Suzuki Burgman Street 125CC, Pesaing Yamaha NMAX dan Honda PCX

1 tahun lalu, by blogunik

Saat ini, motor matic model seperti jetski amat digandrungi oleh para konsumen, khususnya untuk pengguna motor pria. Desainnya yang gagah dan besar, tentu saja akan memberikan nilai lebih pada pria yang menggunakan motor yang satu ini. Bisa dibilang, cowok yang menggunakan motor jenis ini akan terlibat lebih jantan dan macho.

2 jenis motor seperti itu yang saat ini banyak digandrungi adalah milik Yamaha dan juga Honda, adalah Yamaha N-Max dan Honda PCX yang saat ini sedang disukai oleh orang – orang. Dengan semakin meningkatnya penggunakan skuter matic ini, Suzuki pun ikut serta dalam hal ini dengan mengeluarkan produk terbarunya yakni Suzuki Burgman. Seri yang dikeluarkan oleh suzuki Burgman ini adalah seri Burgman Street 125CC.

photo via : autonetmagz.com

Berbeda dengan seri motor brugman lainnya, yang memiliki cc yang lebih yakni berada di sekitaran 200, 400 dan 600 CC. seri burgman ini hanya memiliki CC 150 CC saja.Untuk bentuknya sendiri, suzuki Burgman Street 125 ini sedikit lebih mirip sekuter matic biasa layaknya mio ataupun vario, namun memiliki body yang lebih bulky.

Skuter Suzuki Burgman street 125 ini baru saja diluncurkan di India pada acara Delhi Auto Show 2018. Untuk desain unik dari Suzuki Burgman ini sendiri terinspirasi dari skuter – skuter yang ada di eropa. Untuk Suzuki Burgman street 125CC ini sendiri rencananya hanya akan ada di India saja untuk yang memiliki kapasitas 125cc. Sedangkan untuk negara lain, akan dibekali dengan kapasitas yang lebih besar.

photo via : autonetmagz.com

Seri Burgman street yang akan dikeluarkannya ini akan memiliki berbagai fitur unggulan didalamnya, seperti lampu denga yang menggunan LED, pijakan kaki selonjoran, dan tameng angin di depan. Bodinya yang besar ini kan ditopang dengan susensi telescopic pada bagian depan skuter dan monoshoc tipe swingarm dibagian belakangnya.

Bodi besar milik Suzuki ini sebenarnya memberikan keuntungan yang berlebih terutama untuk bagasi yang berkapasitas 7 liter. Selain itu, bagais tersebut terbagi menjadi dua kompartemen di bagian depang. Salah satu bagian kompartemen ini bahkan bisa dikunci dan memiliki soket carger 12v. Sesuai dengan modelnya yang merupakan skutik maxi, Burgman stree ini bisa dibawa touring jauh sabab kapasitas tangki bahan bakarnya jug aberkuran besar yakni memiliki kapasitas 10.5 liter

Dengan ukurannya dan bentuknya yang besar, tentu saja bobot dari motor ini juga besar yakni sekiter 110kg. Adapun spesifikasi lain dari Suzuki Burgman street 125 ini menggunakan pelek ban depan dengan ukuran 14 inchi dan telah menggendong mesin 1 silinder 124 CC.Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 10,7 tk dan torsi 10Nm ke roda via CVT. Meskipun begitu, mesin ini masih menggunakan teknologi karburator yang dipercaya memiliki efisensi bahan bakar yang mencapai 40 kpl. Menurut rumor yang berkembang, selain 125cc, Burgman juga akan memiliki tipe 150 CC. Dengan dua tipe ini, seprtinya Suzuki Burgman Street amat cocok untuk dijual di Indonesia dan berkompetisi dengan 2 nama lama yang telah memenuhi pasaran yakni Yamaha N-Max dan Honda PCX. Kira-kira kapan ya masuk ke Indonesia?

Artikel Terkait