Suasana Yang Mampu Merubah Perasaan Menjadi Tidak Seperti Biasanya

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Suasana hati yang cepat berubah tidak hanya dipengaruhi oleh kesehatan mental lho! Namun perubahan hati seseorang juga bisa disebabkan karena sebuah suasana tertentu ataupun karena pemandangan alam yang indah. Perasaan tidak normal yang dirasakan akibat suasana tertentu ataupun pemandangan inipun biasanya tidak bisa dideskripsikan. Ada sedikit rasa hampa bercampur kerinduan terhadap sesuatu bahkan diselimuti juga dengan rasa haru, bahagia yang tak terungkapkan. Anehnya ketika perasaan tersebut muncul, kita justru tidak ingin waktu cepat berlalu.

Perasaan yang tidak normal inipun pasti pernah dirasakan setiap orang diwaktu-waktu tertentu, walau kamu tidak pernah menyadarinya. Lantas disaat kapan saja perasaan tidak normal tersebut muncul? Untuk itu, berikut suasana yang membuat perasaaan berubah menjadi tidak seperti biasanya. So let’s check it out guys!

1. Saat berpisah dengan teman ataupun kerabat setelah menghabiskan waktu bersama

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via istockphoto.com

Perasaan tidak normal kerap muncul ketika berpisah dengan teman atau kerabat setelah seharian menghabiskan waktu bersama. Saat berpisah dan menuju ke tempat tujuan masing-masing, muncul rasa yang membuat hati merasa tidak rela untuk berpisah, ada juga rasa kerinduan akan teman atau kerabat tersebut meski baru saja bertemu. Ayo siapa yang sering merasakan hal ini?

2. Saat nonton iklan rokok di tengah malam

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via lifehacker.com

Buat yang sering begadang, mungkin sering merasakan perasaan tidak normal ketika menonton iklan rokok yang biasanya muncul di tengah malam. Entah apa penyebabnya, namun iklan rokok mampu mengaduk-ngaduk perasaaan sehingga menyebabkan perasaan yang tidak normal cenderung hampa. Mungkin anak 90an bisa relate dengan perasaan satu ini.

3. Suasana hari raya ketika di sore hari

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via metro.co.uk

Saat hari raya, pasti kita semua merasa senang dan bahagia karena bisa berkumpul bersama keluarga besar. Namun semakin sore, rumah yang tadinya ramai menjadi semakin sepi karena saudara-saudara akan pulang ke rumah masing-masing. Di momen inilah terkadang perasaan nggak normal itu muncul dan mengaduk-aduk perasaan kita.

4. Tidur kesorean dan bangun tengah malam

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via curejoy.com

Siapa nih yang pernah ketiduran di sore hari dan terbangun ketika tengah malam dan semua orang di sekitar kamu sudah tertidur. Hal tersebut terkadang membuat perasaan tidak normal itu muncul. Dimana saat kita terbangun, yang kita dapatkan hanya kesunyian dan bunyi jangkrik.

5. Saat melihat pemandangan matahari terbit

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via visitbali.id

Pemandangan matahari terbit menjadi salah satu hal yang paling sering menimbulkan perasaan yang tidak normal tersebut. Mulai dari rasa haru, senang, kagum dan rindu semua bercampur aduk menjadi satu ketika kita melihat pemandangan matahari terbit di pagi hari. Baik itu dari atas balkon sambil menikmati secangkir kopi ataupun ketika melihatnya dari atas puncak gunung yang indah.

6. Saat melihat pemandangan matahari terbenam

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via visitaparadise.com

Pemandangan matahari terbenam juga sangat jago untuk membuat perasaan menjadi tidak normal. Sama seperti ketika melihat matahari terbit, melihat pemandangan matahari terbenam juga kerap membuat perasaan bercampur aduk, dari perasaan haru, bahagia, hampa dan berbagai perasaan lainnya. Beberapa orang bahkan bisa meneteskan mata ataupun ingin berteriak ketika melihat pemandangan satu ini.

7. Ketika melihat pemandangan alam yang indah

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via bigseventravel.com

Setiap pemandangan yang indah pasti mampu membuat perasaan menjadi bahagia. Dan terkadang perasaan yang tidak normal dan sulit dideskripsikan juga kerap hadir. Perasaan tersebut membuat kita tidak ingin melewatkan sedetikpun pemandangan yang tersaji didepan mata.

8. Melihat pemandangan kota ketika golden hour

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via timeout.com

Pemandangan kota ketika golden hour juga keram menimbulkan perasaan yang tidak normal. Deretan gedung tinggi yang dihias dengan sinar matahari yang memancarkan sinar kuning kemerahan menciptakan pemandangan yang memanjakan mata. Perasaan menjadi campur aduk, antara haru, hampa, rindu, senang hingga sedih sampai tidak bisa dideskripsikan.

9. Melihat pemandangan desa dipagi hari yang masih diselimuti kabut tipis

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via photosworthseeing.tumblr.com

Pemandangan desa di pagi hari yang masih diselimuti dengan kabut yang tipis juga memberikan kesan berbeda sehingga membuat perasaan menjadi tidak normal. Apalagi buat kamu yang terbiasa hidup di perkotaan, ketika melihat pemandangan desan ini, maka perasaan ini kerap akan muncul. Kamu bisa menikmati perasaan tersebut dengan secangkir kopi agar lebih terasa.

10. Berada di pantai ketika malam hari

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via unsplash.com

Perasaan tidak normal dan sulit dideskripsikan juga kerap muncul saat sedang berada di pantai ketika malam hari lho. Perasaan ini pasti pernah kalian rasakan. Entah apa penyebabnya, namun cahaya bulan, suara deburan ombak dan angin pantai selalu mampu membuat perasaan menjadi campur aduk.

11. Ketika mendengar lagu-lagu nostalgia

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via thestar.com.my

Lagu-lagu nostalgia selalu mampu membuat kita mengingat kembali kenangan-kenangan masa lalu. Selain menimbulkan rasa kerinduan akan kenangan masa lalu, mendengar lagu-lagu nostalgia juga kerap menimbulkan perasaan yang sulit dideskripsikan bagi sebagian orang. Apalagi jika didengarkan di siang hari, perasaan yang tidak dideskripsikan itu akan lebih terasa.

12. Ketika melihat orang-orang perkotaan baru memulai aktivitas di pagi hari

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via 500px.com

Nah buat yang tinggal diperkotaan apalagi menempati apartemen di lantai yang cukup tinggi, coba deh untuk bangun sangat pagi dimana warga perkotaan baru memulai aktivitasnya di pagi hari. Matahari yang masih malu-malu muncul ke permukaan, lampu jalan yang mulai dimatikan, kendaraan yang belum terlalu ramai, semuanya memberikan nuansa yang menaik untuk dinikmati di pagi hari. Suasana ini juga kerap membuat perasaan jadi tidak normal.

13. Berteduh sendirian ketika hujan deras

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via istockphoto.com

Siapa nih yang sering berteduh ketika hujan deras lantaran lupa bawa jas hujan? Terkadang jika kita berteduh seorang diri ketika hujan, perasaan tidak normal yang sulit dideskripsikan itu muncul dengan sendirinya. Apalagi jika kita berteduhnya sendirian saja, wah maka akan semakin terasa deh. Ayo, siapa yang pernah merasakan perasaan tidak normal ini?

14. Berenang saat hujan

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via stocksy.com

Bagi sebagian orang, mungkin pernah merasakan berenang saat hujan. Kondisi ini kerap kali menimbulkan perasaan tidak normal namun orang-orang yang merasakannya justru ingin menikmati hal tersebut lebih lama. Meski perasaan dibuat menjadi campur aduk, namun anehnya kita tidak ingin mengakhirinya dengan cepat.

15. Ketika akan meninggalkan tempat yang penuh kenangan

Suasana Yang Membuat Perasaan Berubah Jadi Tidak Normal

photo via gettyimages.com

Suasana dan kondisi yang membuat perasaan berubah menjadi tidak normal berikutnya adalah ketika kita akan mennggalkan tempat yang penuh kenangan. Bisa saja ketika kamu harus pulang ke kota setelah berminggu-minggu menginap di rumah nenek di kampung. Bisa juga ketika kamu harus pindah rumah dan meninggalkan rumah kamu yang banyak kenangan. Kondisi tersebut, kerap kali memicu munculnya perasaan yang tidak normal tersebut, terlebih kita merasakan hal tersebut ketika di perjalanan.

Nah itu dia berbagai suasana yang umum membuat perasaan berubah menjadi tidak normal. Bagaimana menurut kalian guys? Apakah kalian pernah merasakannya juga atau relate dengan kalian? Bagi kalian yang pernah merasakan perasaan yang tidak normal yang sulit dideskripsikan, jangan ragu share di kolom komentar dan ceritakan apa yang membuat kalian mengalami perasaan itu ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.