Tips Make Up Flawless

    Fashion & Kecantikan, Tips & Trik

Makeup merupakan salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Makeup menjadi salah satu penambah rasa percaya diri pada seseorang, selain itu makeup juga membuat penampilan menjadi lebih menarik. Saat ini ada salah satu jenis makeup yang banyak digandrungi oleh para wanita yaitu makeup flawless. Makeup flawless adalah gaya riasan yang tidak terlalu tebal namun terlihat segar. Meskipun makeup ini memberikan kesan minimalis namun makeup ini bisa kamu gunakan ke acara santai atau resmi. Nah, buat kamu yang ingin makeup flawless, berikut ini tipsnya :

 

1. Exfoliate Lips

Photo via : http://femiera.com

Pertama-tama, untuk mendapatkan wajah yang flawless kamu harus mengangkat sel kulit mati yang terdapat di sekitar bibir. Untuk mengangkat sel kulit mati di bibir, kamu bisa menggunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut. Setelah melakukan exfoliate lips, dalam keadaan masih lembab, kamu bisa mengoleskan pelembab bibir agar kelembapan bibir kamu tetap terjaga.

 

2. Moisturizer

Photo via : http://www.innisfreeworld.com

Sebelum menggunakan makeup ada baiknya kamu mencuci wajah kamu dengan bersih. Mencuci wajah yang benar akan membantu mengelupas kulit dan mengeluarkan kotoran pada wajah. Setelah itu gunakan moisturizer agar makeup kamu lebih menempel di wajah dan terlihat glowing. Selain pelembab, kamu juga bisa menggunakan serum untuk menghidrasi kulit, kulit yang berminyak juga membutuhkan hidrasi yang cukup.

 

3. Primer Makeup

Photo via : https://www.walmart.com

Untuk mendapatkan wajah yang flawless, ada baiknya sebelum mengaplikasikan makeup kamu menggunakan primer makeup. Primer ini digunakan untuk mengisi pori-pori, sehingga terbentuk lapisan diatas kulit yang menjadi base sebelum menggunakan makeup. Dalam memilih primer wajah sebaiknya kamu sesuaikan dengan jenis kulit kamu. Selain itu primer ini juga bermanfaat agar foundation dan produk makeup lainnya dapat menempel lebih lama lagi.

 

4. Foundation

Photo via : https://www.maybelline.co.id

Setelah itu, barulah kamu mengaplikasikan foundation. Gunakan foundation yang senada dengan warna kulit wajah kamu. Hal ini dilakukan agar wajah kamu tidak terlalu putih. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah kering ada baiknya menggunakan liquid foundation. Nah, buat kamu yang memiliki kulit sensitif kamu bisa menggunakan bb cream atau cc cream, krim ini memiliki kandungan lebih rendah dari foundation. Aplikasikan foundation sedikit dengan menggunakan beauty blender dengan cara menepuk-nepuk wajah mulai dari bagian tengah wajah hingga ke luar wajah.

 

5. Concealer

Photo via : https://www.pickaboo.com

Concealer adalah benda yang wajib para wanita miliki, concealer ini berguna untuk menutupi dark spot dan dark circle. Selain itu concealer juga berguna untuk mencerahkan wajah yang lelah. Pilihlah concealer yang cocok dengan warna kulit kamu, lalu aplikasikan disekitar bekas jerawat dan kantong mata kamu. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

6. Contour

Photo via : https://www.youtube.com

Contour adalah teknik yang sering digunakan untuk menghasilkan efek struktur tulang wajah yang lebih tegas. Selain untuk menegaskan struktur tulang, contour juga bisa menutupi kekurangan yang ada dalam wajah. Gunakan contour dengan pola angka “3” dibagian kanan dan kiri wajah. Lalu dibagian pelipis, bawah tulang pipi hingga rahang. Selain itu kamu juga bisa mengcontour hidung kamu agar kelihatan lebih mancung.

 

7. Highlighter

Photo via : https://www.beautyheaven.com.au

Highlighter adalah makeup yang dapat menonjolkan fitur-fitur di wajah kita. Highlighter berfungsi untuk membuat wajah lebih bersinar dengan efek kilau alami. Selain itu Highlighter juga digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih bercahaya dan menonjol. Gunakan highlighter pada puncak tulang pipi dan batang hidung. Hindari menggunakan highlighter pada bagian bawah pipi karena akan membuat pipi terlihat turun. Jika kamu memiliki pori besar, hindari menggunakan highlighter di atasnya agar pori-pori tidak semakin menonjol.

 

8. Bedak

Photo via : http://www.arsfashion.com

Bedak adalah salah satu perlengkapan makeup yang paling umum digunakan dan sangat penting bagi wanita. Bedak biasanya digunakan menyempurnakan riasan bahkan sampai menutupi kekurangan pada kulit wajah. Bedak memiliki berbagai jenis bedak yaitu loose powder, compact powder, two-way cake powder, liquid powder, translucent powder, shimmering powder, meteorite powder dan mineral powder. Gunakanlah bedak yang sesuai dengan jenis kulit kamu, gunakanlah beda secara tipis agar tidak terlihat seperti topeng.

 

9. Blush

Photo via : https://www.amazon.com

Untuk mendapatkan wajah yang flawless, kamu bisa mengaplikasikan blush on dengan warna yang natural atau lembut pada pipi kamu. Blush on ini berguna untuk membuat wajah kamu tampak merona segar.

 

10. Eyeshadow

Photo via : https://www.11street.my

Untuk eyeshadow, kamu bisa menggunakan warna dengan nuansa pink atau peach. Ada baiknya kamu menghindari eyeshadow glitter agar tidak terlihat berlebihan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

12. Eyeliner

Photo via : https://www.nykaa.com

Ada baiknya kamu memilih eyeliner dengan warna natural atau cokelat untuk membuat bingkai mata. Buatlah garis tebal untuk memberikan kesan tebal dan mata terlihat penuh.

 

13. Maskara

Photo via : https://www.nykaa.com

Sebelum mengaplikasikan maskara, jepitlah bulu mata kamu terlebih dahulu. Setelah itu baru aplikasikan maskara, untuk mempertegas gunakan maskara pada bagian bulu mata bawah. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

14. Liptint

Photo via : http://neobeauty.com

Yang terakhir, agar bibirmu terlihat lebih segar kamu bisa menggunakan liptint. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >