Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Murah di Kuala Lumpur, Malaysia

1 bulan, by blogunik

Tempat makan terbaik di Malaysia

Berburu kuliner yang enak tentu menjadi salah satu kegiatan menyenangkan saat berlibur ke Malaysia. Nah Kuala Lumpur yang merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Malaysia yang bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu untuk berburu kuliner murah meriah. Pasalnya banyak tempat makan di Kuala Lumpur, Malaysia yang menawarkan menu makanan dengan harga relatif murah, baik itu street food hingga menu di restoran, hampir semua dijual dengan harga yang ramah di kantong.

Menariknya lagi, kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner bernuansa India, Tiongkok, dan juga Melayu dalam satu tempat. Sangat memanjakan lidah dan nggak bikin kantong bolong lho. Nah, kali ini Blog Unik akan merekomendasikan beberapa tempat makan enak dan murah di Kuala Lumpur, Malaysia. So, let’s check it out guys!

15 Tempat Makan Enak dan Murah di Kuala Lumpur, Malaysia

1. Village Park Restaurant, Petaling Jaya

Tempat Makan Enak dan Murah di Kuala Lumpur, Malaysia

photo via upinthenusair.com & burpple.com

Diawali oleh Village Park Restaurant yang merupakan salah satu tempat makan enak di Kuala Lumpur, Malaysia yang menawarkan harga murah meriah. Salah satu menu yang paling terkenal di restoran ini adalah Nasi Lemak nya. Rempah-rempah yang digunakan untuk memasak nasi lemak ini adalah campuran sereh, kayu manis, dan jahe yang tentunya membuat rasa nasi lemaknya semakin lezat. Seporsi nasi lemak ditempat ini dijual dengan harga mulai 10 RM dan itu sudah lengkap dengan ayam goreng. Saking populernya tempat makan ini, dari pagi jam 6:30 saat baru buka, rumah makan ini sudah dipenuhi oleh pengunjung. Apalagi di akhir pekan, meja dan kursi bisa digelar sampai ruko-ruko sebelah.

Lokasi Village Park Restaurant : 5, Jalan SS 21/37, Damansara Utama, 47400 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

2. Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Bukit Bintang

Tempat Makan Murah Meriah DI Kuala Lumpur, Malaysia

photo via tripadvisor.ie & lifestyleasia.com

Selanjutnya ada Nasi Ayam Hainan Chee Meng yang terletak di Bukit Bintang Malaysia. Seperti namanya, tempat makan ini menjual Nasi Ayam Hainan sebagai menu utamanya. Nasi Ayam Hainan yang dijual ditempat ini sangat lezat dan memiliki perpaduan antara nasi yang dimasak dengan kaldu ayam, jahe, dan bawang. Belum lagi potongan ayam yang juicy dan kulitnya sangat gurih. Nggak heran rumah makan ini selalu ramai dikunjungi para pengunjung. Keunggulan lainnya, selain menjual aneka menu yang menggugah selera, hampir semua makanan yang dijual memiliki harga yang ramah dikantong. Sangat memuaskan lidah namun isi kantong tetap aman.

Lokasi Nasi Ayam Hainan Chee Meng : 50, Bukit Bintang Street, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia

3. Restoran Muar, Bukit Bintang

Tempat makan terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia

photo via setia1heri.com & eatdrinkkl.blogspot.com

Ada juga nih Restoran Muar yang terkenal dengan masakan ala rumahan khas Kuala Lumpur yang menggugah selera. Salah satu menu favorit di restoran yang berada di kawasan Bukit Bintang ini adalah sayur kailan goreng nya. Rasanya sangat lezat dan unik. Ada juga otak-otak yang rasanya super gurih. Menyajikan masakan rumahan yang bercita rasa lezat, apalagi kebanyakan menunya dijual dengan harga yang terjangkau, nggak heran restorn ini sering jadi tempat makan wisatawan Indonesia saat berlibur ke Kuala Lumpur.

Lokasi Restoran Muar : No. 6G, Tengkat Tong Shin, Bukit Bintang, 50200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

4. Madam Kwan’s

Tempat Makan Enak dan Murah di Kuala Lumpur, Malaysia

photo via malaysiafnb.com & timeout.com

Salah satu restoran yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah Restoran Madam Kwan’. Restoran ini berada di Suria KLCC, Mid Valley, Pavilion, dan Bangsar Shopping Centre. Bisa kamu pilih mana yang searah dengan itinerary wisatamu. Restoran ini menyajikan kuliner khas Malaysia yang ditulis dengan nama unik, seperti nasi lemak queen dan masih banyak lagi. Menu favorit yang banyak dipesan di sini adalah nasi lemak, nasi bojari, dan laksa Penang. Menariknya, porsi makanan di tempat ini sangat banyak sehingga kamu bisa sharing dengan saudara ataupun teman kamu. Harga makananyapun tergolong murah dan nggak bikit kantong kamu tipis.

Lokasi Madam Kwan’s : Kuala Lumpur City Centre, Petronas Twin Tower, Lot 420 421, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, Malaysia

5. Restoran Yusoof & Zakhir, Central Market

Tempat Makan Murah Meriah DI Kuala Lumpur, Malaysia

photo via zomato.com & tripadvisor.co.id

Buat kamu yang ingin mencicipi makanan khas India, Kuala Lumpur juga menyediakan tempat makan khas India yang lezat dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah Restoran Yusoof & Zakhir. Restoran yang terletak di Central Market ini menyediakan roti prata dengan cocol kuah kari khas India yang super lezat. Di tempat ini juga menyediakan martabak isi daging sapi atau kambing. Biasanya, martabak ini disajikan dengan tiga jenis kari yang bisa kamu pilih sesuai selera, warna cokelat tua, yang paling pekat dan pedas, warna merah yang manis, dan warna kuning yang gurih. Sebagai tempat makan yang terletak di Cantral Market, menu-menu yang dijual di restoran ini juga cukup ramah di kantong.

Lokasi Restoran Yusoof & Zakhir : Jalan Hang Kasturi, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

6. Nasi Kandar ARRAAZIQ, Bukit Bintang

Tempat makan terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia

photo via thewayfaringsoul.com & zomato.com

Nggak hanya nasi lemak yang terkenal di Malaysia, ada juga nasi kandar yang merupakan salah satu makanan khas Malaysia yang menjadi primadona di Kuala Lumpur. Salah satu tempat makan enak dan murah yang menyajikan nasi kandar adalah Nasi Kandar ARRAAZIQ. Tempat makan ini berada di Bukit Bintang Street, depan Plaza Low Yat dan buka 24 jam lho! Beberapa menu andalan dari tempat ini adalah Roti Canai Kuah Kari, Nasi Kandar Kambing, Nasi Kandar, hingga Teh Tarik yang rata-rata dijual kisaran harga 5-12RM saja.

Lokasi Nasi Kandar ARRAAZIQ : Jalan Bulan, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

7. Night Street food Jalan Alor

Tempat makan terbaik di Malaysia

Photo via backpackology.me, getlost.id

Buat kamu yang ingin mencoba berbagai street food khas Kuala Lumpur, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Jalan Alor. Jalan Alor adalah salah satu kawasan kuliner yang ramai wisatawan saat malam hari dan cocok buat kamu yang ingin hunting makanan enak namun dengan harga yang merakyat. Mayoritas masakan di sini merupakan olahan seafood.

Ratusan meja makan dan kursi dari berbagai macam restoran terhampar begitu saja di sepanjang jalana tersebut. Ada beberapa resto terkenal yang wajib Kamu coba seperti Wong Ah Wah’s Restaurant dengan menu sayap ayam barbeque. Atau Chua Brother’s Restaurant dengan sup baso ikan. Ada juga Uncle Lim Kee dengan menu sup pan meenya yang terkenal. Selain itu, kamu juga wajib mencoba jajanan pinggir jalan yang tersaji di ratusan gerobak street food seperti dimsum, aneka sate, bbq, air mata kucing (seperti liang teh), dan yang paling terkenal adalah durian musang king.

Lokasi Jalan Alor : Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

8. Sri Nirwana Maju, Bangsar

Tempat makan terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia

photo via nigellow.wordpress.com & burpple.com

Rekomendasi tempat makan dan enak di Kuala Lumpur, Malaysia selanjutnya adalah Sri Nirwana Maju. Selain menyajika makanan super lezat, tempat makan ini juga memiliki cara penyajian yang unik. Waiters akan menggelar daun pisang terlebih dahulu di meja makan sebelum mereka menawarkan menu makanan yang nantinya kamu pilih. Ini akan membuat kamu teringat dengan kampung halaman kamu. Kamu juga bisa memilih jenis nasi sesuai selera kamu antara putih atau biryani, lalu memilih lauk-pauknya. Salah satu lauk yang banyak dipesan di Sri Nirwana Maju adalah fish tenggiri dan chicken masala. Ada juga beberapa hidangan yang terkenal lainnya seperti terong cabe dan acar.

Lokasi Sri Nirwana Maju Restaurant : 43, Jalan Telawi 3, Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

9. Nyonya Food, Bukit Bintang

Tempat Makan Murah Meriah DI Kuala Lumpur, Malaysia

photo via vellimarwan.com & flickr.com (wackybecks3)

Selanjutnya ada tempat makan murah meriah di Kuala Lumpur, Malaysia bernama Nyonya Food. Nyonya Food Resto merupakan restoran halal yang menyajikan menu makanan dari Melayu. Menu makanan di tempat ini sebenarnya hampir mirip dengan menu makanan di Indonesia namun sensasi yang diberikan tentu berbeda. Beberapa menu favorit di tempat ini adalah ayam goreng, gerang aram fish, dan kangkung sambal belacan. Tempat makan ini cocok buat kamu yang lagi kangan masakan khas Tanah Air. Kamu bisa menemukan restoran ini di kawasan Bukit Bintang dan datanglah setelah jam 11 siang, karena Nyonya Food Resto buka hanya dari hari Senin sampai Sabtu mulai jam 11 siang sampai 11 malam.

Lokasi Nyonya Food : Jalan Mesui kawasan Bukit Bintang

10. Central Market

Tempat Makan Enak dan Murah di Kuala Lumpur, Malaysia

photo via kuala-lumpur.ws & aroundtheworldwithatwoyearold.com

Kalau liburan ke Kuala Lumpur, Malaysia, tentu belum lengkap rasanya kalau belum menjelajahi wisata kuliner di Central Market. Central Market sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan mancanegara sebagai pusat makanan hingga cindera mata khas Malaysia yang dijual dengan harga yang merakyat. Kamu akan banyak menemukan deretan tenda yang menjual cemilan atau makanan khas Negeri Jiran yang sangat lezat. Bonusnya, kamu bisa berbelanja pernak-pernik atau oleh-oleh khas Malaysia. Berkunjung ke tempat ini, kamu setidaknya harus membeli beberapa hidangan unggulan seperti nasi briyani, nasi kandar, roti naan, dan teh tarik khas Malaysia.

Lokasi Central Market : Central Market, Kasturi Walk @, 50050, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

11. Petaling Street Night Market

Tempat makan terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia

photo via card.weibo.com & gettyimages.com

Nah buat kamu yang suka dengan chinese food, maka wajib hukumnya untuk mengunjungi Petaling Street Night Market. Hampir mirip dengan Central Market, kamu juga bisa menemukan banyak oleh-oleh lucu atau berburu kuliner di malam hari. Petaling Street Night Market sendiri merupakan kawasan pecinan Kuala Lumpur yang ramai dengan warung-warung kuliner khas Malaysia dengan citarasa oriental. Banyak banget chinese food yang wajib kamu coba di sini, antara lain bebek peking, chee cheong fun, dan hokkien mie. Selain dipenuhi dengan kuliner yang menggugah selera, kawasan ini juga dipenuhi dengan dekorasi khas chinese seperti lampion yang cantik sehingga kamu bisa sambil berswafoto di tempat ini.

Lokasi Petaling Street Night Market : Jalan Petaling, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

12. Restoran Beh Brothers, Bukit Bintang

Tempat Makan Murah Meriah DI Kuala Lumpur, Malaysia

photo via taufulou.com & taufulou.com

Restoran populer di Kuala Lumpur, Malaysia selanjutnya adalah Restoran Beh Brothers. Restoran satu ini terkenal dengan menu andalannya yakni Wantan Mee. Wantan Mee sendiri adalah olahan mie yang memiliki cita rasa yang lezat. Banyak penggemar Wantan Mee yang ketagihan dengan hidangan yang dijual di Restoran Beh Brothers ini. Selain karena lezat, Wantan Mee di restoran ini juga memiliki cita rasa yang pedas, sehingga mengunggah selera makan.

Lokasi Restoran Beh Brothers : 43, Jalan Alor, Bukit Bintang, 50200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

13. Ah Koong Restaurant, Pudu

Tempat Makan Enak dan Murah di Kuala Lumpur, Malaysia

photo via tripadvisor.com & j2kfm.com

Selain Restoran Beh Brothers, kamu juga bisa berkunjung ke Ah Koong Restaurant untuk mencicipi hidangan mie dengan bakso ikan yang super enak. Restoran yang berada di area Pudu ini memiliki empat jenis mie yang bisa kamu pilih, yaitu mie kuning, mie hijau, kway teow, dan mee hoon. Selain itu, ada juga sup bakso ikan dengan kuah bening yang lezatnya bikin nagih. Menariknya, Ah Koong Restaurant menawarkan berbagai hidangan enak dengan harga yang merakyat. Nggak heran deh kalau tempat makan ini selalu ramai didatangi pengunjung setiap harinya.

Lokasi Ah Koong Restaurant : No 172 Jalan Changkat Thambi Dollah, Off Jalan Pudu, Kuala Lumpur 55100, Malaysia

14. Hawker Stalls

Tempat makan terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia

photo via straitstimes.com & tonguechic.com

Buat kamu yang berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia dengan budget pas-pasan, maka Hawker Stalls bisa menjadi pilihan tempat makan yang pas buat kamu. Hawker Stalls adalah tempat makan paling murah di Kuala Lumpur. Di tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai menu makanan, dari makanan khas melayu, chinese food hingga streed food yang menggoda untuk dicicipi. Tak hanya itu. tempat ini juga menjadi surga buat kamu yang hobi minum kopi atau teh. Dimana kamu bisa mendapatkan Teh O (teh tanpa susu), Teh Ais (es teh susu), Teh O Ais (es teh dengan sedikit susu), dan kopi tongkat ali gingseng.

Lokasi Hawker Stalls : Jalan Sultan & Jalan Tun HS Lee, Chinatown, Kuala Lumpur

15. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

Tempat Makan Murah Meriah DI Kuala Lumpur, Malaysia

photo via localguidesconnect.com & timeout.com

Satu lagi tempat makan murah meriah yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia adalah Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery. Tempat makan ini sangat cocok buat kamu yang vegetarian. Pasalnya, ditempat ini kuliner yang tersedia tidak mengandung daging dan msg. Tempat ini sebenarnya merupakan kantin dari sebuah kuil di Kuala Lumpur. Jadi, bisa dibilang ini adalah salah satu tempat kuliner unik di Kuala Lumpur di mana kamu bisa merasakan sensasi makan siang di kantin kuil.

Meski kamu tidak menemukan daging, namun cita rasa kuliner di tempat ini nggak kalah enak dibanding tempat makan lainnya. Dan uniknya, meski olahan makanan disini terbuat dari tempe, tahu ataupun sayura-sayuran dan beberapa bahan non daging lainnya, tapi bentuk makanannya bisa dibuat mirip seperti potongan daging dan paha ayam.

Lokasi Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery : 161, Jalan Ampang, Kuala Lumpur 50450, Malaysia

Itu dia beberapa tempat makan enak dan murah di Kuala Lumpur, Malaysia yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Negeri Jiran tersebut. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengunjungi tempat wisata di Malaysia yang menarik dan pastinya Instagramable. Jadi siapa nih yang semangat mau liburan ke Malaysia?

1+
Artikel Terkait