Tempat Merayakan Tahun Baru Di Surabaya

2 bulan lalu

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru, tak terasa waktu terus berlalu. Untuk menyambut tahun yang baru ini, biasanya kita mempersiapakan beraneka ragam rencana dan tempat dimana kita akan menghabiskan waktu malam tahun baru tersebut. Salah satu kota di Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan malam tahun baru adalah Surabaya. Surabaya dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan siap memanjakanmu di pergantian akhir tahun baru. Berikut ini tempat merayakan tahun baru di Surabaya

 

1. Taman Bungkul

Photo via : http://www.1001wisata.com

Taman Bungkul adalah salah satu tempat wisata yang ada di Surabaya. Taman ini menjadi salah satu taman terbaik di dunia versi dewan PBB. Di taman ini banyak anak-anak muda nongkrong dan menikmati berbagai pertunjukan yang ada. Pada saat pergantian tahun taman ini akan ditutup dan penutupannya sendiri pada malam hari menjelang pergantian tahun. Saat malam pergantian tahun di taman Bungkul ini akan ada pesta kembang api. Selain itu juga terdapat berbagai penjual kuliner dan juga terompet yang tersebar disini.

 

2. Tugu Pahlawan

Photo via : https://www.kelilingnusantara.com

Tugu Pahlawan merupakan salah satu tempat favorit masyarakat Surabaya. Di sini para wisatawan dapat menikmati suasana malam dikawasan wisata bersejarah. Pada saat malam pergantian tahun, biasanya di sekitar jalanan Tugu Pahlawan ditutup karena saking ramainya. Selain itu, disini juga terdapat pedagang jajanan yang berkumpul disekitaran Tugu Pahlawan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

3. Monumen Kapal Selam

Photo via : https://www.jejakpiknik.com

Monumen Kapal Selam merupakan salah satu titik perayaan malam tahun baru paling ramai setelah Tugu Pahlawan. Monumen Kapal Selam ini berada di pusat kota dan berada dekat dengan mall Plaza Surabaya. Sebelum malam pergantian kamu bisa berbelanja dulu di mall, setelah itu kamu bisa kembali ke Monumen Kapal Selam untuk menikmati pesta kembang api.

 

4. Jalan Tunjungan

Photo via : http://infopublik.id

Jalan Tunjungan merupakan salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi pada saat malam pergantian tahu. Jalan Tunjungan Surabaya ini memang terkenal dengan kesan lawasnya dan kawasan ini semakin indah dengan tambahan ornamen dan lampu yang berwarna-warni menghiasi sepanjang jalan. Pada saat malam pergantian tahun, Jalan Tunjungan ini akan dipenuhi dengan kembang api.

 

5. Jembatan Suramadu

Photo via : https://nettik.net

Jembatan Suramadu merupakan salah satu icon dari kota Surabaya, jembatan ini menghubungkan Surabaya dengan Madura. Sejak awal berdiri sampai saat ini, kawasan ini memang menjadi favorit para pengunjung baik dalam kota maupun luar kota. Pada malam hari kita bisa melihat lampu penerangan jalan dari jembatan Suramadu ini. Meskipun tidak ada pesta kembang api, namun tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu malam pergantian tahun.

 

6. Air Mancur Menari, Kenjeran

Photo via : http://www.surabayarek.com

Air mancur menari merupakan salah satu wisata taman air yang ada di Kenjeran. Lokasi dari air mancur ini tidak jauh dari pantai Kenjeran dan juga Theme Park Surabaya. Di tempat ini para wisatawan akan dimancakan dengan air mancur yang unik, air mancur ini akan terlihat seperti menari dengan dilengkapi lampu warna-warni yang menghiasi air mancur tersebut. Pada saat malam pergantian tahun, tempat ini sangat ramai pengunjungnya dan kamu juga bisa melihat perpaduan antara air mancur dengan kembang api.

 

7. Pantai Kenjeran

Photo via : https://samitrawisata.com

Selain Pulau Bali, Surabaya juga memiliki pantai yang indah yaitu Pantai Kenjeran. Pantai Kenjeran memiliki jarak sekitar 9 km dari pusat kota Surabaya. Disini kamy bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti memancing, berlayar hingga bermain air. Pada hari biasa, tempat ini selalu banyak diburu oleh plancong asing maupun lokal, namun kunjungan akan meningkat ketika menjelang tahun baru. Disini banyak wisatawan bermalam untuk melihat sunrise pertama di tahun baru.

 

8. Ciputra Waterpark

Photo via : http://www.ciputrawaterparksurabaya.com/

Ciputra Waterpark merupakan salah satu wisata air yang ada di Surabaya. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin bermain air bersama dengan keluarga. Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan wahana air yang banyak. Disini ada wahana air yang mulai dikhususkan untuk anak-anak sampai wahana air yang ekstrem, namun hanya boleh dinaiki oleh pengunjung tertentu. Sebelum menikmati pesta kembang api kamu bisa berpetualangan dikawasan ini. Setelah itu kamu bisa menikmati pertunjukkan kembang api yang bisa dilihat disekitar kawasan ini.

 

9. Pelabuhan Tanjung Perak

Photo via : https://news.bbmessaging.com

Pelabuhan Tanjung Perak merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi ketika kamu ke Surabaya. Tempat ini menjadi kawasan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun luar daerah pada saat pesta malam tahun baru. Tempat ini bisa kamu jadikan tempat untuk menyaksikan pesta kembang api. Meskipun tempat ini bukan tempat wisata namun pengunjungnya sangat banyak, pelabuhan Tanjung Perak ini selalu ramai dipenuhi dengan kapal dan juga truk container yang keluar masuk ke pelabuhan.

 

10. House of Sampoerna

Photo via : http://iklantravel.com

House of Sampoerna adalah salah satu tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menikmati malam tahun baru. Bangunan lama ini merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda. Bangunan ini pernah dibuat untuk panti asuhan, namun sekarang bangunan ini milik salah satu perusahaan rokok ternama yaitu Sampoerna. Di tempat ini kamu bisa mengenal bagaimana perkembangan Sampoerna hingga saat ini. Selain itu kamu juga dapat melihat pesta kembang api yang bisa dilihat dari House od Sampoerna ini.