Topik Pembicaraan Yang Disukai Wanita, Cocok Buat Pria Yang Lagi PDKT

Dibuat oleh blogunik

Sudah merencanakan kencan, namun acara kencan malah berakhir membosankan karena merasa gugup dan bingung mau membicarakan apa? Tenang, kali ini kita akan membahas tentang topik pembicaraan yang disukai wanita agar PDKT’an bisa berjalan lancar dan acara kencan menjadi lebih seru!

Mencari topik obrolan yang disukai wanita memang merupakan salah satu cara agar PDKT ke gebetan bisa lancar dan sukses. Pasalnya, topik obrolan yang tepat, tidak hanya berguna mencairkan suasana, tetapi juga meningkatkan keintiman agar dia tertarik untuk terus melanjutkan hubungan denganmu.

Untuk itu, buat para pria yang suka bingung mau membicarakan apa saat kencan, berikut ini beberapa topik pembicaraan yang disukai wanita yang wajib kamu ketahui agar kencan terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan. So let’s check it out guys!

1. Mulai dengan cuaca

Topik Pembicaraan Yang Disukai Wanita

photo via freepik.com

Kebanyakan cewek mungkin tidak suka diajak basa-basi, namun cara tersebut membuat pembicaraan kalian menjadi tidak canggung. Tidak perlu berbasa-basi yang berlebihan dan terkesan scripted, kamu bisa buka percakapan dengan membicarakan hal-hal ringan seperti tentang cuaca.

Misalnya, mengungkapkan kalau hari ini sangat panas, sehingga membuat kamu gerah dan ingin minum yang segar-segar. Kamu juga bisa menanyakan dirinya apakah ingin minuman yang segar juga lantaran cuaca sangat terik dan panas. Cara ini bisa membuat percakapan selanjutnya tidak canggung, dan kebanyakan cewek akan menikmati topik obrolan satu ini meskipun mereka tahu bahwa itu hanya basa-basi.

2. Hobi

Topik pembicaraan yang disukai wanita selanjutnya adalah tentang hobi dan minat. Kamu bisa menceritakan tentang apa yang kamu suka dan kamu juga bisa memancingnya untuk turut menceritakan apa yang dia suka. Kebanyakan cewek akan bersemangat ketika membicarakan tentang hobi, apalagi jika kamu dan dirinya memiliki hobi yang sama. Dengan membicarakan tentang hobi masing-masing, kamu bisa menemukan kesamaan minat dengan si dia sekaligus mencari tahu karakter-karakter gebetan yang kelihatannya menarik dan kompatibel denganmu.

3. Kenangan masa kecil atau pengalaman tak terlupakan

Topik Pembicaraan Yang Disukai Wanita

photo via thejakartapost.com

Kamu juga bisa mengajak gebetan kamu untuk membicarakan tentang pengalaman hidup yang tak terlupakan ataupun kenangan masa kecil kamu yang kocak. Topik ini merupakan salah satu topik pembicaraan yang bisa membuat cewek bersemangat, karena mereka bisa tahu apakah kamu orang yang membosankan atau tidak.

Kamu bisa menceritakan tentang hal-hal konyol yang pernah terjadi pada hidupmu, misalnya datang telat ke sekolah, dikejar anjing hingga manjat pohon dll. Meskipun kamu tidak memiliki pengalaman yang seru, namun jangan sampai kamu mengatakan kalau kamu tidak memiliki pengalaman yang seru dalam hidup, karena para cewek akan menganggap kamu pria yang membosankan.

4. Membicarakan kelebihan dirimu

Banyak cewek yang penasaran, namun masih malu dan sungkan bertanya langsung kepada si cowok, apalagi masih dalam tahap PDKT. Untuk itu, para cowok harus lebih berinisiatif untuk membuka topik pembicaraan tentang apa yang menjadi kelebihan dirimu. Tapi bukan berarti kamu bisa menyombongkan diri dengan memamerkan semua kualitas terbaik mu. Kamu tetap harus rendah hati, jangan sampai kamu terkesan pamer.

Kamu bisa menceritakan tentang pekerjaan kamu yang sekarang merupakan cita-citamu dulu, kamu juga bisa menceritakan kalau kamu pandai memasak dan akan memberikan hasil masakanmu padanya untuk dicicipi. Kamu bisa bicarakan tentang semua kelebihan yang ada pada dirimu agar meningkatkan rasa tertariknya. Namun ingat, kamu juga harus memberikan waktu pada pasangan kamu untuk menceritakan tentang kelebihan yang dia miliki juga.

5. Kesukaannya

Topik Pembicaraan Yang Disukai Wanita

photo via amansquest.com

Cewek mana sih yang nggak suka kalau seseorang membahas tentang kesukaannya. Apalagi seseorang tersebut merupakan seseorang yang sedang PDKT dengannya. Untuk itu, kamu bisa bisa mengajaknya untuk membicarakan tentang hal-hal yang dia suka. Misalnya, cewek suka tentang fashion, suka dengan film, suka dengan musik Kpop, dll.

Kamu juga bisa menimpali dengan menceritakan apa yang kamu suka. Topik pembicaraan ini tidak akan pernah membosankan, apalagi jika ternyata kalian memiliki kesukaan terhadap sesuatu yang sama. Misalnya kalian sama-sama suka dengan film genre tertentu, maka kalian bisa merencanakan untuk nonton film berdua.

6. Tempat wisata yang ingin dikunjungi

Topik obrolan yang disukai oleh wanita selanjutnya adalah tentang tempat wisata yang ingin dikunjungi. Kamu bisa menanyakan tempat wisata mana yang ingin dia kunjungi dan apa alasannya ingin mengunjungi tempat tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menceritakan pengalaman kamu berkunjung ke suatu tempat dan tempat mana lagi yang ingin kamu kunjungi. Bahkan kamu bisa libatkan dia untuk ikut dalam rencana perjalanan mu.

7. Membicarakan tentang dirinya

Topik Pembicaraan Yang Disukai Wanita

photo via goodmenproject.com

Meski nggak semua, tapi ada juga tipe cewek yang paling suka diajak membicarakan tentang dirinya. Jika cewek yang kamu taksir memiliki tipe seperti ini, maka hindari membicarakan tentang aku. Selalu cari topik tentang dia dan yang paling penting adalah menjadi pendengar setia untuknya yang pastinya akan semangat ketika menceritakan tentang dirinya.

Jangan buru-buru menganggap cewek tersebut egois, karena setelah dia puas menceritakan tentang dirinya, maka dia akan mencari tahu tentang dirimu.

8. Membicarakan isu yang sedang hangat

Ketika kamu mulai kebingungan mencari topik obrolan lain, maka kamu bisa membicarakan tentang isu-isu yang sedang hangat. Topik obrolan ini bisa menjadi pembahasan untuk mencairkan suasana yang awkward.
Meski nggak semua, namun banyak juga cewek yang menyukai gosip-gosip tentang artis. Maka dari itu, penting juga untuk para pria untuk selalu up to date dengan isu-isu terkini agar selalu nyambung ketika mengobrol dengan cewek incaran.

9. Berbicara tentang keluarganya

Topik Pembicaraan Yang Disukai Wanita

photo via sheknows.com

Topik pembicaraan yang disukai wanita selanjutnya adalah topik tentang keluarganya. Tak sedikit wanita yanga akan bersemangat jika membicarakan tentang keluarga, jika gebetan kamu sudah mulai membicarakan tentang keluarganya, maka kamu bisa menanggapi dengan mengatakan kalau dia memiliki keluara yang seru, dll. Dengan topik ini, si cewek akan merasa sangat dihargai karena kamu tertarik mendengar tentang dirinya dan keluarganya.

Namun perlu diketahui, kalau gebetanmu termasuk cewek tertutup yang menganggap obrolan soal keluarga adalah privasi, maka kamu bisa mulai menceritakan keluargamu terlebih dulu. Yang terpenting, jangan paksa dia untuk bercerita soal keluarganya jika dia terlihat tidak nyaman.

10. Bicarakan tentang impian yang belum tercapai

Kamu juga bisa ajak gebetan kamu untuk membicarakan tentang impiannya yang belum tercapai. Topik ini biasanya akan membuat cewek semangat dalam pembicaraan. Namun jika cewek kamu masih malu-malu membicarakan soal impiannya terlebih kalian baru saja berkenalan, maka kamu bisa terlebih dahulu membicarakan tentang impian terbesar yang belum kamu capai. Saat kamu berbicara tentang impian-impianmu kepadanya, dia juga akan bercerita tentang impian-impiannya.

11. Bicara tentang hal gila yang pernah atau ingin dilakukannya

Biar obrolan kalian bisa menjadi lebih seru dan menyenangkan, kamu bisa mengajak gebetan kamu untuk membicarakan tentang hal gila yang pernah dilakukan ataupun yang ingin dilakukan. Topik obrolan ini sangat ringan dan santai dan tentunya akan membuat cewek tertarik untuk menimpalinya. Bahkan jika kalian memiliki hal-hal konyol serupa, bukan tak mungkin kalian akan menjadi lupa waktu ketika mengobrol.

12. Topik masa depan ataupun visi misi dalam relationship

Topik Pembicaraan Yang Disukai Wanita

photo via masterfile.com

Kalau gebetan mu terlihat antusias dengan obrolan kalian, tandanya dia memang tertarik dengan mu. Karenanya, kamu baru bisa mengajaknya mengobrol tentang masa depan. Kamu bisa langsung menanyakan dia apa saja yang dia inginkan dari hubungan. Apa dia tertarik dengan hubungan yang lebih serius, atau memiliki target untuk menikah dalam waktu dekat atau tidak? Kamu dan dia juga bisa berandai-andai tentang kehidupan masa depan kalian berdua. Cewek yang tertarik dan mencintai kamu tentu akan sangat antusias jika kamu mengajaknya membicarakan tentang hal ini.

Nah itu dia beberapa topik pembicaraan yang disukai wanita yang wajib diketahui para pria yang sedang PDKT, agar kencan menjadi lebih menyenangkan dan tidak awkward. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait