Tips Berburu Tiket Pesawat Murah, Yuk Liburan…

    Traveling, Tips & Trik

Pengen liburan tapi kendala di tiket yang mahal ? hmmm…ujung-ujungnya pasti gak jadi pergi liburan deh. Tapi tenang, ada kok caranya agar kita tetap bisa liburan tanpa pusing memikirkan harga tiket pesawat yang mahal. Berburu tiket pesawat yang murah itu memang seru, apalagi jika mendapatkan harga yang sangat murah. Namun kesalnya jika harganya tiba-tiba melonjak tinggi, serasa pengen banting koper deh.  Dan ternyata, pesan tiket pesawat agar murah ada tipsnya lho. Nah, berikut ini tips berburu tiket pesawat yang murah :

 

1. Pesan Tiket Pesawat Jauh-jauh Hari

Photo via : http://www.climbnc.com

Cara ini biasanya dilakukan banyak orang. Untuk keberangkatan domestik, idealnya tiket pesawat dipesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan, namun untuk keberangkatan internasional tiket pesawat dipesan minimal 150 hari sebelum keberangkatan. Tiket pesawat akan jauh lebih mahal jika kita memesannya mendadak. Dengan jarak pemesanan tiket sejauh itu, kamu juga bisa mempersiapkan liburan dengan baik dan terencana. Tiket pesawat lebih murah jika kamu memesannya pada hari Selasa atau tanggal 20 ke atas.

 

2. Berburu Tiket Pesawat Di Malam Hari

Photo via : http://www.shutterstock.com

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk berburu tiket pesawat, karena ketika malam pemburu tiket pesawat jumlahnya sangat jarang dan sedikit pesaingnya. Waktu yang tepat untuk berburu tiket pesawat murah itu dimulai dari pukul 11 malam, hmm…gak apa-apa sekali-kali begadang mencari tiket pesawat murah demi bisa liburan.

 

3. Booking Tiket Pesawat Via Online

Photo via : www.europeanbackdoors.com

Lakukan pemesanan tiket pesawat pada aplikasi yang sudah terpercaya. Disana akan ada banyak maskapai penerbangan dengan harga murah. Pada setiap bulannya juga akan ada promo tiket yang diberikan jika kita menggunakan aplikasi, ada juga potongan yang diberikan lewat promo kartu kredit.

 

4. Berangkat Ketika Weekdays dan Tengah Malam

Photo via : magazine.banananina.co.id

Penerbangan yang dilakukan ketika weekdays akan lebih murah ketimbang weekend. Terbang di tengah malam juga bisa kamu jadikan pilihan karena harga tiketnya lebih murah.

 

5. Clear Cache Browser atau Gunakan Private Mode Pada Browser

Photo via : www.custompcreview.com

Beberapa maskapai penerbangan tertentu bisa melihat aktifitas kunjungan kamu ke website mereka. Perbedaan waktu yang signifikan dari setiap kunjungan kamu dapat mengakibatkan terjadinya perubahan harga tiket pesawat. Hal itu terjadi karena website tersebut mengetahui kunjungan kamu untuk kedua kalinya. Maka dari itu dengan membersihkan cache dan cookies pada browser atau menggunakan privade mode kamu selalu terlihat sebagai pengunjung baru.

 

6. Pilih Penerbangan Dengan Rute Transit

Photo via : http://www.holysmithereens.com

Jika kamu melakukan penerbangan international, pilihlah penerbangan dengan rute alternatif atau transit. Hal ini dapat menghemat biaya perjalanan karena seringkali tiket terusan(tanpa transit) lebih mahal dibandingkan dengan tiket dengan transit.

 

7. Jangan Memborong Tiket Pesawat

Photo via : www.aftonbladet.se

Jika kamu berniat terbang ramai-ramai, ada baiknya jangan sekaligus memesan tiket pesawat sesuai dengan jumlah rombongan. Hal ini karena biayanya akan mahal dibandingkan dengan kamu memesan satu tiket pesawat. Untuk mengatasinya, kamu bisa lakukan dengan membuka website dalam jumlah window yang sesuai dengan jumlah rombongan, lalu seacrh secara bersamaan. Semua window yang kamu buka akan menunjukkan harga yang sama dan kamu hanya perlu mengklik satu persatu untuk membeli.

 

8. Gunakan Dua Maskapai Yang Berbeda

Photo via : tokopedia.net

Cobalah untuk menggunakan maskapai yang berbeda untuk kepergian dan kepulangan, biasanya harganya jauh lebih murah ketimbang menggunakan maskapai yang sama. Hal ini tentu saja lebih merepotkan dan tidak praktis jika kamu memesan tiket pesawat langsung di wbsite maskapai penerbangannya. Namun, jika kamu memesan tiket penerbangan di online agent, kamu bisa membandingkan harganya langsung.

 

9. Pilih Bandara Sekunder

Photo via : hargakawatnikelin.wordpress.com

Perhatikan lokasi tujuan penerbangan kamu, karena hal ini hampir tidak bisa ditawar. Kota-kota besar biasanya memiliki bandara sekunder yang lebih kecil. Pesawat yang mendarat di bandara sekunder akan lebih murah daripada bandara utama.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >