Tips Buat Cewek Untuk Mendekati Dan Mengambil Hati Calon Mertua

Dibuat oleh blogunik

Selain sidang skripsi dan wawancara kerja, fase kehidupan yang membuat jantung berdebar-debar lainnya yaitu bertemu dengan calon mertua. Tak bisa dipungkiri lagi, rasa was-was akan timbul apalagi jika ini menjadi pertemuan yang pertama.

Ada banyak pikiran yang terlintas dalam benakmu, apakah nanti mereka akan menerima kita? Apakah mereka akan menyukai kita, apakah kedatangan kita disambut baik? Pokoknya segala kemungkinan kalian akan pikirkan.

Hal ini memang wajar, karena kesan pertama pada calon mertua sangat penting agar kedepannya hubungan kita menjadi lebih nyaman dijalani. Untuk para wanita yang saat ini sedang dalam masa mendekati atau mengambil hati calon mertua atau camer. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan

1. Kenali Calon Mertua Pasangan

Tips Buat Cewek Untuk Mendekati Dan Mengambil Hati Calon Mertua

photo via horoscopovirtual.com.br

Bertemu dengan camer untuk pertama kalinya pastinya membuat kamu deg-degan, karena takut membuat kesalahan atau camer tidak menyukai kita. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kamu mengenali calon mertua-mu terlebih dahulu.

Kamu bisa mengorek informasi dari pasanganmu sendiri, karena itu orang tua pasanganmu pastinya doi tahu lebih detail. Tanyakan padanya makanan apa saja yang disukai camer, kemudian jangan lupa tanyakan apa yang tidak disukai camer.

Mengetahui camer lebih awal sebelum bertemu juga dapat mengurangi rasa kegelisahanmu. Setidaknya kamu sudah mengetahui sedikit tentang camermu. Kamu tidak mau kan ketika bertemu dengan camer, kamu tidak mengetahui apapun tentangnya?

2. Mempelajari Aturan atau Budaya Keluarga Pasangan

Tips Buat Cewek Untuk Mendekati Dan Mengambil Hati Calon Mertua

photo via laurier.excite.co.jp

Selanjutnya tips untuk mendekati atau mengambil hati calon mertua yaitu memperlajari aturan atau budaya keluarga pasangan. Beda keluarga pastinya beda aturan serta tradisi yang dianut. Sebaiknya kamu membuka diri dengan mempelajari aturan keluarga dari pasanganmu dan kenali juga budaya keluarganya. Memang tidak mudah, tapi sedikit-sedikit kamu pasti bisa mempelajarinya.

Selain itu yang harus kamu perhatikan ketika mempelajarinya, jangan pernah sekalipun untuk mengomentari apalagi mencela. Yang harus kamu tanam dalam dirimu adalah aturan atau tradisi tersebut sudah ada sejak lama maka sudah seharusnya kamu juga menghargainya. Kamu yang memilih untuk masuk ke dalam keluarganya, maka kamu juga harus memahaminya. Tapi jika suatu hari ada ketidakcocokan, jangan disampaikan secara terbuka. Lebih baik diskusikan dengan pasanganmu saja agar tidak terjadi perpecahan.

3. Berpakaian Yang Sopan

Penampilan juga harus kamu perhatikan ketika akan bertemu dengan camer, karena penampilan menjadi hal utama yang terlihat. Berpenampilan yang baik juga dapat memberikanmu nilai plus dari camer. Agar kamu sambut dengan baik oleh camer gunakan pakaian yang rapi dan sopan, tidak perlu glamor atau berlebihan karena dapat memberikan kesan yang kurang baik.

Ingat jangan menggunakan pakaian yang terlalu minu ataupun terbuka. Gunakan saja pakaian yang sederhana, namun tetap memancarkan aura cantikmu. Pastikan juga pakaian yang kamu gunakan bersih dan wangi. Kamu juga bisa menambahkan menyemprotkan wewangian ke tubuhmu secukupnya.

4. Bawakan Buah Tangan

Tips Buat Cewek Untuk Mendekati Dan Mengambil Hati Calon Mertua

photo via tutorpakde.vercel.app

Jangan lupa bawakan buah tangan ketika berkunjung ke rumah camer. Membawa buah tangan dianggap sikap sopan saat bertemu atau berkunjung. Tidak perlu membawa buah tangan yang mahal, kamu cukup membawa makanan atau benda yang sekiranya disukai camer atau sedang dibutuhkan camer. Hal ini menunjukkan jika kamu berniat untuk menemuinya.

Jika camermu suka akan suatu makanan, tak ada salahnya kamu membuatkan untuknya. Pastinya ini menjadi nilai plus untukmu dan mereka pun juga pastinya sangat menghargai usahamu.

5. Menjaga Lisan dan Sikap

Yang tak kalah pentingnya dari penampilan, kamu juga harus menjaga lisa dan sikapmu dihadapan camer. Percuma saja jika sudah berpenampilan sopan tapi tutur kata dan sikap tidak dijaga dengan baik. Ketika berbicara dengan yang lebih tua tentunya kamu sudah tahu batasan mana yang boleh dibicarakan dan mana yang tidak. Harus diingat, sikap dan perkataanmu yang menyakiti hati camer akan sulit untuk mereka tertarik lagi denganmu. Maka dari itu, jaga lisan dan sikapmu dengan tidak mendominasi obrolan dan mengatakan hal baik serta tidak berlebihan ketika menanggapi sesuatu.

6. Jangan Terlalu Banyak Bicara

Tips Buat Cewek Untuk Mendekati Dan Mengambil Hati Calon Mertua

photo via kamini.id

Tahukah kamu jika terlalu banyak bicara justru bisa menjadi jebakan. Jangan sampai kamu terlibat perdebatan dengan calon mertua saat pertama kali bertemu. Ketika berbicara dengan camer, usahakan untuk tidak membicarakan yang jelas-jelas akan berdebat. Jauhilah topik tentang agama, politik apalagi mengenai uang. Lebih baik berbicara tentang hal-hal ringan saja seperti masa kecil pasangan dan lainnya.

7. Tunjukan Sisi Terbaik

Entah bagaimana orang tua bisa mengetahui kita ketika sedang berpura-pura. Maka dari itu ketika sedang berhadapan langsung dengan camer, jangan sekali-kali mencoba berbohong. Jika kamu takut berkata-kata yang salah, sebaiknya ucapkan maaf terlebih dahulu sebelum mengatakannya. Tunjukkan diri kamu yang sebenarnya untuk memenangkan hati camer. Walaupun kamu juga harus menunjukkan jati dirimu yang sebenarnya, kamu juga tetap harus menunjukkan sisi terbaikmu. Jangan sampai kamu mengecewakan pasangan saat bertemu dengan camer.

8. Perlakukan Pasangan Dengan Baik Didepannya

Setiap orang tua tentunya memiliki kekhawatiran jika menyangkut tentang anak-anaknya. Maka dari itu, untuk menunjukkan jika kamu memang serius dengan anaknya. Tunjukkan dengan memperlakukan anaknya dengan baik terlebih ketika berada di depannya. Ketika melihat anaknya diperlakukan dengan baik, otomatis orang tuanya akan merasa senang.

9. Mendekati Anggota Keluarga Lainnya

Tips Buat Cewek Untuk Mendekati Dan Mengambil Hati Calon Mertua

photo via shopback.co.id

Ketika kamu memutuskan untuk menikah dengan pasanganmu, ingatlah selain kamu menikahi pasangan, kamu juga harus mencintai seluruh keluarganya tak terkecuali. Beberapa orang mungkin mengalami kesulitan mengambil hati camer, jika itu sedang terjadi padamu coba ambil hati lewat kedekatanmu dengan anggota keluarga lainnya.

Saat kamu dapat berbaur dengan anggota keluarga lainnya pastinya kamu akan lebih mudah diterima oleh camer. Setidaknya kamu memberikan kesan jika kamu sudah bisa menjadi bagian dari keluarga karena mampu menjalin kedekatan dengan para anggota keluarga lainnya.

10. Sering Menghubunginya

Kunci dari hubungan yang baik adalah dengan berkomunikasi dengan baik juga. Maka dari itu untuk menjalin komunikasi yang baik antara kamu dengan calon ibu mertua, pastikan untuk sering menghubunginya. Tanyakan bagaimana kondisi kesehatannya atau jika calon ibu mertuamu jago memasak tak ada salahnya bertanya-tanya tentang resep.

11. Temui Calon Mertua Secara Khusus

Pada umumnya, kita hanya bertemu dengan camer ketika hendak bertemu dengan pasangan dirumahnya saja. Tapi jika kamu benar-benar serius dengan hubungan ini, tak ada salahnya kamu meluangkan waktumu untuk menemui camermu bukan anaknya. Memang sih awalnya pasti terasa canggung, tapi jika kita berusaha pasti camer akan merasakan ketulusanmu.

12. Saat Calon Mertua Ulang Tahun Berikan Hadiah

Jika camermu sedang berulang tahun dan kebetulan kamu juga diundang, tak ada salahnya kamu memberikan hadiah untuknya. Kesan baik pada calon mertua terlebih di hari spesialnya akan selalu tertanam di dalam hatinya. Beli kadonya jangan yang terlalu mahal-mahal, yang penting bermanfaat untuk camer saja.

13. Sesekali Antar Calon Mertua

Hubunganmu dengan calon mertua terbilang sudah sangat dekat, tak ada salahnya loh kamu menawarkan diri untuk mengantarnya berbelanja atau sekedar jalan-jalan. Terlebih ketika di rumah sedang tidak ada siapa-siapa yang mengantarnya saat itu.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi tentunya membutuhkan anak-anaknya dan ketika anaknya tidak ada, kenapa kamu tidak menawarkan diri untuk menemaninya pergi saja. Hitung-hitung memberikan kesan baik untuk camer.

14. Pujilah Calon Mertua

Setiap orang pastinya sangat senang jika dipuji, begitu juga dengan calon mertuamu. Tapi jangan memuji dengan menggebu-gebu ketika baru pertama kali bertemu. Memberikan pujian yang terkesan berlebihan justru memberikan kesan yang tidak tulus. Sebaiknya pujilah calon mertua ketika memang ada yang harus dipuji.

15. Sesekali Ajak Calon Mertua Makan

Sesekali tak ada salahnya juga kamu mengajak calon mertuamu untuk makan-makan keluar. Ketika memilih tempat, usahakan tempat yang dipilij nyaman dikunjungi oleh calon mertuamu. Dan pertimbangkan juga penyakit yang diderita camer atau alergi yang dimiliki camer agar kamu tidak salah pilih. Acara makan-makan ini setidaknya dapat merekatkan hubungan antara kamu dengan camer.

16. Tawarkan Bantuan Jika Diperlukan

Tips untuk mendekati dan mengambil hati calon mertua selanjutnya yaitu menawarkan bantuan jika diperlukan. Ketika keluarga pasanganmu sedang mengadakan acara, coba tawarkan bantuanmu. Siapa tahu, mereka membutuhkan tenaga lebih. Hitung-hitung memberikan kesan yang baik untuk calon mertua dan anggota keluarga lainnya.

Itulah beberapa tips buat cewek untuk mendekati dan mengambil hati calon mertua. Mendekati atau mengambil hati camer bisa dikatakan susah-susah gampang. Tapi yakinlah jika kamu berusaha dengan tulus, sepenuh hati dan sabar. Nantinya calon mertua akan luluh juga dengan usahamu itu. Buat kalian yang masih belum bisa meluluhkan hati calon mertua, jangan mudah menyerah ya! Yakinlah suatu saat nanti hati calon mertua akan terbuka, yang penting selalu berusaha yang terbaik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *