Timnas U16 Indonesia Bantai Vietnam 4-2

    Trending, Olahraga, Video

Sebuah laga yang luar biasa ditampilan oleh anak – anak asuh Fakhri Husaini ini saat mampu menaklukkan bahkan membantai VIetnam dengan skor 4 – 2 dalam lanjutan laga piala AFF u16 tahun ini.

Bertanding dengan di kandang sendiri yakni di stadion Gelora Delta Sidoarjoa, membuat timnas U16 menjadi semakin terpacu untuk memenangkan pertandingan. Meskipun pada akhirnya Timnas U16 harus bermain dengan 10 orang pemain, namun anak asuh Fakhri Husaini ini mampu menampilkan penampilan terbaik mereka dan memenangkan pertandingan dengan skor telak 4 – 2.

photo via : goal.com

Sebenarnya pertandingan berjalan amat sengit, dimana meskipun Indonesia full menyerang dan anak – anak Indonesia menguasai jalannya pertandingan, namun semuanya buyar saat Vietnam membuat gol cepat di menit ke enam babak pertama yang dicetak oleh Dinh Thanh Hoang yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia dan kurang tepatnya clearence dari salah satu pemain belakang indonesia yang menyebabkan bola malah jatuh ke kaki pemain lawan dan gol pun tercipta dengan skor 0 – 1 untuk keunggulan Vietnam.

Merespon gol cepat yang dicetak oleh Vietnam tersebut, Fakhri Husaini langsung memasukkan Mochamad Supriadi dan menarik keluar Armanar Abdillan. Strategi yang dilakukan oleh tim pelatih ini bisa dikatakan jitu. Setelah tertinggal 0 – 1 atas Vietnam, Indonesia terus tampil menekan hingga akhirnya mampu menyamakan kedududkan di menit ke 29 yang dicetak oleh supriyadi. Gol milik Supriyadi ini pun bisa dibilinga gol yang amat berkelas. Bagaimana tidak, sebelum mencetak gol, Supriadi melakukan aksi individu dengan emlewati 3 orang pemain belakang vietnam hingga akhirnya mencetak gol ke gawang Vietnam.

Dengan gol dari Supriyadi tersebut, skor pun berubah menjadi 1 – 1 dan hingga akhir babak pertama berakhir, skor masih tetap sama 1-1.

photo via : bola.metrotvnews.com

Dibabak kedua, Indonesia kembali tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Penampilan Indonesia itupun membuahkan hasil, dimana babak kedua baru berjalan 4 menit, Indonesia sudah mendapatkan hadiah penlti saat salah seorang pemain Indonesia ditarik dan dijatuhkan di kotak terlarang Vietnam. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi sang eksekutor penalti, berhasil menggunakan kesempatan yang diberikannya dan mencetak gol melalui titik putih yang membuat Indoensia unggul 2 – 1.

Tak cukup unggul 1 gol atas Vietnam, Indonesia terus menggempur pertahanan Vietnam dan akhirnya kembali memperbesar keunggulan menjadi 3 – 1 berkat gol kerja sama antara 2 orang pemain kembar bagas dan bagus yang dicetak oleh Amirudin Bagus Kahfi Alfikri setelah mendapt umpan matang dari Bagas.

Dengan skor ini yang lumayan jauh ini, Indonesia bisa dikatakan bisa sedikit bernafas lega. Namun semuanya berubah saat timnas U16 Indoensia harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah terjadi sedikit insiden yang menyebabkan pemain Indonesia Bagas mendapt kartu merah dan juga pemain Vietnam Vo Nguyen Hoang juga mendaptkan kartu merah.

photo via : goal.com

Dengan 2 buah kartu merah yang diderita oleh kedu buah tim, pertandingan berjalan dengan 10 orang pemain. Belum sampai disitu, anak asuh Fakhri Husainikembali harus dikagetkan dengan gol penalti yang dicetak oleh Vietnam melalui Dinh Thanh Trung di menit ke 71. Dengan gol tersebut skor berubah menjadi 3 – 2 tetap untuk keunggulan Indonesia.

Namun dengan 1 buah gol tersebut, alur pertandingan jadi berubah, Vietnam menjadi lebih mendominasi pertandingan hingga memasuki masa injury time babak ke dua. Asik Menyerang, untung saja hal tersebut membuat pertahanan Vietnam menjadi melemah dan memudahkan timnas U16 Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 4 – 2 yang dicetak oleh Andre Oktaviansyah pada menit 80+2.

Gool ini merupakan gol terakhir dari Timnas U16 dalam pertandignan melwan Vietnam tadi malam dan menjadikan Indonesia menang dengan skor besar yakni 4 – 2.

 

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >