Tempat Wisata Yang Hits Dan Indah Untuk Berselfie Ria Di Bandung


    Traveling, Info


Datang ke Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak mengabadikannya lewat selfie. Bandung memang terkenal dengan keindahan alamnya dan kota Bandung kerap juga disebut dengan kota kembang karena banyaknya bunga-bunga dan pepohonan yang membuat kota Bandung indah. Di Bandung banyak sekali tempat wisata yang bagus dan sayang untuk dilewatkan jika berkunjung, kamu juga bisa mengabadikan momen kamu disana lewat selfie. Nah, berikut ini tempat-tempat di Bandung yang cocok untuk selfie.

 

1. Kawah Putih

Photo via : https://www.instagram.com/heeycho_


Photo via : https://www.instagram.com/thepitse


Photo via : https://www.instagram.com/akifkeith

Kawah putih adalah sebuah wisata yang berada di kawasan Ciwidey. Kawah putih ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Kawah ini berwarna putih karena tanahnya bercampur belerang, dan warna air disini berwarna putih kehijauan. Uniknya warna air disini kadang berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu dan cuaca. Di kawah putih ini kamu bisa mengabadikan moment kamu bersama teman, keluarga atau pacar kamu dan carilah spot yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Lokasi : Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat

 

2. Ranca Upas

Photo via : https://www.instagram.com/raisa6690


Photo via : https://www.instagram.com/fviolla


Photo via : https://www.instagram.com/ijalst

Ranca Upas adalah salah satu bumi perkemahan yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini berada di ketinggian 1700 mdpl sehingga suhunya cukup dingin. Ranca Upas merupakan salah satu kawasan hutan lindung di Bandung, dimana sebagai tempat konservasi berbagai macam tumbuhan flora langka seperti jamuju, huru, hamirung, kihujan, kitambang dan beraneka fauna seperti rusa dan burung. Disini kamu juga bisa berselfie ria dengan rusa lho.

Lokasi : Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

 

3. The Lodge Maribaya Lembang

Photo via : https://jarhie.com


Photo via : http://kesiniaja.com


Photo via : https://www.jalanbarengarif.com

The Lodge Maribaya Lembang menawarkan beraneka ragam wahana seperti sky tree, sky wing, sky bike, outbond hingga camping. Di tempat ini kamu juga bisa mencoba aktivitas extrim seperti flying fox, paint ball, trekking ke hutan pinus, off road landrover hingga memanah. Selain kamu bisa bermain di wahananya, kamu juga bisa berselfie disana.

Lokasi : Jl. Maribaya Timur, Kampung Cibeunying Kaler, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

4. Pine Forest Lembang

Photo via : https://www.instagram.com/asfmttwry


Photo via : https://www.instagram.com/guntarajourney


Photo via : https://www.instagram.com/riccocheza

Pine Forest Lembang adalah salah satu tempat camping yang berada di kampung Cibeunying kaler desa Cibodas. Karena berada di ketinggian hampir 1.200 meter di atas permukaan laut, udara disini sangat sejuk seperti tempat camping di lembang lainnya. Disini terdapat kawasan hutan yang masih sangat asri dan lebat dan pepohonan disini didominasi oleh pohon pinus.

Lokasi : Jl. Maribaya Timur, Kampung Cibeunying Kaler, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

5. Tebing Keraton

Photo via : https://www.instagram.com/rinamstf


Photo via : https://www.instagram.com/_absoll


Photo via : https://www.instagram.com/hilmanimanuddin


Photo via : https://www.instagram.com/sizxzis

Tebing Keraton adalah sebuah tebing yang berada dikawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Di tebing ini bukanlah pemandangan lampu kota melainkan pemandangan hutan yang terbentang luas. Akan lengkap rasanya jika ditambah dengan keindahan matahari terbit di balik bukit yang ada di sebelah timur.

Lokasi : Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat

 

6. Balitsa Lembang

Photo via : https://www.instagram.com/khi.kils


Photo via : https://www.instagram.com/yusufspriadi


Photo via : https://www.instagram.com/adidante

Balitsa Lembang adalah sebuah kawasan yang dijadikan tempat untuk penelitian berbagai sayuran yang ada di Bandung, bahkan Indonesia. Balista sendiri merupakan Balai Penelitian Tanaman Sayur Lembang. Tempat ini berada dikawasan alam yang sangat hijau, udara yang sejuk, bersih dan pemandangan alamnya yang indah. Disini banyak spot yang bisa kamu jadikan latar berfoto, salah satunya yaitu jajaran pohon pinus yang berada di sisi kanan dan kiri jalan.

Lokasi : Jl. Raya Tangkuban Parahu No.517, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

 

7. Taman Hutan Raya Ir.H Juanda

Photo via : https://www.instagram.com/amirhamzahphoto

Photo via : https://www.instagram.com/cahaya_pamungkas


Photo via : https://www.instagram.com/hcs.pocus

Taman Hutan Raya Ir.H Juanda adalah tempat wisata yang berada di Bandung Utara. Tempat wisata memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat pengunjungnya betah dan nyaman berada disini. Taman Hutan Raya Ir.H Juanda ini memiliki beberapa spot yang bisa kamu nikamati dan bisa kamu jadikan latar belakang untuk berfoto.

Lokasi : Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

 

8. Curug Cimahi

Photo via : https://www.instagram.com/dikikhaerudin


Photo via : https://www.instagram.com/randimaulaana


Photo via : https://www.instagram.com/hens4m

Curug Cimahi adalah air terjun dengan ketinggian sekitar 87 meter, air terjun ini sebagai salah satu curug tertinggi di kota Bandung. Di curug ini terdapat beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola seperti shelter yang terdapat di pinggir jalur dari gerbang menuju air terjun, tempat parkir, pagar pengaman peta lokasi, jalan setapak, piknik site, bangku, tempat sampah, pusat informasi dan pos jaga, serta mushola dan kamar kecil. Selain itu terdapat beberapa warung milik warga yang menjual makanan dan minuman yang biasanya buka pada hari-hari ramai seperti akhir pekan dan liburan.

Lokasi : Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat

 

9. Sunrise Point Cukul

Photo via : https://www.instagram.com/_absoll


Photo via : https://www.instagram.com/leohando


Photo via : https://www.instagram.com/rslrysand

Sunrise Point Cukul terletak di wilayah perkebunan teh Malabar yang dikelola oleh PTPN VIII di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Sunrise Point Cukul ini berada di ketinggian sekitar 1.600 mdpl dari titik tertingginya yang menghadap ke arah jalan yang berkelok-kelok dibawahnya. Disini kamu akan disuguhi hamparan kebun teh yang hijau dan suasana yang dingin.

Lokasi : Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat

 

10. Gunung Putri Lembang

Photo via : https://www.instagram.com/primadiaz


Photo via : https://www.instagram.com/dhiyaimtiyaz_


Photo via : https://www.instagram.com/kakadedi

Gunung Putri Lembang berada diketinggian 1587 mdpl. Pegunungan ini memiliki hawa yang sejuk dan dingin, cocok buat kamu yang ingin melepas penatnya di ibukota. Gunung putri ini letaknya tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu dan tentu saja mudah di akses dari pusat kota Bandung. Gunung Putri ini sangat cocok dikunjungi pagi hari ataupun malam hari. Jika saat malam hari, kamu akan melihat gemerlapnya lampu kota Bandung yang sangat indah.

Lokasi : Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

 

11. Situ Cileunca Pangalengan

Photo via : https://www.instagram.com/sayaveegan


Photo via : https://www.instagram.com/mochamadsiddiq


Photo via : https://www.instagram.com/abedsn

Situ Cileunca Pangalengan merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Bandung. Tempat wisata ini menyajikan keindahan alam yang sangat cantik. Situ Cileunca Pangalengan memiliki beberapa fasilitas seperti camping ground, rafting, wisata air dan kebun strawberry dan arbei.

Lokasi : Desa Wanasari – Kecamatan Pangalengan – Kabupaten Bandung (Selatan), Jawa Barat

 

12. Gunung Tangkuban Perahu

Photo via : https://www.instagram.com/mrizag


Photo via : https://www.instagram.com/_muhiqbal


Photo via : https://www.instagram.com/fidz92

Gunung Tangkuban Perahu atau Tangkuban Perahu merupakan gunung yang terletak di daerah Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahun ini termasuk gunung api aktif. Suhu di gunung ini 17 oC pada siang hari dan 2 °C pada malam hari. Gunung ini berbentuk memanjang dan mirip sebuah perahu yang terbalik. Pada lereng gunungnya terdapat perkebunan teh. Gunung ini memiliki sembilan kawah, dimana tiga di antaranya adalah kawah yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Di Gunung ini ada beberapa spot foto yang sayang banget kamu lewatkan.

Lokasi : Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung BaratJawa Barat

 

13. Bukit Jamur Rancabolang

Photo via : https://www.instagram.com/yuswahyudin


Photo via : https://www.instagram.com/fadhafiyyan


Photo via : https://www.instagram.com/fadhafiyyan

Bukit Jamur Rancabolang ini merupakan sebuah taman yang banyak ditumbuhi oleh pohon cemara. Namun pohon cemara ini bentuknya unik karena pendek dan bentuknya seperti jamur. Maka tak heran diberi nama Bukit Jamur. Cuaca disini sangat sejuk dan dikelilingi pepohonan yang hijau dan rindang. Karena bukanlah tempat wisata maka tak ada fasilitas umum yang bisa digunakan.

Lokasi : Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Provinsi Jawa Barat.

 

14. Bukit Moko

Photo via : https://www.instagram.com/harunarrr


Photo via : https://www.instagram.com/ujinumoto


Photo via : https://www.instagram.com/bgnsptr

Bukit Moko memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi salah satu tempat wisata malam di Bandung. Bukit ini berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Bukit Moko ini menyajikan keindahan alam yang memukau. Jika pada siang harinya akan terlihat sangat indah dan hijau, semnetara saat malam hari akan disuguhi gemerlapnya lampu kota Bandung. Suhu disini sangat sejuk dan masih ada kabut-kabut tipis yang akan menambah suasana bukit sangat memukau.

Lokasi : Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Bandung.

 

15. Orchid Forest Lembang

Photo via : https://www.instagram.com/warmanwardhani


Photo via : https://www.instagram.com/anisamalia


Photo via : https://www.instagram.com/ceppemartin

Orchid Forest Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sedang hits saat ini. Orchid Forest Lembang ini berada diarea seluas 12 hektar dan berada di ketinggian 1.500 di atas permukaan air laut. Orchid Forest Lembang hampir sebagian besar dikelilingi dengan hutan pinus. Di sini terdapat fasilitas yang dibagi menjadi tiga yaitu Outbond, olahraga dan leisure.

Lokasi : Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >