Tempat Membeli Oleh-oleh Khas Bandung Yang Murah Meriah

    Traveling

Bandung memang terkenal dengan wisata belanjayang murah meriah, dari produk fashion hingga kuliner bisa kalian dapatkan dengan harga terjangkau di kota pelajar tersebut. Nah bagi kalian yang akan atau sedang berwisata dikota Bandung, ada baiknya kalian tahu dimana saja tempat yang murah meriah untuk membeli oleh-oleh khas Bandung untuk sanak saudara atau teman kalian dirumah. Kali ini Blog Unik akan berbagi tempat membeli oleh-oleh khas Bandung yang murah meriah, yuk cek langsung!.

1. Toko Kartika Sari

photo via : www.diarysivika.com

Jika kalian bertandang ke Bandung, jangan lewatkan untuk mampir ke toko satu ini. Toko Kartika Sari menyediakan berbagai makanan ringan sebagai oleh-oleh khas dari bandung. Yang menjadi favorit para wisatawan ditempat ini adalah pisang Bollen khas dari toko Kartika Sari. Pisang bollen yang dijual ditoko ini berbeda dari pisang bollen yang dijual ditempat lain, dengan menyediakan beberapa varian rasa seperti pisang bollen keju, peuyeum bollen, pisang bollen cokelat, dan kacang hijau bollen. Selain pisang bollen toko Kartika Sari juga terkenal dengan kelezatan browniesnya yang membuat ketagihan, ada brownies panggang ada juga brownies kukus, tergantung selera kalian mau yang mana yang jelas semuanya bikin nagih.

photo via : bukalapak.com

Alamat Toko Kartika Sari :

Kartikasari Akbar di Jl. H. Akbar (Kebon Kawung) No. 4
Kartikasari Jakeju di Jl. Kebon Jukut No. 3C
Kartikasari Antapani di Jl. Terusan Jakarta (Antapani) No. 77E
Kartikasari Kopo di Jl. Kopo Sayati No. 111A
Kartikasari Buah Batu di Jl. Buah Batu No. 165A
Kartikasari Dago di Jl. Ir. H. Djuanda (Dago) No. 85
Kartikasari Cimahi di Jl. Raya Timur No. 518 Cimahi
MADAME SARI Restaurant di Jl. Ir. H Juanda No. 85
Jakeju – Pusat Jajanan Kuliner Bandung di Jl. Kebon Jukut No. 3C-E

Operasional :

Buka setiap hari Pukul 08.30—17.00 WIB

Harga :

mulai dari Rp 30.000,-

 

2. Toko Brownies Amanda

photo via : id.openrice.com

Kamu penggemar yang manis-manis seperti brownies, jangan lewatkan kelezatan brownies di toko Brownies Amanda. Salah satu pusak oleh-oleh kuliner di Bandung yang menjadi favorit dikalangan wisatawan. Brownies yang menjadi favorit ditoko ini adalah brownies kukus rasa original. Selain itu di toko ini juga menjual brownies dengan rasa cheese cream, blueberry, tiramisu, dan choco marble.

photo via : eryantierdah.blogspot.co.id

Alamat Toko Brownies Amanda :

Jl. Ranca Bolang no 5

Operasional :

buka setiap hari Pukul 07.30—20.30 WIB

Harga :

mulai dari Rp 24.000,-

 

3. Batagor Riri

photo via : www.perutgendut.com

Bandung memnag terkenal dengan kuliner khas seperti batagor, kecintaan masyarakat dengan makanan murah meriah ini membuat makanan ini menjadi populer. Jika kalian suka batagor dan kebetulan lagi jalan-jalan ke Bandung, maka sempatkanlah bertandang ke toko Batagor Riri, toko ini merupakan toko batagor paling terkenal di Bandung. Di toko ini menyediakan 2 jenis batagor yaitu batagor kering dan batagor kuah. Biasanya para wisatawan yang ingin membeli batagor sebagai oleh-oleh, akan membeli batagor yang setengah matang, sebab batagor setengah matang bisa bertahan hingga 4 hari.

photo via : www.tokopedia.com

Alamat Batagor Riri :

Jl. Burangrang no 41

Operasional :

buka setiap hari Pukul 08.00—20.00 WIB

Harga :

Rp 7.000,- per potong

 

4. Pasar Kosambi

photo via : myeatandtravelstory.wordpress.com

Kalian yang suka ngemil makanan ringan yang kriuk-kriuk, wajib banget kunjungin Pasar Kosambi yang terkenal di Bandung ini. Di pasar ini kalian bisa menemukan berbagai macam cemilan keripik. Seperti keripik tempe manis, sale pisang keju, keripik oncom, dodol , wajit dan masih banyak lagi.

photo via : komunitasaleut.com

Alamat Pasar Kosambi :

Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 221-223 Bandung

Operasional :

24 jam

Harga :

mulai dari Rp 5.000,-

 

5. Toko Iteung Bandung

photo via : sunday-traveler.blogspot.co.id

Selain pasar Kosambi, ada juga Toko Iteung Bandung yang menyediakan berbagai macam makanan dan souvenir. Jika kalian berkunjung kesini kalian bisa membeli berbagai makanan ringan seperti makaroni, keripik peyem dan masih banyak lagi. Selain makanan, berbagai macam souvenir antik juga bisa kamu temui disini seperti celengan itik, miniatur mobil antik kayu besar, chocodot, dan lain-lain.

photo via : daenkmarfoto.blogspot.co.id

Alamat Toko Iteung Bandung :

Jl. Anggrek no 55 Bandung

Operasional :

Pukul 09.00—21.00 WIB

Harga :

mulai dari Rp 15.000,-

 

6. Gepuk Ny. Ong

photo via : www.qraved.com

Kalau ke Bandung, belum lengkap rasanya kalau gak mampir ke toko Gepuk Ny. Ong. Di toko ini kamu bisa mencicipi dan membeli gepuk atau yang dikenal juga sebagai daging empal dengan rasa yang sangat nikmat. Di Bandung sendiri toko yang menjual gepuk yang paling terkenal adalah Gepuk Ny. Ong, di toko ini menyediakan berbagai rasa seperti beef extra pedas, beef salty , chicken original, chicken spicy, dan beef less sugar. Jika kalian berniat membeli sebagai oleh-oleh disarankan membeli gepuk yang setengah matang.

photo via : anekatempatwisata.com

Alamat Gepuk Ny. Ong :

Jl. Dr. Djundjunan 155E Bandung – Indonesia

Operasional :

Pukul 07:30-21.00 WIB

Harga :

Mulai dari Rp. 16.500,-/pcs

 

7. Rumah Sosis

photo via : www.seputarmalang.com

Jangan dulu mengira tempat ini hanya toko oleh-oleh yang mejual sosis saja ya. Sebab tempat ini adalah tempat membeli oleh2 oleh yang lain dari pada yang lain. Di Rumah Sosis ini kamu bisa menikmati berbagai rasa sosis seperti Mini Cheesy, Beef Garlic, Beef Bockwurst, Cheesy Super, Black Pepper, Mini Bockwurst, atau Big Bockwurst. Kalau ingin membawanya sebagai oleh-oleh kalian bisa membeli yang masih mentah. Makan disana ataupun membawa pulang tetap terasa enak kok. Bukan itu saja, di Rumah Sosis ini juga kalian bisa berwisata bersama keluarga karena ditempat ini kalian bisa mencoba berbagai permainan seperti fun climbing, mini motor cross, kolam pancing, kolam renang, flying fox, trampoline, rumah pohon, naik kuda, lorong sesat, dan masih banyak lagi.

photo via : ftrans.co.id

Alamat Rumah Sosis :

Dr.Setiabudhi No 293-295 Bandung

Operasional :

Setiap hari, Senin – Jum’at : 09.00 – 17.00 WIB, Sabtu – Minggu : 08.00 – 18.00 WIB

Harga :

Mulai Rp. 10.000,-

 

8. Cibaduyut

photo via : paketbandung.com

Pengen bawain oleh-oleh sepatu untuk orang rumah? Coba aja kunjungin Cibaduyut, Tempat ini memang terkenal dengan pusat kerajinan kulit home made dari kota Bandung. Kamu juga bisa memilih berbagai macam sepatu wanita, pria hingga anak-anak yang pastinya keren-keren dan unik. Kamu juga gak perlu khawatir dengan harganya, karena, harga sepatu disini sangat murah apalagi kamu juga bisa dapet potongan harga apabila kamu membeli sepatu dalam jumlah banyak.

photo via : explorewisata.com

Alamat Cibaduyut :

Jalan Raya Cibaduyut, Bojongloa Kidul, Bandung, Indonesia

Operasional :

Pukul 08.00-22.00 WIB

Harga :

Mulai Rp. 130.000,- hingga Rp. 350.000,-

 

9. Pusat perbelanjaan Cihampelas

photo via : twitter.com/hashtag/cihampelas

Biar oleh-olehnya makin komplit, berkunjunglah ke Cihampelas untuk membeli jeans dengan harga murah meriah sebagai oleh-oleh adik dirumah. Cihampelas merupakan tempat berbelanja paling populer dikalangan wisatawan. Di kawasan ini ada banyak toko dan butik yang menjual pakaian berbahan jeans dengan mode terbaru. Selain itu ada juga berbagai barang seperti t-shirts, topi, jaket, jeans, dompet, sepatu, dan masih banyak lagi. Pilihan-pilihan barang yang tersedia semua berkualitas bagus. Enaknya lagi kamu bisa menawar harga barang yang kamu mau loh!.

photo via : geotimes.co.id

Alamat Cihampelas :

Jl. Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat

Operasional :

Pukul 08.00-22.00 WIB

Harga :

Murah terjangkau berkualitas

 

10. Pasar Baru Trade Center

photo via : allindonesiatourism.com

Kalau ke Bandung gak lengkap rasanya kalau belum rasain sensasi tawar menawar di Pasar Baru Trade Center. Pasar Baru yang ada di Bandung ini merupakan tempat grosir pakaian terbesar di Bandung. Dan ternyata bukan hanya warga lokal Indonesia saja loh yang berbelanja ke tempat ini, tetapi orang-orang dari luar negeri juga banyak menjadi langganan berbelanja di temapat ini seperti Malaysia dan Brunei Darussalam yang biasanya berbelanja pakaian secara grosir untuk dijual kembali ke negaranya.

photo via : awalinfo.blogspot.co.id

Alamat Pasar Baru Trade Center :

Jl. Otto Iskandar Dinata No.81, Kb. Jeruk, Andir, Bandung

Operasional :

Pukul 08.00-17.00 WIB

Harga :

Murah terjangkau berkualitas

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >