Trend Fashion Hijab 2020 Ini Akan Membuat Kamu Tampil Fashionable Abis

8 bulan lalu, by blogunik

Trend-Hijab-2020

Dari tahun ke tahun, dunia fashion selalu memiliki inovasi dan kreasi baru untuk dipopulerkan. Tak terkecuali inovasi dan kreasi didalam fashion hijab. Trend fashion hijab 2020 memang banyak dipertanyakan oleh para hijaber, pasalnya fashion hijab yang semakin bervariatif kian menarik minat kaum hawa untuk menggunakannya, bukan hanya untuk menutup aurat, namun juga sebagai bagian dari fashion kekinian.

Trend hijab 2020 pun ada banyak yang perlu kita ketahui, dari model, warna hingga mix n match hijab yang menghasilkan look yang unik menjadi fokus utama dalam trend hijab tahun ini. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut berbagai trend fashion hijab yang akan booming di tahun 2020. Check it out guys!

1. Edgy look

Trend hijab 2020 - edgy look

Fashion hijab yang akan menjadi trend di tahun 2020 adalah fashion hijab edgy look. Edgy look sendiri bisa di bilang sebagai gaya berpakaian yang out of the box serta memiliki karakter yang hampir mirip dengan rock star. Hanya saja dengan sentuhan klasik dan bohemian style. Edgy look juga biasanya didominasi dengan warna-warna gelap, seperti hitam, coklat tua, maroon dll.

2. Clean look

Trend hijab 2020 - clean look

Clean look merupakan style dengan tema bersih dan cerah, selalu terlihat sederhana, simple dan elegan. Trend hijab 2020 ini memiliki fungsi untuk meningkatkan tone warna kulitmu, sehingga gaya kamu terlihat lebih hidup. Warna-warna yang biasa yang dipakai adalah putih, pastel, neutral, light blue jeans, hingga abu-abu. Kamupun bisa tampil lebih bersih dan cerah di tahun 2020 ini dengan menggunakan mix n match busana hijab yang bertemakan clean look.

3. Wrap outerwear

Trend hijab 2020 - wrap outerwear

Dalam busana hijab, outwear sering kali menjadi fahion item yang wajib digunakan. Nah di tahun 2020 ini, jenis wrap outerwear akan menjadi salah satu trend yang banyak digemari para hijaber. Wrap outerwear sendiri bisa dipadukan dengan dress maupun dengan setelan busana lainnya. Bisa dibilang wrap outerwear merupakan fashion statement yang harus kamu miliki di tahun ini.

4. Sportwear yang memungkinkan untuk digunakan sebagai OOTD

Trend hijab 2020 - sportwear

Busana yang kerap digunakan sebagai busana olahraga para hijabers juga akan menjadi salah satu fashion hijab yang akan trend ditahun 2020. Dengan mengandalkan sportwear atau busana olahraga, kamu bisa menciptakan sporty style yang trendi dan kekinian. Kamu bisa memadukan hoodie yang pajang dengan celana legging ataupun celana training. Padukan dengan sneaker maka kamu akan mendapatkan penampilan yang casual dan juga sporty.

5. Outerwear super panjang

Trend hijab 2020 dengan outerwear panjang

Trend hijab 2020 berikutnya adalah outwear super panjang, bukan outwear yang panjangnya nanggung, melainkan outwear yang panjangnya hingga mata kaki bahkan hingga menyentuh lantai. Luaran yang bisa dikatakan seperti jubah ini akan meramaikan fashion hijab di tahun 2020 ini. Akan ada berbagai corak dan model outwear super panjang dari berbagai bahan yang bisa kalian pilih dan sesuaikan dengan busana yang kalian gunakan.

6. Penambahan scarf

Trend hijab 2020 dengan menambahkan scarf

Ada banyak hiasan kerudung yang bisa kamu gunakan, jika tahun kemarin aksesoris seperti jepit rambut menjadi trend hijab yang banyak digemari kalangan hijaber, di tahun ini diperkirakan penambahan scarf akan menjadi trend hijab 2020. Digunakan sebagai aksesoris, kamu bisa menambahkan scarf diatas kerudung polosmu selayaknya kamu menggunakan bandana pada rambut. Cara memakai hijab satu ini diprediksi akan menjadi trend fashion hijab di tahun 2020.

7. Warna champagne

Trend hijab 2020 - warna champagne

Trend warna pada fashion hijab yang akan booming di tahun 2020 salah satunya adalah warna champagne atau sampanye. Warna ini mirip dengan warna cokelat muda tetapi lebih muda lagi, bisa dibilang lebih pucat. Kadang-kadang warna champagne juga mendekati warna beige yang pucat, warna peach atau bahkan warna emas yang pucat. Warna champagne pada busana hijabmu akan menimbulkan kesan keanggunan dan kemewahan, sehingga lebih sering digunakan untuk warna-warna dress.

8. Warna terracotta

Trend hijab 2020 - warna terracota

Selain warna champagne, warna terracotta juga menjadi trend warna fashion hijab 2020. Warna terracotta ini merupakan warna coklat keoranyean atau bisa disebut sebagai warna merah bata. Warna ini memberikan kesan hangat dan memiliki daya tarik yang menawan. Selain itu, warna merah bata satu ini juga sangat mudah untuk di mix n match.

9. Warna-warna pastel

Trend hijab 2020 - warna pastel

Manisnya warna-warna pastel masih akan mewarnai dunia fashion hijab di tahun 2020 ini. Memadukan warna-warna ini pada penampilan kalian akan memberikan kesan yang bersih, cerah dan ceria pada penampilan kalian. Warna-warna pastel juga lebih kalem dan tidak terlalu mencolok sehingga mampu membuatmu tampil effortless beauty.

10. Warna faded denim

Trend hijab 2020 - warna faded denim

Tak hanya warna pastel, warna-warna faded denim juga menjadi salah satu warna trend di tahun 2020. Warna biru denim yang tampak memudar ini justru akan membuat tampilan kalian terlihat lebih stunning. Warna faded denim juga sangat mudah di mix n match dengan warna lainnya sehingga menjadi fashion item yang wajib ada dilemari kamu tahun ini.

11. Tabrak motif

Trend hijab 2020 - motif nabrak

Dalam memadukan busana hijab, umumnya kebanyakan orang lebih berhati-hati saat memilih motif atau corak. Pasalnya motif yang terkesan berlebihan pada salah satu fashion item akan membuat penampilan menjadi norak dan berlebihan. Namun di tahun 2020 ini, tabrak motif ataupun menggunakan motif-motif berbeda dalam satu penampilan justru akan menjadi trend fashion hijab 2020 yang patut kalian coba. Dari atas sampai bawah, kamu bisa memadukan berbagai macam motif dan warna cerah yang berbeda untuk mendapatkan penampilan yang unik dan standingout.

12. Sentuhan lace sheer

Trend hijab 2020 - Dengan sentuhan lace sheer

Busana hijab dengan sentuhan renda tipis alias lace sheer juga diprediksi akan menjadi bagian dari trend fashion hijab 2020. Detail cantik ini akan membuat penampilan kamu menjadi lebih anggun dan feminin dalam setiap kesempatan. Meskipun detail lace sering ditemukan pada busana formal untuk kondangan, namun di tahun 2020 ini, busana hijab dengan sentuhan renda tipis ini akan meramaikan tema hijab yang casual.

13. Denim vest

Trend hijab 2020 - denim vest

Lupakan sejenak long sleeve outerwear yang sering kamu gunakan untuk busana sehari-hari, pasalnya di tahun 2020 ini, akan hits denim vest sebagai luaran yang kekinian. Item fashion apapun yang dipadukan dengan denim vest akan terkesan wearable dipakai sehari-hari dan membuat tampilan lebih trendi dan fashionable.

14. Kerudung model segi empat instan

Trend-Hijab-2020-Jilbab-model-segi-empat-instan

photo via instagram.com/neezy.boutique

Belakangan ini kerudung instan menjadi populer dan menjadi pilihan banyak orang. Pasalnya kerudung jenis ini cenderung lebih mudah dikenakan dibandingkan dengan jilbab konvensional. Menjadi bagian dari trend hijab 2020, kerudung instan memberikan kenyaman pada penggunanya meskipun sedang melakukan berbagai kegiatan diluar ruangan. Kerudung instan di tahun 2020 ini akan memiliki beragam gaya yang mengikuti trend yang ada.

15. Khimar dengan desain layer bertumpuk

Trend hijab 2020 - khimar layer bertumpuk

Khimar banyak digunakan oleh para muslimah sebagai bagian dari busana sehari-hari. Menggunakan khimar membuat seseorang terlihat lebih anggun dan dewasa. Nah di tahun 2020, jenis kerudung yang menutupi hingga dada dan punggung ini diprediksi akan menjadi trend hijab 2020 dengan desain layer yang bertumpuk-bertumpuk.

16. Gaun panjang

Trend hijab 2020 - gaun panjang

Model busana hijab seperti gaun atau gamis syar’i masih akan menjadi model busana hijab favorit pada trend hijab 2020. Di tahun ini, model gaun panjang dengan desain yang lebih feminin akan menjadi buruan para hijaber dari berbagai kalangan usia.

17. Motif floral

Trend hijab 2020 - motif floral

Mau tabrak-tabrak motif dengan motif floral di tahun ini sah-sah saja lho guys. Pasalnya motif floral atau bunga-bunga dan unsur tumbuhan akan jadi tren hijab 2020. Motif ini sangat mudah di mix n match untuk busana hijab sehari-hari. Motif floral ini juga akan membuat penampilan kamu terlihat effortless beauty lho.

Itu dia guys beberapa prediksi trend hijab 2020 versi Blog Unik yang wajib kalian ketahui biar nggak dikatakan ketinggalan zaman. Jika kamu tertarik dengan artikel ini, jangan ragu untuk menekan tombol “like” dibawah ini ya guys! Semoga artikel kali ini bermanfaat!

Artikel Terkait