Viral! Lagu Karna Su Sayang Asal Flores Trending Setelah Dinyanyikan Via Vallen

8 bulan lalu

Peran media sosial dalam menyebarkan informasi memang sangat berpengaruh, termasuk mempromosikan sebuah karya musik. Melalui media sosial, hal apapun yang terlihat unik dan menarik besar kemungkinan akan menjadi viral. Akhir-akhir ini, banyak penyanyi ataupun musisi yang menjadi terkenal dan populer karena media sosial. Sebut saja seperti Nissa Sabyan dan grupnya, Sabyan Gambus yang menjadi terkenal karena viral di media sosial. Nah saat ini, warganet kembali diramaikan dengan sebuah lagu asal Flores yang menjadi viral karena telah ditonton hingga jutaan kali. Lagu tersebut berjudul Karna Su Sayang, yang membuat lagu ini spesial adalah karena liriknya yang mengandung bahasa keseharian masyarakat Flores. Gak heran sih, pasalnya yang menyanyikan lagu ini adalah musisi lokal bernama Near dan Dian Sorowea, musisi berbakat asal Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Keberhasilan lagu tersebut tak lepas dari suara merdu dari seorang Dian Sorowea. Penyanyi asli lagu Karna Su Sayang memiliki suara merdu yang gak kalah dengan penyanyi profesional lainnya. Yang lebih mencengangkan lagi, Dian Sorowea ini ternyata masih tercatat sebagai siswi SMA di Bhaktyarsa Senior High School Maumere loh! Umurnya bahkan baru 16 tahun guys!

photo via : www.instagram.com/dian_sorowea

Selain Dian Sorowea, lagu ini juga tak akan ada jika bukan berkat Near. Near yang bernama asli Immanuel Andra adalah penyanyi dan musisi asal Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. Ada banyak lagu yang dinyanyikan dan diciptakan oleh Near yang kini tengah populer dan hits di masyarakat Indonesia, salah satunya ialah sebuah lagu yang berjudul Karna Su Sayang atau jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya Karna Sudah Sayang.

photo via : www.instagram.com/immanuel.andra

Lagu Karna Sudah Sayang sendiri bercerita tentang seseorang yang begitu sangat setia pada pasangannya. Ia berjanji takkan mendua dan ia selalu menjaga cinta tulusnya tersebut. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Video Karna Su Sayang pertama kali diunggah ke youtube oleh Channel YouTube Fenomenear pada tanggal 24 Juli 2018 lalu. Hingga kini kurang lebih dalam jangka waktu 4 bulan, video tersebut telah ditonton sebanyak 20 juta kali.

Irama yang slow dan liriknya yang enak didengar ditambah lagi liriknya menggunakan Bahasa Maumere membuat lagu ini terkenal dan booming. Bahkan banyak penyanyi-penyayi tanah air yang mengcover lagu ini. Sebut saja Boy William dan Via Vallen.

Bahkan, lagu Karna Su Sayang yang dicover oleh Via Vallen pada Minggu 21 Oktober 2018 menjadi trending nomor dua di YouTube. Bahkan video cover Via Vallen yang diposting oleh akun YouTube Perdana Record pada 18 Oktober 2018, hingga kini telah ditonton lebih dari 4 juta kali dan disukai sebanyak 84 ribu warganet.

Baca Juga