Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi

3 bulan lalu

Banyak wanita didunia ini yang bermimpi untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Tidak terlalu gemuk dan juga tak terlalu kurus. Namun mimpi hanyalah mimpi karena pada kenyataannya, banyak wanita yang memiliki tubuh gemuk dan juga bertubuh kurus hingga menyerupai tulang berbungkus kulit saja.

Bicara soal cewek bertubuh kurus, walaupun mereka tak sesulit wanita bertubuh gemuk untuk mencari baju yang pas, namun cewek bertubuh kurus juga memiliki masalah yang sama dalam menentukan baju ataupun busana yang pas untuk tubuh mereka. Biasanya wanita yang bertubuh kurus dibarengi dengan postur yang tinggi. Dengan keadaan tersebut tentu tubuh terlihat makin kurus. Jika salah memilih busana, bisa-bisa mereka akan terlihat seperti wanita kurang gizi karena terlalu terlihat kurusnya. Dan hal tersebut dapat membuat para wanita merasa minder dan kehilangan kepercayaan diri mereka. Untuk itu berikut Blog Unik akan membagikan beberapa tips memilih baju ataupun busana yang pas untuk tubuh kurus kalian. Penasaran? Yuk simak saja tips memilih pakaian untuk wanita yang bertubuh kurus agar terlihat lebih berisi berikut ini!

1. Pakailah Oversize Top

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Pakailah Oversize Top

photo via : weheartit.com/

Oversize Top sepertinya semakin populer dikalangan remaja pecinta fashion. Namun dalam pemakaiannya mereka yang bertubuh big size kurang cocok menggunakan atasan jenis ini karena membuat mereka terlihat lebih gemuk. Sebaliknya Oversize Top justru sangat disarankan untuk digunakan bagi mereka yang bertubuh kurus. Oversize top akan membuat penampilan kamu terkesan berisi dan proposional. Buat kamu yang bertubuh kurus ada baiknya saat kamu menggunakan Oversize Top ini kamu masukkan kedalam celana yang akan kamu kenakan untuk menciptakan kesan berisi.

 

2. Pilihlah Skinny Jeans untuk bawahan

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Pilihlah Skinny Jeans untuk bawahan

photo via : http://officialkoreanfashion.blogspot.com

Jika Oversize untuk atasan, maka untuk bawahan kamu bisa memanfaatkan skinny jeans sebagai busana untuk bawahan kamu. Skinny jeans akan menetralkan kesan “gemuk” pada oversize top kamu dan akan membuat penampilan kamu semakin terlihat menarik dan akan membentuk kaki kamu menjadi jenjang. Hindari menggunakan celana jenis cutbray/cullotes karena kedua fashion item tersebut akan membuat penampilan kamu terlihat mencolok dan tidak proposional. Kecuali kamu ingin tampil lebih edgy atau nyentrik maka kedua fashion item tersebut bisa saja kalian gunakan.

 

3. Layer Style

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Layer Style

photo via : topfashionforme.com

Layer Style atau cara berpakaian berlapis merupakan salah satu trik berpakaian untuk pemilik tubuh kurus agar mendapatkan ilusi tubuh yang lebih berisi. Namun, tidak semua pakaian yang kamu kenakan hingga berlapis-lapis disebut dengan layer style,lho. Kamu bisa menggunakan kemeja yang dipadu padankan dengan outer seperti blazer dan cardigan, lalu kaos dengan jaket serta kamu bisa tambahkan scarf panjang di leher saat menggunakan baju polos. Dalam menggunakan Layer Style ini jangan menggunakan baju yang oversized lagi karena bisa membuat kamu terlihat tenggelam dan jadi semakin kecil.

Perlu diketahui, karena kita berada di pulau tropis, ada baiknya kamu menggunakan layer style maximal sebanyak 3 pcs. Jika lebih dari itu, produksi keringat kamu akan meningkat.

 

4. Gunakan baju dengan Motif Horizontal

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Gunakan baju dengan Motif Horizontal

photo via : girls.presslogic.com

Buat cewek-cewek bertubuh kurus, baju dengan motif garis-garis horizontal sangat cocok kamu gunakan untuk memberi kesan berisi pada tubuh kamu yang kurus. Bukan cuma baju saja, celana, jacket hingga dress bermotif horizontal juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menutupi tubuh kurusmu. Hindari baju dengan motif vertikal karena akan membuatmu semakin terlihat kurus. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

5. No Fit

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - No Fit

photo via : http://designerfashiontips.com

Kalau kamu kurang suka dengan Oversize Top, kamu bisa memilih ukuran baju yang medium. Tidak terlalu ketat, tidak juga terlalu longgar seperti Oversize Top. Ada baiknya kamu mencari ukuran pakaian yang satu tingkat diatas kamu. Lupakan pakaian ketat, itu hanya akan menonjolkan bagian tulang tulang kamu seperti di bahu, yang memperjelas bahwa tubuhmu kurus.

 

6. Gunakan Ikat Pinggang pada dress

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Gunakan Ikat Pinggang pada dress

photo via : http://en.mixxmix.com

Jika kamu ingin menggunakan dress, pilihlah dress yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Cari tahu terlebih dahulu apa bentuk tubuh kamu, dan temukan dress yang sesuai. Lalu, untuk menonjolkan pinggang kamu, ada baiknya kamu mengenakan ikat pinggang berukuran kecil. Tujuannya selain menonjolkan pinggang kamu, juga berfungsi untuk membentuk lekukkan pada pinggang kamu. Lekuk tersebut akan membuat ilusi mata yaitu badan terlihat lebih berisi.

 

7. Pakailah Warna dan Motif yang Ramai

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Pakailah Warna dan Motif yang Ramai

photo via : http://fashionablemode.com

Gak cuman motif horizontal saja, kamu yang bertubuh kurus juga disarankan untuk menggunakan busana dengan warna dan motif yang ramai. Ramai disini bukn kontras dan nyentrik ya! melainkan pakaian yang terdiri dari beberapa warna mix colours/duo tones/ sejenisnya. Pakaian yang terdiri dari beberapa warna akan membuat tubuh kamu terlihat berisi. Hindari penggunaan warna gelap seperti hitam maupun coklat tua. Motif yang ramai mampu menyihir mata yang memandang kamu. Motif yang ramai akan menyamarkan bentuk tubuh yang kurus sehingga kamu akan terlihat lebih berisi.

 

8. Baju Kerah Melebar

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Baju Kerah Melebar

photo via : /www.whiteatticcollection.com

Orang-orang bertubuh kurus sangat disarankan memilih jenis kerah melebar seperti bateau daripada jenis kerah v-neck. Kerah v-neck justru membuat kalian terlihat lebih kurus, sedangkan kerah melebar akan memberikan efek horizontal dan memberikan efek tubuh lebih lebar ke tubuh kalian. Postur tubuh kamu juga bisa terlihat lebih porposional saat menggunakan atasan dengan kerah melebar.

 

9. Pililah Pakaian Model Atasan Dan Bawahan

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Pililah Pakaian Model Atasan Dan Bawahan

photo via : http://designerfashiontips.com

Cewek-cewek bertubuh kurus sangat disarankan untuk memakai pakaian yang terdiri dari atasan dan bawahan dibandingkan dengan baju terusan. Pasalnya pakaian yang terpisah antara atasan dan bawahan dapat memberikan ilusi pada bentuk tubuh agar terlihat lebih berisi. Sedangkan jika kalian menggunakan terusan, tubuhmu akan terlihat rata sebab tidak memperlohatkan lekuk tubuh kamu, kecuali kamu menambahkan ikat pinggang untuk memarken lekuk tubuh kamu.

 

10. Blazer yang Tidak terlalu Panjang

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Blazer yang Tidak terlalu Panjang

photo via : http://en.styleonme.com

Buat kamu yang suka menggunakan blazer saat pergi ke kantor atau sekedar hangout barenga temen, ada baiknya kamu memilih blazer yang panjangnya tidak lebih dari batas pinggang atau pinggulmu. Dengan menggunakan blazer yang tidak terlalu panjang kamu akan dapat menciptakan ilusi kalau bahu dan pinggulmu sedikit melebar dan berisi.

 

11. Siluet Dress

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Siluet Dress

photo via : http://designerfashiontips.com

Memilih dress untuk yang memiliki tubuh kurus memang susah-susah gampang. Tak semua dress cocok digunakan oleh cewek bertubuh kurus karena bisa membuat mereka terlihat lebih kurus. Namun tak usah khawatir, karena dress atau blouse dengan detail peplum atau yang bersiluet melayang seperti dress atau rok chiffon bisa menjadi pilihan utama untuk cewek bertubuh kurus karena bisa membuat mereka terlihat lebih berisi. Busana dengan aksen ruffle, lipit atau yang detailnya berfokus di bagian atas juga bisa menjadi pilihan untukmu.

 

12. Gunakan Pakaian Berwarna Cerah

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Gunakan Pakaian Berwarna Cerah

photo via : http://officialkoreanfashion.blogspot.com

Untuk warna, cewek dengan postur tubuh yang kurus lebih disarankan untuk memilih warna yang terang. Misalnya biru muda, pink, hijau muda, kuning, biru muda. Sebaiknya hindari untuk menggunakan pakaian dengan warna gelap seperti hitam, cokelat tua, biru tua, atau warna tua lainnya. Warna gelap membuat tubuh kamu terlihat makin kurus.

 

13. Gunakan Kemeja Lengan Panjang

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Gunakan Kemeja Lengan Panjang

photo via : http://www.dne.website

Jika sedang malas memilih-milih outfit yang pas, kamu yang bertubuh kurus bisa menyiasatinya dengan menggunakan kemeja lengan panjang. Dengan lengan panjang, bahu dan tangan kamu yang kurus akan tersamarkan. Pakailah kemeja tersebut dengan dimasukan ke dalam celana agar pinggang kamu terlihat lebih lebar. Tapi pastikan kamu memilih kemeja dengan ukuran yang pas dibadan ya.

 

14. Jeans Low Waist

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - Jeans Low Waist

photo via : deevybuy.com

Buat kalian yang bertubuh kurus jenis celana jeans low waist yang pinggangnya jatuh pada lingkar pinggul akan sangat menolong kamu untuk berpenampilan yang lebih baik. Dengan begitu akan tampak ilusi pinggang yang lebih kecil dari pada pinggul. Secara tidak sadar, mata akan melihat pinggul kamu lebih berisi dan terlihat lebih gemuk.

 

15. A-line dan Tube Skirt

Tips Memilih Baju Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus - A-line dan Tube Skirt

photo via : m.beautifulhalo.com

Untuk menunjang penampilan, cewek kurus disarankan mengenakan rok. Dengan model dan ukuran yang tepat, rok justru dapat menunjang penampilan kamu menjadi lebih oke. Model rok yang cocok dipakai wanita bertubuh kurus yakni rok lingkar pingganggnya jatuh tepat dipinggang kamu. Disarankan pula kamu memakai rok dengan model A-line atau jenis rok tube. Kedua model rok tersebut akan membuat ilusi lingkar pinggang yang lebih kecil dibanding dengan lingkar pinggul. Lingkar pinggul yang terlihat lebih besar akan menciptakan ilusi tubuh yang lebih berisi. Selain itu akan terlihat lekuk tubuh pada pinggang kamu.

Nah itu dia tips memilih pakaian buat kalian para wanita yang memiliki tubuh yang kurus. Semoga bermanfaat ya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Facebook Comments

Baca Juga