Rekomendasi Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus

4 bulan lalu, by blogunik

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus

Kehamilan adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan yang sudah menikah. Ketika hal tersebut terjadi pastinya calon ibu akan menjaga si kecil yang masih di dalam kandungan dengan sangat baik. Untuk menjaganya agar tetap tumbuh dengan baik, para calon ibu perlu memerhatikan asupan makanan demi mendukung pembentukan janin yang sehat. Para calon ibu juga harus tahu, jika tiga bulan pertama adalah masa perkembangan janin dalam pembentukan organ-organ penting. Calon ibu memerlukan asam folat, kalsium dan protein yang cukup, dimana asam folat ini bisa didapatkan dari hati, kacang-kacangan, telur, brokoli dan aneka produk whole grain. Sedangkan kalsium dibutuhkan untuk menunjang pembentukan tulang rangka tubuh janin dan protein untuk memperoleh asam amino bagi pembentukan otak janin. Semua kandungan penting tadi bisa didapatkan dalam sebuah produk susu ibu hamil.

Susu ibu hamil tentunya berbeda dari susu lainnya karena susu ibu hamil ini mengandung tinggi asam folat, protein, kalsium dan juga vitamin seperti vitamin B6 yang dapat membantu mengatasi morning sickness. Untuk para ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi susu dua gelas per hari untuk melengkapi kebutuhan gizi untuk ibu dan janin. Di Indonesia sendiri ada berbagai macam merek susu yang dijual di pasaran dan berikut adalah beberapa merek susu ibu hamil yang Blog Unik rekomendasikan.

1. Prenagen Mommy

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - Prenagen Mommy

Photo via : https://www.kalbestore.com

Prenagen Mommy adalah susu untuk ibu hamil dimana susu ini dikonsumsi untuk kehamilan normal tanpa gejala mual dan muntah. Susu ini merupakan nutrisi lengkap tinggi asam folat yang dirancang khusus untuk menunjang gizi ibu hamil dan juga janin. Prenagen Mommy ini mengandung SHA, kolin, zat besi, vitamin B12, Inulin, Kalsium dan Asam folat dimana untuk mencegah resiko cacat pada otak. Tak hanya itu saja susu ini juga memiliki kandungan gula dan natrium atau garam lebih sedikit.

Rasa : Prenagen Mommy memiliki rasa cokelat, vanila, moka, stroberi dan kacang hijau. Untuk Prenagen Mommy UHT memiliki rasa Cokelat dan Berrylove.

Kandungan : Asam Folat, Mikroenkapsulasi Zat Besi, Protein, Kalsium, Vitamin D, Magnesium, Fosfor, Omega 3 dan 6, Insulin.

2. Anmum Materna

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - Anmum Materna

Photo via : https://www.kalbestore.com

Anmum Materna adalah susu yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil yang baik untuk mendukung kesehatan ibu dan janin. Susu ibu hamil yang satu ini dapat membantu memenuhi nutrisi tambahan yang dibutuhkan ibu dan sang janin mulai dari awal perencanaan kehamilan dan selama masa kehamilan. Susu ini dilengkapi dengan Nuelipid serta GA dan DHA yang baik untuk otak si kecil, selain itu tinggi asam folat yang baik bagi perkembangan sel bagi ibu dan janin. Tak hanya itu saja, susu ini juga mengandung serat pangan dan mengkombinasikan kalsium dan zat besi.

Rasa : plain, cokelat, stroberi white cokelat.

Kandungan : Protein, Serat Pangan Larut, Inulin, Sodium, Potassium, Vitamin A, C, D3, E, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Fosfor, Zink, Iodium, Omega 3, Omega 6, DHA, Gangliosida, Biotin, Fosfolipid, Kolin, Klorida.

3. Bebemama

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - Bebemama

Photo via : https://blog.hemat.id

Bebemama adalah susu yang ditunjukkan untuk wanita hamil dimana susu ini diproduksi oleh Nutricia. Bebemama ini mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang mampu menunjang perkembangan janin dan ibu hamil. Untuk ibu hamil yang mengalami morning sickness, susu ini bisa dikonsumsi karena rasa susunya termasuk rasa yang ringan . Susu ini akan memberikan nutrisi untuk janin di dalam kandungan agar gizinya tercukupi dengan baik.

Rasa : vanilla berry, choco breeze

Kandungan : Frukto aligasakarida, Omega 3, Kolin, DHA, Klorida, Tembaga, Mangan, Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, A, C, D3, E, Zinc, Karbohidrat, Natrium, Zat besi, Protein, Selenium, Iodium, Kalium, Fosfor.

4. Lactamil Pregnasis

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - Lactamil Pregnasis

Photo via : https://www.kalbestore.com

Lactamil Pregnasis adalah susu Lactamil yang disempurnakan dengan formula ACTIDuobio+ yang dikembangkan dengan riset berpengalaman lebih dari 40 tahun. Susu ini kaya akan nutrisi untuk ibu hamil sejak masa kehamilan hingga menyusui. Selain itu, susu ini juga untuk mendukung kesehatan ibu selama kehamilan dan mendukung kesehatan si kecil yang masih di dalam kandungan. Ini adalah salah satu susu ibu hamil yang recommended banget.

Rasa : Vanilla, cokelat dan stroberi

Kandungan : DHA, Kholin, Biotin, Zink, Yodium, Zat Besi, Magnesium, Fosfor, Kalsium, Vitamin C, Vitamin B12, Vitamin B6, Vitamin B5, Asam Folat, Vitamin B3, Vitamin B2, Vitamin B1, Vitamin E, Vitamin D3, Vitamin A, Kalium, Sukrosa, Inulin, dan serat pangan yang baik bagi tubuh.

5. Enfamama A+

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - Enfamama A+

Photo via : https://www.tororo.com

Enfamama A+ adalah susu ibu hamil yang diproduksi oleh PT. Mead Johnson Indonesia. Susu ini diformulasikan dengan tinggi akan asam folat, protein, kalsium, zat besi dan vitamin C yang bagus untuk membantu memenuhi asupan nutrisi penting untuk ibu hamil dan menyusui dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan janin selama kehamilan dan menikatkan kualitas ASI. Tak hanya itu saja, susu ini juga dilengkapi dengan sumber serat pangan (Inulin) untuk mencegah konstipasi dan tidak menyebabkan efel mual dan muntah. Susu ini juga tidak perlu diseduh dengan air hangat, cukup dengan air suhu ruangan saja sudah tercampur dengan baik bahkan rasanya tetap enak jika ditambah dengan es batu.

Rasa : vailla dan cokelat

Kandungan : Asam folat, protein, kalsium, zat besi dan vitamin C.

6. Nestle Mom & Me

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - Nestle Mom & Me

Photo via : https://www.beautiful.me

Susu ibu hamil Nestle Mom & Me ini diformulasikan dengan nutrisi esensial yang dibutuhkan oleh ibu dan si kecil untuk mencegah terjadinya defisiensi nutrisi. Susu ini mengandung vitamin A, B1, C, D, E, asam folat, zat besi, kolin, DHA, protein, kalsium untuk memberikan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh janin. Selain itu, susu ini juga menawarkan kandungan Probiotik BifidusBL yang merupakan gabungan dari dua jenis probiotik yang bermanfaat membantu mempertahankan fungsi saluran pencernaan ibu saat hamil.

Rasa : Vanilla dan cokelat

Kandungan : vitamin A, B1, C, D, E, zat besi, asam folat, kolin, kalsium dan protein.

7. Frisomum Gold

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - Frisomum Gold

Photo via : https://eshop.tesco.com.my

Susu ini diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui dimana susu ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi ibu dan si kecil. Susu ini mengandung Prebiotik untuk membanru menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi konstipasi atau sembelit. Frisomum Gold ini mengandung zat besi yang berguna untuk mencegah dan mengatasi anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat besi, kalsium yang berguna untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi dan ALA/LA yang merupakan asam lemak penting bagi perkembangan sel yang normal.

Rasa : vanila

Kandungan : ALA, LA, Nukleotida, Asam Folat, Kalsium, dan Zat Besi.

8. Lovamil

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - Lovamil

Photo via : https://www.klikindomaret.com

Susu ibu hamil ini bisa dibilang sangat terjangkau harganya dan susu ini diproduksi oleh Kalbe Farma. Susu ini diperkaya dengan prebiotik inulin untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan juga terdapat kalsium dalam jumlah tinggi yang sangat membantu tumbuh kembang pembentukan tulang janin. Selain itu, terdapat juga asam lemak, Omega 3 dan 6 yang berperan dalam pembentukaan AA dan DHA untuk perkembangan otak.

Rasa : Stroberi, kacang hijau, vanila dan cokelat.

Kandungan : prebiotik Inulin, Omega 3, Omega 6 asam folat, kalsium yang tinggi, mengandung 11 vitamin dan 7 mineral, zat besi.

9. Frisian Flag Mama

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - Frisian Flag Mama

Photo via : https://www.frisianflag.com

Ternyata Frisian Flag tidak hanya memiliki produk susu yang ditujukan untuk anak-anak saja, namun ternyata Frisian Flag juga memiliki susu yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui. Susu ini dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu dan juga janin. Susu ini memiliki kombinasi zat gizi makro, protein, karbohidrat dan lemak. Tak hanya itu saja susu ini juga memiliki serat pangan (Inulin), tinggi zat besi, tinggi kalsium, tinggi asam folat dan 29 multivitamin dan mineral untuk melengkapi asupan gizi ibu hamil dan menyusi.

Rasa : Cokelat

10. SGM Bunda Presinutri

Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus - SGM Bunda Presinutri

Photo via : https://blog.hemat.id

SGM Bunda Presinutri adalah susu untuk ibu hamil yang memiliki kandungan nutrisi demi mencukupi kebutuhan gizi ibu hamil dan janin. Susu ini memiliki PRESINUTRI+ dimana nutrisi khusus untuk masa hamil hingga menyusui dan tinggi mikronutrisi penting untuk bunda dan si kecil.

Rasa : Cokelat, jeruk dan stroberi

Kandungan : Asam Folat, Zat Besi, Kalsium & Vitamin D yang tinggi serta sumber Protein

 

Itulah beberapa rekomendasi susu untuk ibu hamil yang bagus, semua produk susu diatas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mengkonsumsi susu sangatlah penting untuk melengkapi kebutuhan gizi sang ibu dan juga si kecil. Kamu juga bisa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter atau meminta rekomendasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *