Tempat Wisata Romantis Di Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Pasangan

    Traveling, Kuliner, Gaya Hidup

Menghabiskan waktu berdua bersama pasangan merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan, apalagi ditambah dengan tempat-tempat yang romantis semakin menambah suasana romantis bersama. Salah satu kota yang wajib kamu kunjungi yaitu Bandung. Di Bandung banyak sekali terdapat tempat-tempat yang romantis yang sayang untuk kamu lewati bersama pasanganmu. Berikut ini tempat wisata romantis di Bandung yang wajib kamu kunjungi bersama pasangan :

 

1. The Valley

Photo via : Pinterest Photo via : http://bandung.co

The Valley merupakan tempat makan dengan pemandangan kota Bandung. Banyak sekali pasangan yang datang kesini jika malam hari, karena saat malam hari pemandangan disini sangat indah.

Lokasi : Jl. Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung

 

2. Kawah Putih

Photo via : http://bandungtourexpert.com Photo via : alidesta.wordpress.com Photo via : www.upstation.id

Kawah Putih memiliki air yang bening dan akan berubah warna mengikuti kondisi cuaca sedangkan di tepinya terdapat pasir yang begitu putih. Pemandangan disini juga tidak kalah indahnya, cocok untuk menikmati alam bersama pasangan.

Lokasi : Jalan Soreang Ciwidey sekitar 50 km selatan kota Bandung

 

3. Cartil

Photo via : hiveminer.comPhoto via : yeaharip.com

Caringin Tilu (Cartil) adalah salah satu tempat wisata yang eksotis di Bandung. Tempat ini menawarkan penampilan kota Bandung dari ketinggian. Tempat ini sangat cocok dikunjungi pada malam hari dengan pasangan.

Lokasi : Jl. Terusan Padasuka, Cimenyan, Bandung

 

4. Kyotoku, Floating Market Lembang

Photo via : indonesia.tripcanvas.co

Photo via : idntimes.com

Buat kamu yang ingin berwisata bersama pasangan ke Jepang namun tertunda karena kendala di budget, Nah, kamu jangan khawatir soalnya kamu masih bisa liburan rasa Jepang bersama pasangan tanpa naik pesawat lho. Tempatnya itu adalah Floating Market Lembang. Disini kamu dan pasangan kamu bisa mencicipi wisata rasa Jepang, karena Floating Market telah membuka wahana baru bernama Kyotoku. Di wahana ini kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional Jepang dan Korea serta berfoto dengan setting yang beragam seperti taman bunga sakura, danau lengkap dengan perahunya hingga rumah tradisional Jepang. Nah, gimana ? lengkap kan, yuk ajak pasanganmu kesini.

Lokasi : Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang Bandung

 

5. Belle Vue French & Italian Bistro

Photo via : indonesia.tripcanvas.co Photo via : www.tournesia.com

Kamu ingin makan romantis dengan pasangan ala Disney di Kastil. Nah, datang saja ke Belle Vue French & Italian Bistro. Disini impian kamu bisa terwujud, kamu bisa makan malam romantis di sini dan merasakan menjadi putri dan pangeran satu malam. Biar lebih romantis ajaklah pasanganmu makan di rooftop, karena disini kamu bisa menikmati keindahan Courtyard of the royal.

Lokasi : Green Hill Universal Hotel, JL SetiaBudi, No. 376, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

 

6. Bukit Punclut

Photo via : redaksindonesia.blogspot.comPhoto via : http://katalogwisata.com

Bukit Punclut adalah singkatan dari Puncak Ciumbuleuit, bukit punclut adalah salah satu kawasan yang terletak di sebelah utara kota Bandung. Jika akhir pekan kawasan ini akan dipenuhi oleh wisatawan yang datang untuk berwisata dan menikmati kota Bandung. Selain itu, tempat ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Disamping jalan kamu bisa menemui warung-warung yang menjual jajanan ringan khas Bandung dan masakan Sunda.

Lokasi : Jl. Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung

 

7. Orchid Forest Cikole

Photo via : http://www.piknikyok.comPhoto via : travelingyuk.com

Tempat wisata ini memiliki cuaca dingin dan hawa sejuk dengan pohon-pohon pinus. Disini kamu bisa mencoba meniti Sky Bridge, sebuah jembatan tali yang diterangi cahaya remang-remang di malam hari. Selain itu Orchid Forest memiliki lahan yang luas untuk area permainan seperti outbond dan tempat ngopi atau makan di Armor Coffee dan Pine Kitchen. Disini kamu juga bisa piknik romantis di tengah hutan.

Lokasi : jl. tangkuban perahu raya km 8, Cikole, Lembang  Bandung

 

8. Goldstar 360 Cave

Photo via : http://www.infobdg.comPhoto via : http://www.infobdg.com

Goldstar 360 Cave merupakan satu-satunya tempat kuliner yang memiliki konsep goa Yunani di Indonesia. Uniknya, konsep di setiap ruangan ini berbeda. Dindingnya dihiasi dengan gambar-gambar bernuansa purba sehingga menciptakan suasana eksotis. Ajak pasangan makan disini biar romantis.

Lokasi : Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Sukajadi  Bandung

 

9. Api Unggun Lembang

Photo via : rajatourbandung.com

Photo via : http://infobandung.co.id

Jika kamu ingin merasakan kehidupan safari di Afrika, kamu bisa mengajak psanganmu ke Api Unggun. Disini terdapat bungalow kayu tradisional yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan ala Afrika. Disini juga ada acara Api Unggun setiap hari Minggunya, acaranya diadakan menjelang sunset. Selian itu, jika kamu ingin memberikan suprise buat pasangan kamu, disini juga disiapkan meja khusus berdua yang di kelilingi dengan lilin dan taburan kelopak mawar, namun kamu harus menghubungi pihak dari Api Unggun terlebih dahulu.

Lokasi : Jl. Raya Lembang No.177B, Jayagiri, Lembang Bandung

 

10. Dago Atas

Photo via : ci2t141088.wordpress.com

Photo via : sewavilladidagopakar.wordpress.com

Kawasan Dago memiliki banyak pusat wisata kuliner Bandung. Sudah sejak jaman kolonial Belanda, daerah yang kini menjadi tempat wisata Bandung Utara telah menjadi tempat yang paling disukai oleh warga Belanda pada zaman itu. Bukit yang berada di kawasan Dago ini banyak dibangun villa dan rumah milik warga Belanda dengan ciri khas jalan yang di setiap sisi jalannya ditanami oleh pepohonan yang tinggi.

 

11. The Lodge Maribaya

Photo via : jarhie.com

Photo via : http://rubik.okezone.com

The Lodge Maribaya menawarkan beraneka ragam wahana seperti sky tree, sky wing, sky bike, outbond hingga camping. Kamu juga bisa mencoba aktivitas extream berdua seperti flying fox, paint ball, trekking ke hutan pinus, off road landrover hingga memanah. Gimana tertarik mengajak pasangan kesini ?

Lokasi : Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Cibodas, Lembang Bandung

 

12. Dago Dreampark

Photo via : http://www.nativeindonesia.com

Photo via : ulinulin.com

Tempat wisata ini banyak di kunjungi pleh keluarga atau pasangan. Disini kamu bisa menikmati wahana permainan yang cukup menantang adrenalin, selain itu ada juga spot foto unik berbentuk permadani terbang, rasakan sensainya terbang seperti Aladin dan Putri Jasmine, lebih asyik kamu dan pasanganmu sambil bernyanyi lagu A Whole New World. Kamu juga tak perlu kawatir tentang keselamatan, karena ada kawatnya kok. Dan nantinya foto kamu akan di edit juga oleh fotografernya agar kawat pengamannya hilang. Gimana? tertarik mengajak pasanganmu kesini

Lokasi : Jalan Dago Giri KM 2.2 Desa Mekarwangi, kecamatan Lembang Bandung

 

13. Puncak Bintang, Bukit Moko

Photo via : http://rezabloge.blogspot.co.id

Photo via : captureindonesia.com

Kamu dan pasanganmu suka menikmati keindahan alam tak ada salahnya kamu mengunjungi Puncak Bintang di Bukit Moko. Dengan ketinggian 1500 mdpl, kamu bisa melihat kerlip lampu kota hingga menikmati tiupan angin sepoi-sepoi. Waktu berkunjungi yang tepat adalah waktu malam hari, karena selain bisa menikmati keindahan kemerlip jutaan lampu kota Bandung, kamu juga bisa menunggu pagi untuk melihat matahari terbit di Puncak Bintang di Bukit Moko. Diharapkan juga kalian membawa jaket karena suhu disana sekitar 18 derajat celcius, namun jika masih terasa dingin, berpelukan saja dengan pasanganmu biar hangat.

Lokasi : Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan Bandung

 

14. Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey

Photo via : http://www.seputarpernikahan.com

Photo via : bridestory.com

Salah satu tempat yang cocok untuk melepas kepenatan dari pekerjaan di Bandung yaitu Kampung Cai Ranca Upas. Disini kamu bisa bermain dan memberi makan rusa di alam terbuka bersama pasangan.

Lokasi : Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali Bandung

 

15. Perkebunan Teh Sukawana

Photo via : www.thetripcorner.com

Photo via : indonesia.tripcanvas.co

Bosan liburan dengan pasangan di Kota, kamu bisa mencoba liburan bersama di hamparan permadani hijau alam yaitu Perkebunan Teh Sukawana. Keindahan perkebunan teh dengan latar belakang Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu membuat suasana disini sangat indah dan sejuk. Ajaklah pasanganmu berjalan-jalan di antara pohon teh dan berlari-lari disekitar kebun teh ini. Namun jangan sampai merusak pohon teh di sekitarnya. Kamu juga bisa ikut memetik daun teh bersama penduduk yang sedang memetik daun teh disana.

Lokasi : Karyawangi, Parongpong, Kecamatan Lembang Bandung

 

16. Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Photo via : http://jelajahgarut.com

Photo via : sportourism.id

Rumah pohon memang sangat menarik dijadikan spot foto. Namun disini rumah pohon tidak hanya bisa dijadikan spot foto saja, namun bisa di inapi juga. Jika kamu ingin mengunjungi rumah pohon di tengah hutan datang saja ke Taman Buru Gunung Kareumbi. Disini banyak sekali kegiatan wisata yang bisa dilakukan mulai dari Jungle Trek, Masigit Kareumbi Bike Park, Night Hiking, Susur Sungai, Berkunjung ke Desa Enclave, Indian Canoe, Lempar Pisau dan outbond lainnya.

Lokasi : Desa Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung

 

17. Trizara Resort

Photo via : youtube

Photo via : http://www.adventure-galaxy.com

Kamu ingin mencoba Glambing yang saat ini sedang happening ? Gemping merupakan akronim dari glamorous camping yaitu kemping tapi kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan segala peralatan seperti tenda, alat masak ataupun mencari kamar mandi. Jika kamu dan pasangan ingin merasakan kemping datang saja ke Trizara Resort. Disini fasilitas lengkap di setiap tendanya seperti hotel. Fasilitas tersebut antara lain minuman lengkap dengan alat pemanas air, kamar mandi di dalam dengan air panas available, dan yang serunya ada free WiFi.

Lokasi : Jl. Cihideung Gombong, Gudangkahuripan, Lembang Bandung

 

18. Dusun Bambu

Photo via : dusunbambu.com

Photo via : http://bisbandung.com

Tempat wisata di Dusun Bambu ini dilengkapi fasilitas wisata kuliner yang sangat lengkap mulai dari lokasi salah satu cafe di Bandung dengan cafe Burangrang, tempat makan unik di Bandung dengan Lutung kasarung. Selain itu juga bisa berwisata belanja di pasar tradisional dusun bambu. Jika kamu ingin bermalam kamu bisa rasakan sensasi salah satu villa di lembang bandung yaitu Villa dusun bambu kampung layung.

Lokasi : Jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat

 

19. Grafika Wisata Cikole

Photo via : travelingyuk.com

Photo via : flickr.com

Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Lembang, disini kamu akan disambut dengan bukit-bukit hijau serta hutan pinus yang eksotis. Disini juga tersedia tenda-tenda yang memiliki alas semen dan dilengkapi dengan koneksi listrik. Kamu juga akan diberikan kantung tidur, api unggun dan jagung bakar untuk menambah suasana berkemah.

Lokasi : Jl. Raya Tangkuban Parahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung

 

20. Pinisi Resto

Photo via : www.tuasd.com

Photo via : http://klikalamat.com

Pinisi Resto merupakan tempat makan berkonsep kapal tradisional Pinis yang terletak dikawasan dataran tinggi dan sejuk dikelilingi oleh danau dan hamparan perkebunan teh. Dinner dengan pasanganmu disini pasti romantis. Namun ada baiknya jika kesini kamu lakukan reservasi terlebih dahulu.

Lokasi : Jalan Raya Ciwidey – Patenggang, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >