Tips Memilih Warna Lipstik Menurut Bentuk Bibir dan Cara Menggunakannya

2 tahun lalu, by blogunik

Setiap wanita selalu menginginkan bibir yang indah, cantik dan mempesona. Masing-masing wanita memiliki bentuk bibir yang berbeda baik dari plump atau lebar dan tipisnya. Ada beberapa bentuk bibir yang kita kenal seperti bibir lebar, penuh, tipis, bulat, hati dan melengkung kebawah. Tahukah kamu ? kita harus mengetahui bentuk bibir menentukan lipstik apa yang cocok untuk kita pakai. Tak hanya bentuk bibir, dalam memilih lipstik warna juga menentukan. Berikut ini tips memilih lipstik menurut bentuk bibir :

1. Bibir Mungil

Photo via : rula.co.id

Wanita yang memiliki bentuk bibir ini memiliki ciri-ciri garis tarikan bibir yang kecil dan tidak melebar ke arah samping. Cara menggunakan lipstik untuk jenis bibir ini yaitu dengan menggunakan lip liner dengan membentuk bingkai bibir di luar garis alami bibir. Untuk warna lipstik, warna apa saja cocok dengan jenis bibir ini.

 

2. Bibir Atas Tebal dan Bibir Bawah Tipis

Photo via : www.beautylish.com

Bentuk bibir ini memberikan kesan tidak ceria. Cara memakai lipstik untuk bentuk bibir ini dengan membentuk bingkai bibir atas dengan menggunakan lip liner di dalam garis alami bibir dan bingkai bibir bawah dengan lip liner di luar garis alami bibir. Untuk warna, gunakan warna satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir bagian bawah dan gunakan lip gloss hanya untuk bibir bagian bawah.

 

3. Bibir Atas Tipis dan Bibir Bawah Tebal

Photo via : stylecraze.com

Bentuk bibir ini terlihat kurang proposional. Cara menggunakan lipstik untuk bibir tipe ini adalah dengan membentuk bingkai bibir atas dengan menggunakan lip liner diluar garis alami bibir dan bingkai bibir bawah dengan lip liner di dalam garis alami bibir. Untuk warna, pilihlah satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir atas dan gunakan lip gloss hanya untuk bibir bagian atas.

 

4. Bibir Melengkung ke Bawah

Photo via : http://www.bestchinanews.com

Cara menggunakan lipstik untuk tipe bibir ini adalah dengan membingkai bibir atas dengan lip liner yang sudutnya ditarik ke atas. Untuk warna gunakan lipstik yang dapat disesuaikan dengan tebal dan tipisnya bibir, gunakan lipgloss yang netral.

 

5. Bibir Berbentuk Hati

Photo via : http://pentingnyamakeup.blogspot.co.id/

Wanita yang memiliki bentuk bibir hati sangat mudah memilih lipstik karena bentuk bibir ini dapat menggunakan warna lip gloss dari warna gelap, terang hingga soft sesuai kebutuhan. Wanita yang memiliki bentuk bibir ini sudah cantik tanpa harus banyak menambahkan lipstik.

 

6. Bibir Bulat

Photo via : http://soykey.com

Wanita yang memiliki bentuk bibir bulat sebaiknya menggunakan lip gloss berwarna untuk mempertahankan bentuk alami bibir sekaligus memberikan kesan sensual. Kamu juga bisa menggunakan lip liner pada bagian luar mulut untuk mempertegas bibir.

 

7. Bibir Tipis

Photo via : stylecraze.com

Jika kamu memiliki bibir tipis ada baiknya menggunakan lip liner dengan warna pink netral atau lipstik yang terang dan ditambah dengan sentuhan lip gloss agar bibir terlihat plump.

 

8. Bibir Penuh

Photo via : http://wieniawski.blogspot.co.id

Bentuk bibir ini sebaiknya menggunakan pelembab bibir atau lip balm yang simple dan tidak dianjurkan menggunakan lip line karena bentuk bibir ini sudah terlihat tegas.

 

9. Bibir Lebar

Photo via : www.noonecares.me

Bibir tipe ini cocok menggunakan lip pencil atau pensil bibir untuk mempertegas garis bibir sesuai bentuk hingga ujung mulut. Tipe ini diperbolehkan menggunakan warna terang pada pagi hingga sore hari. Namun untuk malam hari disarankan memilih lipstik berwarna gelap. Cara menggunakan lipstik untuk tipe ini adalah membentuk bingkai bibir dengan lip liner di dalam bibir, sehingga bentuk bibir menjadi lebih kecil. Gunakan jenis lipstik matte dan jangan menggunakan lipstik glossy.