Tren Aneh: Operasi Plastik untuk Anjing

    Gaya Hidup

Sudah bukan rahasia bahwa Korea terkenal sebagai negara tempat jutaan orang melakukan operasi plastik. Namun yang terbaru ada tren tergila di Korea: operasi plastik untuk anjing. Laporan tentang operasi plastik pada anjing telah menjadi viral di sejumlah portal berita Korea. Walau sebagian besar masyarakat Korea bisa menerima dengan baik orang yang melakukan operasi plastik, namun prosedur yang dilakukan pada hewan ini dinilai telah melampaui batas.

Sejumlah netizen marah dan tidak menyetujui operasi ini. Memang sekarang operasi plastik untuk hewan sedang menjadi tren di negeri ginseng tersebut. Salah satu foto menunjukkan adanya anjing yang dioperasi agar matanya lebih indah dan besar. Salah seorang pemilik anjing di Korea pernah membawa anjingnya yang berusia lima bulan ke dokter untuk mendapatkan vaksin. Dokter ini kemudian menawarkan apakah anjing ini mau dioperasi dog cosmetic surgery. Dokter ini menunjukkan bahwa mulut anjing itu tidak terlihat indah dilihat dari perpektif kosmetik.

Hal ini ternyata bukan sesuatu yang mengagetkan. Saat ini di Korea terdapat sekitar 10 juta keluarga yang memiliki hewan peliharaan. Tak heran bahwa sejumlah dari mereka ingin hewan kesayangannnya tampil sempurna.

Beberapa jenis operasi yang pernah dilakukan untuk anjing adalah perbaikan mata, menaikkan telinga, botox, menghilangkan kerut, menghilangkan lemak di perut, bahkan operasi pembuatan kelopak mata. Operasi ini diperkirakan menghabiskan biaya paling murah 800 ribu rupiah dan paling mahal puluhan juta rupiah.

Sumber :
http://solo.tribunnews.com/2016/05/28/tren-terbaru-sekaligus-nyeleneh-di-korea-selatan-operasi-plastik-untuk-anjing

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >