Viral! Seorang Pria Membuang-buang Uang Di Tengah Jalan

3 bulan lalu

Apa yang akan kamu lakukan jika tiba-tiba melihat seseorang menghambur-hamburkan uang ditengah jalan? Pastinya pengen ikutan mungut uangnya kan guys? Nah itulah yang tengah menjadi viral baru-baru ini guys! Dari sebuah video di Facebook yang viral, menampilkan aksi bagi-bagi uang yang dilakukan oleh seorang pria dimana banyak warga sekitar yang datang berbondong-bondong untuk memungut uang-uang yang bertebaran tersebut.

Video viral tersebut diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada akhir April lalu, namun baru-baru ini tengah menjadi viral. Dalam video tersebut tampak seorang pria tanpa rambut yang menggunakan pakaian bermotif tentara dan celana jeans tengah membuang-buang segepok uang kertas ke udara. Aksi tersebut mengundang warga sekitar untuk berebut untuk mengambil uang-uang yang berserakan tersebut. Terlihat pula seorang wanita berjilbab krem yang membantu membawakan uang kertas lainnya yang akan dibagikan. Setelah menyebarkan uang kertas tersebut di pinggir jalan, kemudian lelaki itu pergi ke bagian tengah jalan dan kembali menyebarkan uang kertas yang dibawanya. Bagaikan madu dan lebah, para warga yang melihatnyapun kembali berlarian menuju posisi uang kertas yang baru saja disebar tersebut.

Seperti yang kita lihat di video, para warga yang berebut uang tersebut terdiri dari orang dewasa serta anak-anak, baik yang berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan. Di saat para warga di lokasi kejadian belum habis memmunguti uang yang tersebar sebelumnya, lelaki berkepala plontos tersebut kemudian menyebarkan kembali uangnya di titik yang berbeda. Warga lainnya kemudian berlarian ke posisi uang tersebut disebarkan.

Ketika uang kertas yang dibawa lelaki tersebut telah habis, ia kemudian mengambil tumpukan uang yang telah dipersiapkannya dan dibawa oleh wanita berjilbab krem sebelumnya. Aksi membuang uang ini terus dilakukan berulang-ulang oleh pria yang tak diketahui namanya tersebut. karena keantusiasan warga yang mengejar uang tersebut, menyebabkan beberapa kendaraan yang hendak melewati jalanan tersebut sedikit terhalang, walaupun pada akhirnya bisa lewat.

Hingga saat ini belum diketahui siapa dan apa motif pria tersebut membagikan begitu banyaknya uang kepada warga setempat. Tapi aksinya ini membuahkan pro dan kontra dikalangan warganet. Ada yang memuji tindakan pria tersebut karena berbagi rejeki kepada mereka yang tidak mampu. Namun ada juga yang mengecam karena cara berbaginya yang kurang tepat dan terkesan arogan serta mengganggu kelancaran lalu lintas. Nah menurut pendapat kalian bagaimana guys?

Baca Juga