Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

Dibuat oleh blogunik

Berlibur menjadi salah satu cara yang tepat untuk melepaskan penat dari pekerjaan. Ada banyak sekali tempat atau negara yang bisa kamu kunjungi salah satunya yaitu Pulau Jeju, Korea Selatan.

Selain Korea daratan, Pulau Jeju juga menjadi salah satu  destinasi yang banyak dikunjungi para wisatawan karena memang tempatnya begitu indah banyak juga yang mengatakan pulau ini adalah pulau Bali-nya Korea.

Pulau Jeju merupakan salah satu dari sembilan provinsi di Korea Selatan dan menjadi salah satu pulau terbesar di negara tersebut. Pulau Jeju ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, dijamin kamu tidak akan menyesal ketika berkunjung.

Tempat-tempat menarik apa saja sih yang ada di Jeju? Nah, berikut ini tempat wisata terbaik di Pulau Jeju yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman

1. Bijarim Forest

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via wowabouts.com

Hutan ini diberi nama hutan Bijarim karena terdapat ribuan pohon bija atau pohon pala yang berusia sekitar 500 hingga 800 tahun. Pohon-pohon ini memiliki ketinggian sekitar 7 – 14 meter dan diameter 50 -110 centimeter. Pada zaman dahulu, pohon-pohon ini dioanen untuk kacang pinus serta digunakan untuk konstruksi furnitur berkualitas dan papan permainan biduk.

Ketika kamu menyusuri hutan ini, kamu juga akan melihat beberapa spesies anggrek langka. Selain itu, pohon ini juga mengeluarkan banyak phytoncide yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan penyembuhan alami.

2. Bonte Museum

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via klook.com

Museum ini didirikan pada tahun 2012 dimana alam yang menakjubkan hidup dalam harmoni dengan arsitektur dan lanskap yang menakjubkan. Museum ini dirancang oleh arsitek terkenal internasional Tadao Ando.

Salah satu highlights tempat wisata ini yaitu Yayoi Kusama Infinity Mirrored room. Disini kamu merasa seperti pergi ke galaxy yang baru. Jangan lupa untuk mengambil banyak foto karena cahayanya terus berubah warna.

3. Camellia Hill

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via instagram.com/camelliahilljeju

Nikmati keindahan dari pohon camelia dari 80 negara hanya dalam satu tempat. Setidaknya disini terdapat sekitar 6.000 tanaman camelia dari 500 varietas yang menghiasi lahan sekitar 172.000 meter persegi.

Camellia Hill ini juga menyediakan cafe jika kamu merasa kelelahan ketika berkeliling disini. Terdapat juga store yang menjual berbagai macam produk alami mulai dari sabun hingga minyak camelia.

4. Cheonjeyeon Waterfall

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via flickr.com

Pulau Jeju memang dikenal sebagai surganya pecinta alam, salah satu pesona alamnya yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Cheonjeyeon Waterfall.

Air terjun ini berasal dari atap gua dan terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama air terjun membelah menjadi dua bagian lagi dan dibagian paling bawah terdapat sebuah kolam yang dikenal dengan julukan “kolam dewa”.

Disekitar air terjun terdapat flora-flora langka dan jika kamu berkunjung pada bulan Mei atau pada saat Festival Chilseonyeo, para pengunjung akan diizinkan untuk mandi disini.

5. Gunung Hallasan

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via guideku.com

Jika kamu suka mendaki gunung, coba deh untuk mendaki gunung Hallsan yang berada di tengah-tengah Pulau Jeju ini. Gunung berapi yang masih aktif namun tidak bererupsi lagi ini memiliki ketinggian sekitar 1.950 dan terdaftar di Situs Warisan Dunia Alami UNESCO. Gunung Hallasan ini menjadi gunung tertinggi di Korea Selatan, namun meskipun begitu pendakian ke puncaknya cukup mudah.

Tapi jika kamu tidak ingin mendaki hingga puncak, tenang saja disini kamu bisa memilih salah satu dari 7 jalur berpandangan indah yang kurang dari 10 kilometer untuk menyaksikan pemandangan indah Gunung Hallasan.

Setidaknya ada ribuan flora dan fauna di gunung ini serta terdapat sebuah danau kawah disini. Sebelum mendaki, pastikan kamu memeriksa kondisi cuacanya dan menggunakan pakaian hangat karena anginnya cukup kencang.

6. Gasiri Wind Power Plant

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via televisionofnomads.com

Pulau Jeju memang menyediakan panorama alam yang menakjubkan tak heran beberapa tempatnya instagramable. Salah satunya yaitu Gasiri Wind Power Plant yang berupa ladang yang dipenuhi dengan bunga kuning yang indah dan turbin angin yang menjadi latar belakang yang sempurna untuk berfoto-foto.

Selain itu, ketika musim semi disepanjang Noksan-ro kamu dapat melihat bunga sakura yang indah dipadukan dengan bunga canola. Kombinasi yang indah ini membuatmu tidak akan bisa berkata-kata mengangguminya.

7. Jeongbang Waterfall

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via koreattrack.com

Selain Cheonjeyeon Waterfall, Di Jeju juga terdapat Jeongbang Waterfall sebagai salah satu air terjun terindah yang airnya langsung terjun ke laut. Air terjun ini turun dari tebing tinggi pinggir laut dan menawarkan pemandangan alami yang indah.

Jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat beberapa ahjumma sedang menangkap seafood dari laut. Karena di Jeju memang terkenal dengan para penyelam perempuannya. Menariknya lagi, kamu bisa bermain air kapan saja disini tidak seperti di Cheonjeyeon Waterfall.

8. Jungmun Beach

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via koreattrack.com

Kalau berbicara tentang pantai di Pulau Jeju, hampir semua orang di Korea Selatan akan merekomendasikan Jungmun Beach. Pantai ini pasir yang halus dan ombaknya pun cukup besar sehingga cocok digunakan untuk bermain surfing. Bahkan setiap tahunnya selalu diselenggarakan kompetisi surfing internasional di pantai cantik ini.

9. Jusangjeolli Cliff

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via trip.com

Ketika berlibur ke Pulau Jeju jangan lupa untuk mengunjungi Jusangjeolli Cliff. Jusangjeolli Cliff merupakan sebuah tebing bebatuan unik yang berada di Jeju dan tebing ini dianggap sebagai salah satu yang terindah.

Tebing indah ini terbentuk dari akibat dari meletusnya Gunung Hallasan yang membuat laharnya mengalir ke laut Jungmun. Laharnya ini tiba-tiba mendingin dan membeku sehingga membentuk pilar bebatuan yang kini disebut sebagai Jusangjeolli Cliff. Tempat wisata ini juga menjadi salah satu warisan dunia yang diakui oleh UNESCO.

10. Jeolmul Forest Park

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via visitjeju.net

Taman ini terkenal berkat keindahan dari hutan pohon Aras Jepang-nya. Jeolmul Forest Park ini berada di sebelah timur laut dari Gunung Halla. Di tempat ini terdapat juga Jeolmul Oreum dengan ketinggian 679 meter dan telah terbentuk karena aktivitas vulkanik. Selain dapat menikmati pemandangan alam, para pengunjung juga dapat hiking, melihat observatorium dan lainnya.

11. Manjanggul Cave

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via getyourguide.com

Manjanggul Cave merupakan salah satu goa terpanjng di dunia yang terbentuk kurang lebih 2,5 juta tahun yang lalu. Goa ini memiliki kedalaman sekitar 13 kilometer dengan ketinggian sekitar 21 – 23 meter. Meskipun memiliki kedalaman 13 kilometer, namun yang bisa dijelajahi hanya 1 kilometer saja.

Goa ini terkesan lebih menarik berkat keberadaan lampu warna-warni yang menerangi di dalamnya. Di dalam goa ini juga banyak binatang malam yang tinggal, jadi jangan kaget ketika memasuki goa kamu mendengar atao melihat hewan-hewan tersebut.

Berada di dalam tanah, suhu goa ini bekisar antara 11 – 21 derajat, sehingga buat kalian yang tidak tahan cuaca dingin sebaiknya gunakan jacket dan gunakan sepatu agar nyaman ketika menelusuri goa cantik ini.

12. Seongsan ilchulbong Peak

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via blog.naver.com

Selanjutnya tempat wisata terbaik di Pulau Jeju ada Seongsan ilchulbong. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan “Puncak Matahari Terbit”.

Seperti namanya, disini para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Namun untuk menikmati keindahan alam ini, para pengunjung harus melewati sekitar 500 anak tangga. Cukup melelahkan namun sesampainya diatas, semuanya akan terbayarkan.

Seongsan ilchulbong ini sebenarnya gunung berapi yang sudah tidak aktif dengan kawah yang sangat besar di puncaknya. Pada musim semi, kawahnya menjadi ladang bunga kuning rapeseed.

13. Seongeup Folk Village

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via tripadvisor.com

Buat yang ingin melihat kehidupan orang Korea Selatan pada zaman dahulu wajib mengunjungi Seongeup Folk Village. Seongeup Folk Village merupakan sebuah desa tradisional penduduk asli Pulau Jeju.

Hingga kini para penduduknya masih mempertahankan gaya hidup ala jaman dulu. Mulai dari cara memasak, cara bertani, berternak hingga rumahnya pun masih tradisional menggunakan jerami dan dinding batu atau tanah liat.

Disini kamu juga bisa menemukan warisan budaya seperti patung, rumah tinggal, kuil, sekolah, kantor, reruntuhan benteng hingga monumen dari batu. Terdapat juga banyak pohon yang telah berusia ratusan tahun disini.

14. Seopjikoji

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via moda.com.mm

Berkunjung ke Seopjikoji para pengunjung akan disuguhi dengan padang rumput yang terbentang luas dipinggir laut. Ketika musim semi datang, pada rumput hijau akan berubah menjadi kekuningan. Dan ketika musim gugur para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan padang rumput cokelat. Kawasan ini memang menyuguhkan pemandangan alam yang cocok banget diabadikan dengan foto. Tak lupa disini juga terdapat mercusuar yang bisa kamu naiki untuk melihat keindahan alam dari ketinggian.

15. Saryeoni Forest Trail

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via english.visitkorea.or.kr

Saryeoni Forest Trail merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Pulau Jeju yang wajib kamu kunjungi. Tempat ini sangat pas untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam yang lain dari Pulau Jeju. Di tempat ini kamu dapat bertemu dengan berbagai hewan serta terdapat konservatori kaca dan lampu-lampu yang indah. Disini para pengunjung dapat melihat musang, cerpelai dan rusa, selain itu buat kamu yang menyukai burung disini kamu bisa menemukan Fairy Pitta dan Goshawk. Bagaimana seru bukan?

16. Sangumburi

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via flickr.com

Jika Seongsan ilchulbong Peak menjadi tempat yang sangat cocok untuk melihat matahari terbit, maka Sangumburi adalah tempat yang cocok untuk melihat sunset di Pulau Jeju. Disini kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam, gunung dan huta sekaligus.

Kawah Sangumburi ini berada 400 meter diatas permukaan laut dengan ukuran lingkaran luar 2.607 meter dan lingkaran dalam 756 meter. Disini juga terdapat beraneka satwa liar seperti burung dan reptil lainnya. Kalau kamu ingin pemandangan yang lebih baik, datang saja ketika musim gugur tiba.

17. Teddy Bear Museum

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via english.visitkorea.or.kr

Kalian yang gemar dengan boneka Teddy Bear, wajib banget mengunjungi Teddy Bear Museum yang berada di Pulau Jeju ini. Museum ini sudah ada sejak tahun 2001 dan memiliki ribuan koleksi boneka Teddy Bear dari berbagai negara di dunia.

Para pengunjung juga dapat melihat history hall yaitu cara pembuatan boneka Teddy Bear pada zaman dahulu. Oh iya tak lupa, Teddy Bear Museum ini juga pernah digunakan sebagai salah satu lokasi syuting untuk drama populer Princess Hours.

18. Yongmeori Coast

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Jeju

photo via visitjeju.net

Tempat ini dinamakan Yongmeori karena pantainya terlihat seperti seekor naga yang melompat ke lautan dengan kepalanya. Yong berarti “naga” dan Meori berarti “kepala” dalam bahasa Korea. Pantai ini berada di sebalah depan dari Gunung Sanbang. Memiliki pemandangan yang begitu indah, tentu saja wajib dimasukan ke dalam daftar perjalananmu.

 

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Pulau Jeju yang wajib kamu datangi ketika berkunjung. Semoga bermanfaat ya!!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait