Staff Positif Corona, Chungha Batalkan Konser

Dibuat oleh blogunik

Saat ini Korea Selatan tengah waspada terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19. Beberapa hari yang lalu, sebuah media di Korea Selatan yaitu OSEN memberitakan bahwa seorang staff dari penyanyi terkenal secara positif mengidap virus COVID-19. Penyanyi dan staffnya diketahui baru saja kembali dari luar negeri untuk pemotretan. Staff ini menununjukkan gejala COVID-19 dan menjalani tes, hasilnya pun menunjukkan jika staff ini positif. Diketahui penyanyi terkenal yang diberitakan tersebut adalah Chungha, Chungha dan staffnya ini juga berada di pesawat yang sama saat kembali ke Korea. Setelah kembali ke Korea, staff ini juga sempat mengunjungi kantor agensi.

Pada tanggal 1 Maret 2020, MNH Entertainment memberikan pernyataan resmi terkait hasil pemeriksaan artis Chungha beserta dengan para staffnya. Hasilnya, dua anggota staff yang menghadiri Milan Fashion Week di Italia bersama Chungha secara positif mengidap virus corona atau COVID-19. Menurut agensi, satu orang diperiksa di rumah sakit karena demam setelah kembali dari Italia pada 24 Februari. Sejak saat ini, semua dari mereka yang melakukan perjalanan bisnis ke Italia telah diperiksa di rumah sakit setelah isolasi diri. Sementara itu, Chungha dan anggota staf lainnya menerima hasil negatif.

Meskipun hasil dari tes menyatakan Chungha negarif COVID-19, Agensi Chungha yaitu MNH Entertainment menyatakan “Untuk alasan keamanan, kami telah membatalkan semua jadwal yang telah dijadwalkan untuk saat ini. Kamu akan mengambil tindakan sebaik mungkin dan merespons dengan bijak“.

Diketahui Chungha direncanakan akan berkunjung ke Indonesia, namun karena hal yang tidak terduga ini Chungha pun tidak dapat berpartisipasi dalam festival musik “Head In The Clouds” yang akan diselenggarakan oleh 88Rising pada 7 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pembatalan ini juga diumumkan oleh 88Rising sebagai penyelenggara melalui akun twitter mereka.

“Because of unforseen circumstances, chungha will not be performing at head in the clouds Jakarta. 88rising family is with you and your team @CHUNGHA_MNHent

Sementara itu, virus corona di Korea Selatan saat ini memang tengah menjadi perhatian. Di lansir dari KBS dan Yonhap News, hingga kini pasien yang terjangkit virus Corona bertambah sebanyak 476 orang, sehingga pasien kini mencapai angka 4.212 orang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.