Tempat Ngabuburit Favorit Di Bandung

    Traveling, Gaya Hidup, Info

Ngabuburit merupakan istilah yang melekat pada saat bulan puasa tiba. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan bersama keluarga ataupun teman sambil menunggu adzan Maghrib. Salah satu kota yang bisa kamu jadikan tempat untuk ngabuburit adalah Bandung. Bandung disebut juga sebagai “Paris Van Java”, di Bandung terdapat banyak tempat-tempat yang indah yang bisa kamu jadikan tempat untuk ngabuburit. Berikut ini tempat ngabuburit favorit di Bandung :

 

1. Taman Balai Kota Bandung

Photo via : https://hello-pet.com

Salah satu tempat untuk ngabuburit di Bandung adalah Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung. Lahan disini cukup luas dan terdapat banyak pepohonan yang rindang. Di taman ini, kamu bisa mengetahui nama-nama pohon dalam bahasa latin, karena pohon-pohon disana deberi nama bahasa Indonesia dan Latin. Di taman ini kamu bisa duduk-duduk di rumput taman, bersepeda, bermain skateboard dan berjalan kaki mengelilingi taman. Selain itu di taman ini juga terdapat patung badak putih sebagai salah satu binatang ikon kota Bandung, ada juga patung pahlawan wanita Dewi Sartika.

 

2. Taman Musik

Photo via : https://ridwanspektra.wordpress.com

Buat kamu yang menyukai musik, kamu bisa datang ke Taman Musik. Disini kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburitmu dengan teman sambil bermain alat musik. Bahkan disini kamu bisa melakukan showcase kecil di panggung terbukanya.

 

3. Taman Jomblo

Photo via : http://www.redmagz-indonesia.com

Taman ini termasuk landmark baru di kota Bandung. Taman Jomblo ini berada dibawah jemabatan Pasupati, dimana tempat ini dijadikan tempat nongkrong favorit anak muda Bandung. Meskipun areanya cukup kecil namun cukup nyaman untuk didatangi. Tempat ini bisa menjadi tempat ngabuburit kamu dengan teman sambil bersantai, bahkan kamu bisa bermain skateboard disini.

 

4. Kawasan Lanud Husein Sastranegara

Photo via : http://bandung-indah.blogspot.co.id

Tempat yang bisa kamu jadikan tempat ngabuburit lainnya yaitu Kawasan Lanud Husein Sastra Negara. Kawasan sekitar landasan udara ini selalu ramai saat ramadhan tiba. Disekiat Lanud ini terdapat banyak pedagang yang menyediakan menu berbuka puasa. Tempat ini disukai anak-anak karena selain bermain, mereka bisa melihat lalu lalang pesawat yang sedang landing ataupun take off.

 

5. Monumen Perjuangan Rakya Jawa Barat (Monju)

Photo via : http://snap361.com

Monumen Perjuangan Rakya Jawa Barat adalah salah satu tempat ngabuburit favorit di kota Bandung. Buat kamu yang menyukai motor, kamu wajib nih kesini. Disini setiap sore hari terutama pada saat bulan puasa, banyak perkumpulan motor di kota Bandung yang melakukan atraksi atau balap motor. Ketika adzan maghrib berkumandang, kegiatan akan langsung dihentikan kemudian melakukan aktivitas berbuka puasa di penjual-penjual makanan yang terdapat di sepanjang jalan monumen.

 

6. Situ Patenggang

Photo via : https://happyanggraeni.wordpress.com

Kamu yang ingin menikmati indahnya pemandangan alam sambil menunggu waktu berbuka puasa, tak ada salahnya kamu ke Situ Patenggang. Disini kamu tidak akan merasa bosan, karena disini kamu disuguhi dengan pepohonan yang rindang dan panorama air yang indah. Kamu juga bisa menggunakan perahu kecil untuk berkeliling diatas permukaan airnya.

 

7. Trans Studio Bandung

Photo via : http://www.kotawisata.web.id

Jika kamu ingin mencoba berbagai wahana permainan, tak ada salahnya kamu ke Trans Studio Bandung. Disini kalian bisa menghabiskan waktu dengan wahana-wahana yang ada disana. Bahkan waktu puasa kalian tidak akan terasa lama jika sudah bermain disini. Indoor theme park ini sangat terkenal di Bandung.

 

8. Taman Foto

Photo via : http://misbahuddinmoerad.blogspot.co.id

Kamu yang suka foto-foto, kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit kamu di Taman Foto ini. Di Taman Foto ini terdapat banyak sekali spot yang menarik untuk di jadikan background foto kalian. Selain itu, di taman ini disediakan fasilitas Wi-Fi gratis, jadi setelah kalian berfoto kalian bisa langsung menguploadnya di media sosial.

 

9. Taman Film

Photo via : travelingyuk.com

Taman ini bukanlah sekedar taman biasa, karena di taman ini terdapat sebuah layar yang besar untuk menonton film. Taman ini berlokasi dibawah jalan layang Pasupati. Taman ini bisa menampung hingga 500 orang. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa bersantai disini. Namun jika kalian beruntung, saat kamu kesana mungkin taman ini sedang menayangkan film.

 

10. Bukit Bintang

Photo via : http://www.alahza.com

Bukit Bintang adalah sebuah tempat yang berada di dago atas. Tempat ini tampak biasa saat siang hari, namun berubah menjadi sangat indah pada saat malam hari. Dari bukit ini, kamu bisa melihat pemandangan kota Bandung dengan kerlap-kerlip lampu yang menyala. Saat anda ngabuburit kesini, ada baiknya kalian membawa takjil sendiri, karena disini cukup sulit mencari pedagang makanan. Setelah membatalkan puasa, kamu bisa mencari masjid untuk sholat dan restauran atau cafe yang enak untuk menikmati santap malam.

 

11. Taman Makam Pahlawan Cikutra

Photo via : http://mapio.net

Taman Makam Pahlawan Cikutra ini merupakan salah satu tempat favorite ngabuburit. Mungkin kedengarannya aneh, ngabuburit di area makam. Tempat ini berbentuk taman yang indah dan disepanjang jalan sekitar Taman Makam Pahlawan juga terdapat banyak deretan tempat makan mulai dari makanan ringan sampai makanan berat.

 

12. Paris Van Java Mall

Photo via : http://infopromodiskon.com

Paris Van Java Mall bisa kamu jadikan pilihan untuk ngabuburit di Bandung. Di mall ini terdapat pusat kebugaran, disini kamu bisa mengajak teman-teman untuk berolahraga. Pada bagian atas mall, ada perternakan yang dikhususkan untuk anak-anak. Kamu bisa mengajak keluarga jalan-jalan di perternakan bernama Lactasari Mini Farm. Selain itu kamu juga bisa berbuka puasa di salah satu cafe atau restauran di mall ini.

 

13. Taman Cikapayang Dago

Photo via : https://seismicell.blogspot.co.id

Taman Cikapayang Dago terletak di jalan Ir. H. Juanda (dago), taman ini merupakan salah satu landmark kota Bandung dan mejadi tempat favorit untuk berkumpul dikalangan komunitas anak muda atau warga Bandung saat weekend maupun saat menunggu waktu berbuka puasa. Disini banyak ada makanan untuk berbuka puasa dan kamu bisa melihat baju-baju dan sepatu di deretan factory outlet dan butik di sepanjang Dago.

 

14. Alun-alun Bandung

Photo via : ibnuasmara.com

Alun-alun Bandung kini sudah direnovasi dan dipercantik. Alun-alun Bandung kini dipenuhi dengan rumput sintetis dan tak kalah bagusnya dengan Masjid Agung Jawa Tengah yang menjadi tempat ngabuburit di Bandung. Disini kamu bisa berfoto dan bermain, untuk anak-anak ada banyak pilihan permainan seperti kereta api mini , sepeda motor kecil dan motor kecil. Tak hanya itu saja, di sisi jalan juga terdapat puluhan pedagang kaki lima yang menjajakan aneka minuman dan makanan untuk berbuka puasa.

 

15. Lapangan Gasibu & Gedung Sate

Photo via : http://museumgedungsate.org

Tempat ngabuburit favorit di Bandung yang terkenal dan populer dikalangan anak muda yaitu Lapangan Gasibu & Gedung Sate. Biasanya anak-anak muda sering berkumpul di lapangan Gasibu yang berada di seberang Gedung Sate. Saat berbuka puasa tiba, disana ada pedagang-pedagang yang menawarka menu berbuka puasa yang beranekaragam.

 

16. Caringin Tilu

Photo via : brilio.net

Jika kamu ingin ngabuburit sambil menikmati suasana alam bebas, kamu bisa datang ke Caringin Tilu. Kamu bisa ngabuburit bersama teman sekaligus berwisata alam sambil menunggu waktu berbuka puasa. Di tempat ini tersedia saung-saung yang menyediakan beragam macam kuliner untuk berbuka puasa. Pemandangan disini sangat indah dan sejuk.

 

17. Jalan Braga

Photo via : https://suryahardhiyana.com

Jalan Braga adalah tempat ngabuburit favorit di kota Bandung. Jalan Braga ini bisa dibilang paling ikonik di Bandung. Jalanan ini dipenuhi dengan deretan gedung tua bergaya kolonial. Namun banyak pula bangunan modern yang berdiri bersampingan dengan gedung tua. Disini kamu bisa menyusuri dari ujung jalan ke ujung lainnya. Selain tempatnya berada di pusat perkotaan, tempat ini juga sangat cocok untuk duduk-duduk, bersantai dan berfoto.

 

18. Taman Hutan Raya Ir. H.Juanda (Tahura)

Photo via : https://www.jejakpiknik.com

Tempat satu ini sangat cocok untuk ngabuburit selama bulan Ramadhan yaitu Taman Hutan Raya Ir. H.Juanda. Tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan udara yang sejuk, cocok untuk berjalan-jalan di sore hari menunggu waktu berbuka puasa. Disini kamu bisa menyusuri jalan setapak, mengunjungi air terjun, masuk ke dalam hua Jepang atau Gua Belanda.

 

19. Skywalk Cihampelas

Photo via : https://www.arah.com

Skywalk Cihampelas merupakan ikon baru pariwisata di Bandung dan menjadi tempat ngabuburit favorit. Skywalk Cihampelas ini terletak di jalan Cihampelas No 123-131 Cipaganti, Coblong, Kota Bandung Jawa Barat. Disini selain kamu bisa berwisata belanja, kamu juga bisa bersantai, nongkrong, berfoto dan makan di salah satu tempat makan di Bandung.

 

20. Peta Park

Photo via : https://www.instagram.com/abay378

Peta Park merupakan tempat ngabuburit di kota Bandung yang wajib kamu kunjungi. Peta Park berlokasi di jalan Peta no 229, Bojongloa Kaler kota Bandung Jawa Barat. Disini kamu bisa menikamti suasana sore disebuah tempat yang indah dengan taman bunga dan udara yang sejuk. Disini juga kamu bisa membeli aneka sayuran atau tanaman untuk dibawa pulang. Jika sudah waktu adzan kamu bisa menepi dan mengunjungi sejumlah tempat makan yang menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >