Tempat Berbuka Puasa Paling Pas Bersama Teman Dan Keluarga Di Surabaya



Memasuki bulan suci ramadhan, wisata kuliner adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya apalagi menjelang waktu berbuka puasa. Nah kali ini giliran Kota Suraba yang akan dibahas, dimana aja sih tempat yang kece dan yang jadi favorit untuk dijadikan tempat Bukber bareng teman segrup ataupun bareng keluarga. Mau tau dimana aja? Langsung deh cek dibawah ini!

1. Aiola

photo via : www.instagram.com/aiolaeatery

photo via : www.instagram.com/aiolaeatery

Arek-arek Surabaya pastinya udah gak asing lagi dengan tempat makan bernama Aiola. Pasalnya Aiola merupakan salah satu tempat bukber paling favorit di Surabaya. Sebagai salah satu tempat rekomendasi bukber di Surabaya, Aiola menjual beragam makanan dengan model food court. Beragam menu lokal dihidangkan dan kamu bisa memesan sesuai dengan pilihan mulai dari rujak cingur, mie ayam, nasi goreng, dan lain-lain. Tempatnya yang nyaman membuat Aiola menjadi tempat nongkrong paling asyik bagi arek-arek Surabaya. Selain itu Aiola dilengkapi dengan lokasi makan indoor dan outdoor serta harga yang terjangkau berkisar antara 10 ribuan hingga 30 ribuan. Gak heran deh kalau Aiola diserbu arek-arek Surabay untuk menjadi tempat bukber. Aiola beralamat di Jl. Slamet no 16 Surabaya.

2. Caloria

photo via : www.foody.id

photo via : syafiradp.blogspot.com

Tempat bukber yang asyik selanjutnya berlokasi di Jalan Dharmahusada Timur. Yup, yang suka hunting kuliner, pasti deh tau tempat makan yang bernama Caloria ini. Di Caloria kamu bisa menikmati menu hidangan Asian hingga western. Interior yang ditawarkan di Caloria pun sengaja dirancang sangat cozy untuk kenyamanan pengunjung sehingga waktu ngabuburit kamu bisa terisi dan kamu merasa betah di tempat ini. Makanan yang harus kamu coba dan cukup banyak dipesan pengunjung seperti Lemongrass Chicken with Rice dan Sirloin Patty and Fries.

3. Babeh Street

photo via : http://lovefoodsurabaya.blogspot.co.id

photo via : www.instagram.com/babehstreet

Surabaya memang gudangnya tempat nongkrong yang kece badai, selain Caloria, ada juga nih Babeh Street yang menawarkan tempat yang nyaman dengan arsitektur bagus serta instagramable banget. Kalian bisa sekalian ngabuburit dan buka puasa dengan memesan menu makanan enak yang harganya terjangkau untuk kalangan pelajar, yakni sekitar 20 hingga 40 ribuan kalian udah bisa menikmati hidangan yang super lezat. Di tengah-tengah kafe terdapat ayunan yang bagus sehingga aktifitas ngabuburit yang dilengkapi fasilitas pendukung membuat kamu nyaman dan rasa lapar serta lelah setelah seharian berpuasa tidak akan terasa. Kalian yang berniat ke tempat ini, Babeh Street berlokasi di Jl. Slamet No.31, Ketabang, Genteng, Surabaya.

4. Monopole

photo via : www.instagram.com/monopolecoffeelab

photo via : www.instagram.com/monopolecoffeelab

Pecinta mobil sport gak usah khawatir ngabuburit kalian gak menyenangkan, kalian bisa datang ke Monopole yang terletak di Jl. Raya Darmo Permai 1/38 dan Jl. Boulevard Famili Utara, Babatan. Di Monopole hampir setiap hari Jumat menjadi tempat favorit nongkrong para pecinta mobil sport. Cafe yang didesain dengan mayoritas batu bata ini menjadi tempat yang enak buat foto-foto kece, selain itu makanan dan minuman yang dijualpun sangat terjangkau yakni 30-40 ribuan saja.

5. Sitara Indian Cuisine

photo via : www.instagram.com/sitara_restaurant

photo via : www.instagram.com/sitara_restaurant

Sekali-kali boleh dong nyoba cita rasa yang baru, nah kamu yang pengen nyoba cita rasa yang baru, ajak teman-teman kamu untuk bukber di resto dengan konsep India. Resto tersebut bernama Sitara Indian Cuisine terletak di Jalan Hayak Wuruk No. 16 Surabaya. Di Sitara Indian Cuisine menyajikan hidangan khas India yang pastinya enak, seperti seperti nasi briyani, chicken tandoori, chicken tikka masala dan roti canai. Sitara Indian Cuisine menyajikan tempat yang mewah dan juga nyaman serta memiliki ornamen khas India di setiap sudutnya sehingga kesan Bollywood-nya kental sekali.

6. Ayam Bakar Primarasa

photo via : www.primarasaresto.com

photo via : www.primarasaresto.com

Ayam bakar memang bisa ditemukan dimana-mana, namun ayam bakar yang memiliki cita rasa yang berbeda akan sangat sulit ditemui. Nah di Ayam Bakar Primarasa menyediakan ayam bakar dan ikan gurami bakar yang terbuat dari resep yang sudah turun temurun dan telah dimodifikasi namun tidak menghilangkan cita rasa lezat yang mampu membuat kamu ketagihan untuk terus makan di tempat makan ini. Tersedianya fasilias free wifi membuat para pengunjung semakin betah dan aktifitas ngabuburit dilakukan disana sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Ada beberapa resto ayam bakar primarasa yang bisa kamu jumpai di Surabaya seperti Jalan Ahmad Yani 166, Jalan Kusuma Bangsa 3A, Jalan Raya Manyar Kertoarjo No. 78, dan Jalan Raya Kupang Indah No. 1A Surabaya.

7. Warung Leko

photo via : https://www.instagram.com/fotodulubarumakan/

photo via : www.jonegoro.com

Tempat makan untuk bukber di Surabaya selanjutnya adalah Warung Leko. Di Warung Leko menyajikan menu makanan tradisional dengan menu andalannya adalah Iga Sapi Penyet. Kalian akan nyesel kalau gak nyobain empuknya daging iga penyet yang menjadi andalan di tempat ini. Selain itu Warung Leko juga menyajikan beragam menu lainnya seperti babat penyet, bandeng penyet, iga penyet, sop iga, iga goreng tepung, gurame penyet, dan sebagainya. Selain itu harganyapun gak bakal buat dompet kamu langsung tipis. Warung Leko hanya membanderol harga mulai dari Rp. 8.000 – Rp. 55.000. Jika kamu berminat buka puasa di Warun Leko bisa langsung datang ke Jalan Manyar Kertoarjo V/9 Gubeng, Surabaya Timur.

8. RM Ikan Bakar Cianjur

photo via : http://www.culinarybonanza.com

photo via : www.instagram.com/apriliacrishtien

Tempat yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga warga Surabaya. Pasalnya rumah makan Ikan Bakar Cianjur ini selalu ramai dikunjungi baik di hari-hari biasa maupun bulan puasa. Di rumah makan ini kamu bisa memesan berbagai olahan ikan yang dimasak menggunakan cita rasa sunda. Yang paling favorit adalah Gurame Pesmol yang terdiri berbagai rempah gurih serta memiliki aroma khas menambah selera makan setelah menahan lapar dan haus seharian. Menu lain yang tak kalah enak di antaranya gurame asam manis, lele bakar, nila goreng siram saus. Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur kamu bisa temui di Jalan Raya Jemur Sari No. 76, Jalan Indragiri no. 23, Jalan Mayjen Sungkono No. 206 dan Jalan Manyar Kertoarjo No. 44-48 Surabaya.

9. Bumbu Desa

photo via : id.openrice.com

photo via : id.openrice.com

Siapa sih yang gak pernah mendengan rumah makan satu ini? Bumbu desa merupakan salah satu tempat makan sunda yang terkenal dan telah memiliki cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Bumbu Desa sangat cocok dijadikan tempat bukber karena tempatnya yang luas serta memadukan gaya klasik dan modern yang nyaman dan tentu saja makanannya yang enak dan murah meriah. Selain itu makanan juga disajikan dengan cara prasmanan sehingga pengunjung bebas memilih menu yang mereka inginkan. Banyak menu spesial yang disajikan seperi ayam cabai hijau, tumis leunca, tutut, gurame pesmol, dan lain-lain termasuk ikan paray yang langsung didatangkan dari Kota Garut dan Tasikmalaya. Salah satu menu yang banyak dipesan pengunjung di antarnya pepes nasi bakar dan oncom dadu dibanderol dengan harga murah. Kalian yang tertarik untuk mengadakan Bukber di Bumbu Desa, kamu bisa datang ke Jalan R.A. Kartini No. 59 Kota Surabaya, Jawa Timur.

10. Dewa Ndaru Culture Resto

photo via : www.instagram.com/adelyanovitasari

photo via : www.instagram.com/dr.charlenegoh

Dewa Ndaru Culture Resto memang memiliki desain yang instagramable banget. Saat memasuki resto ini anda akan melihat pernak-pernik seperti joglo, patung dewa-dewi serta koleksi barang yang memiliki nilai seni tinggi di bagian depan resto. Gak heran jika Dewa Ndaru Culture Resto selalu ramai pengunjung bukan hanya di bulan puasa, tapi di hari-hari biasapun rumah makan ini selalu ramai pengunjung. Adapun menu sajian yang ditawarkan cukup berbeda dengan resto lain di antaranya lumpia nyonya kedungwungi, iga sapi king dynasty, sop buntut sapi dan sebagainya. Kalau soal harga, memang sedikit lebih mahal dibanding dengan rumah makan lainnya, namun sebanding dengan cita rasa yang diberikan. Dewa Ndaru Culture Resto beralamat di Jl. Mayjen Sungkono No.15, Dukuh Pakis, Surabaya.

11. Restoran Bandar Djakarta

photo via : http://www.foodgrapher.com

photo via : http://www.foodgrapher.com/

Pengen makan sea food yang enak dengan harga murah dan tempat yang kece badai? Kalian bisa datang ke Restoran Bandar Djakarta yang menjadi tempat bukber recomended di wilayah Surabaya. Berlokasi di Jalan H.R. Muhammad No. 360, Pakal Surabaya Jawa Timur yang cukup dikenal sebagai restoran seafood terlengkap di Jawa Timur. Harga makanan dan minuman dibanderol antara Rp. 3000 – Rp. 139.000 dan untuk makanan jenis seafood harga dihitun per ons dan enaknya lagi, kamu bebas memilih berbagai macam sambal yang telah disediakan tanpa dikenakan biaya. Setidaknya ada 33 jenis ikan di resto ini, kemudian 13 jenis kerang, 9 jenis kepiting, 8 jenis udang dan beragam seafood lainnya.

12. G-Walk

photo via : www.hngrynow.com

photo via : http://www.surabayarek.com/

G-walk menjadi salah satu wisata kuliner favorit arek-arek Suroboyo. Selain karena banyak terdapat resto yang bisa dipilih, kalian juga bisa menunggu waktu adzan magrib sambil ngabuburit menikmati tempat hiburan yang dibangun menyerupai Clarke Quay yaitu pusat hiburan populer di Singapura. Wisata kuliner berkonsep food court ini buka pada malam hari saja. G-walk terbagi menjadi dua jalur yaitu jalur pertama suasananya lebih temaram dengan cahaya lilin dengan hidangan kuliner ala barat, dan jalur satunya lebih terang dengan lampu neon menyajikan kuliner khas nusantara.

13. Sate Lisidu

photo via : http://www.gregetin.com/

photo via : pergikuliner.com

Pecinta sate, kamu bisa mampir ke Sate Lisidu bersama teman ataupun keluarga kamu untuk mengadakan bukber. Sate Lisidu ini sangat legendaris hingga istana negara bahkan dikenal sebagai sate kepresdenan karena kerap mendapatkan pesanan dari istana negara untuk jamuan presiden dan pejabat tinggi. Menu andalan di tempat ini adalah sate ayam kampung dan kamu bisa memilih sendiri bagian dada atau paha. Selain itu ada juga varian sate lain seperti sate kulit, ati, ampela, usu, dan lain-lain. Jika kamu datangnya beramai-ramai, kalian akan diberikan anglo untuk menghangatkan satenya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau sekitar 20 ribuan. Jika berminat bisa lansung datang ke Jalan Kutai No. 53-C Surabaya.

14. Kedai Sabindo

photo via : http://www.listeninda.com

photo via : http://www.listeninda.com

Kamu yang bosan berbuka dengan makanan-makanan berat, kamu juga bisa mencoba makanan dan kudapan khas Melayu di Kedai Sabindo beralamat di Jalan Simpang Darmo Permai Utara No. 5 Surabaya Jawa Timur. Kamu bisa memesan cemilan seperti roti canai, roti tissu, kue lekker dan lain-lain hingga minuman seperti teh tarik, dan sebagainya untuk menemani waktu berbuka puasa kamu. Kedai Sabindo menjadi tempat favorit berbuka puasa bagi arek-arek Surabaya terutama kalangan mahasiswa.

15. TooTooMoo Patisserie

photo via : www.foody.id

photo via : www.instagram.com/tootoomoo_surabaya

Selain Kedai Sabindo, ada juga TooTooMoo Patisserie, yang menyajikan makanan ringan untuk berbuka puasa. TooTooMoo Patisserie yang berlokasi di Jalan Untung Suropati No. 63 ini menyediakan interior sangat homey dan nyaman sehingga ramain dikunjungi bukan hanya di bulan puasa tapi juga dihari-hari biasa. Adapun menu yang banyak dipesan pengunjung di sini adalah Banana Cream Pie.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >