai mendengarkan logika dan berpikir lebih realistis. Jangan memaksakan kehendak yang tidak bisa tercapai sehingga membuatmu kecewa dan tersakiti.

5. Jangan terlalu baik

Kita memang harus berbuat baik kepada siapa saja, namun tetap ada pengecualian. Jika pacar kamu melakukan kesalahan berulang kali meski sudah dimaafkan dan diberikan kesempatakan kedua, maka tunjukan kalau kamu sudah tidak bisa bersikap baik lagi. Jangan sampai kamu memberikan kesempatan ketiga, keempat dan kesekian kalinya pada orang yang tidak bisa menghargai orang lain. Dia tidak pantas menerima cinta dan kebaikanmu. Jadi putuskan hubungan atau menderita selamanya? Keputusan ada di tangan kamu!

6. Ketahui, masalahnya bukan ada padamu

Solusi terbaik ketika disakiti pacar

photo via pngitem.com

Jika pacar kamu menyakitimu, dan itu sudah berulang-ulang kali, maka itu bukan lantas sepenuhnya menjadi kesalahan kamu. Kita tidak bisa mengatur dan mengendalikan orang lain untuk menyukaimu dan menghargaimu. Hanya saja terkadang memang waktu atau orangnya saja yang belum tempat untuk kamu. Dan rasa sakit yang selama ini kamu terima memang berasal dari diri orang itu sendiri yang tidak bisa melihat kelebihan yang ada dalam dirimu. Jadi kamu tak perlu seterusnya menyalahkan diri.

7. Kamu tidak sendiri, semua orang pernah mengalaminya

Setelah disakiti oleh pacarmu, jangan langsung terpuruk dan tenggelam dalam kesedihan hingga membuat kehidupan sehari-harimu menjadi kacau. Ingatlah bahwa setiap orang pasti pernah mengalami sakit hati, baik karena disakiti oleh pacarnya, suaminya atau orang lain. Jika mereka berhasil melaluinya, kenapa kamu tidak? Kamu bisa sharing pengalaman dengan ibu, saudara atau bahkan dengan sahabat-sahabat kamu untuk mencari solusi yang tepat.

8. Hentikan hubungan toxic ini sekarang juga

Solusi terbaik ketika disakiti pacar

photo via youaremom.com

Solusi terbaik jika kamu terus disakiti oleh pacarnya, mau itu disengaja ataupun tidak tanpa adanya itikad baik dari pacar kamu untuk berubah, maka jangan ragu untuk memutuhkan hubungan yang toxic ini. Ketika kamu melihat tanda-tanda masalah pada cowok ini, mundurlah sekarang juga. Jangan memaksakan diri dengan harapan bahwa dia bisa berubah. Semua keputusan ada di tangan kamu.

9. Take a break from dating

Solusi terbaik ketika kamu terus disakiti pacar lainnya adalah dengan mengambil waktu untuk sendiri. Take a break from dating dan nikmati saat-saat kamu menjadi single alias jomblo. Hidup nggak melulu soal cinta, pacaran lalu menikah. Selagi masih muda, masih banyak hal lain yang perlu kamu capai.

10. Belajar untuk memaafkan

Solusi terbaik ketika disakiti pacar

photo via lifealth.com

Daripada merasa sakit hati terus, lebih baik belajar memaafkan. Mau seberapa besar kesalahan yang dia perbuat, berikanlah dia maaf. Memberi maaf disini bukan berarti kamu kamu bisa kembali menjalin hubungan kekasih dengannya. Namun lebih ke solusi untuk dirimu sendiri agar tidak merasakan sakit hati berkepanjangan. Dengan memberi maaf, berarti kamu mengizinkan diri untuk hidup dengan damai tanpa dendam. Ini semua bukan semata-mata untuk orang lain, tapi untuk diri sendiri.

11. Belajar jatuh cinta lagi

Nggak semua cowok atau cewek sama! Ketika kamu disakiti pacar (cewek/cowok), bukan berarti cowok/cewek lain memiliki perilaku yang sama seperti pacar kamu. Setelah memilih putus dan memberikan waktu pada dirimu sendiri untuk menata kembali kehidupan. Jangan ragu untuk membuka pintu hatimu kembali dan jangan takut untuk jatuh cinta lagi. Jadikan pengalaman buruk tentang cinta ini sebagai dasar untukmu mencari pasangan yang lebih baik dan pengertian.

Nah itu dia beberapa solusi terbaik untukmu ketika terus disakiti pacar. Ingat semua keputusan ada ditangan kamu, kamu bisa memilih tetap bersamanya dan terus merasakan sakit, atau memilih mengakhiri hubungan dan menjalani kehidupan yang lebih baik dan bahagia dengan orang yang lebih baik! Be smart people guys!

Artikel Terkait