Wow… Bandara-bandara ini Terlihat Megah Tak Hanya Dari Bangunannya Saja Namun Juga Fasilitas Di Dalamnya

2 tahun lalu, by blogunik

Bandara merupakan salah satu alat transportasi udara yang penting saat berpergian. Bandara tidak hanya sebagai tempat pemberhentian dari perjalanan panjang, namun bandara juga menjalankan fungsi lainnya. Sekarang bandara mulai dijadikan tempat hiburan karena fasilitas dan pemandangan yang didesain sangat indah. Maka tak jarang para penumpang betah berada di dalam bandara. Berikut ini bandara termegah di dunia :

1. Changi Airport – Singapore

Changi Airport merupakan bandara internation Singapore, Bandara ini beberapa kali mendapat penghargaan karena fasilitasnya kelas tinggi. Selain tampilannya yang sangat indah, bandara ini memiliki berbagai fasilitas yang mewah dan lengkap. Salah satu fasilitasnya yaitu Enchanted Garden, fasilitas satu ini membuat kita seakan-akan berada di tengah alam yang unik, area bermain anak, butterfly garden, lounge yang nyaman, wifi super cepat, komputer hingga pusat perbelanjaan mewah. Tidak terbayangkan betapa indahnya dan megahnya bandara ini.

 

2. Incheon International Airport – Korea Selatan

Incheon International Airport merupakan bandara di negeri ginseng. Bandara ini kerap digunakan sebagai setting drama korea, selain itu bandara Incheon dikenal sebagai bandara terbesar dan tersibuk di dunia. Bandara ini ditetapkan sebagai Best Airport Quality atau bandara dengan kualitas pelayanan terbaik pada tahun 2005 sampai 2014 secara berturut-turut oleh Airport Council International. Bandara ini memiliki fasilitas seperti berbagai pusat perbelanjaan, pusat makanan, lapangan golf, spa, tempat tidur, tempat bermain anak hingga museum kebudayaan korea. Selain itu ada pula acara pertunjukan budaya yang digelar di bandara ini.

 

3. Tokyo Haneda International Airport – Jepang

Bandara Haneda merupakan bandara terbesar kedua setelah Narita di Tokyo. Selain rancangan bangunan yang unik dan menarik, nadara haneda sering dijadikan tempat singgah, jika anda transit dalam jangka waktu panjang, maka anda bisa mempertimbangkan menginap di bandara ini. Bandara ini cukup populer dikalangan wisatawan karena pelayanannya yang efisien serta kebersihannya. Bandara ini memiliki fasilitas klinik kesehatan, apotek dan bank.

 

4. Munich Airport – Jerman

Bandara Munich ini memiliki keunikan tersendiri, karena bandara ini satu-satunya bandara yang memiliki pabrik bir. Pabrik bir ini disebut Airbrau yang dapat dikunjungi wisatawan untuk melihat langsung pembuatan bir, pabrik bir ini terletak di Terminal 1 bandara Munich. Selain itu bandara ini memiliki penangkaran burung di sekitar bandara guna menjaga keasrian lingkungan sekitarnya. Bandar ini dilengkapi dengan taman minigolf, tempat bermain anak.

 

5. Hongkong International Airport – Hongkong

Bandara ini menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis. Selain itu bandara ini menjadi bandara cargo tersibuk di dunia. Bandara ini menyediakan lapangan golf yaitu Skycity Nine Eagles.

 

6. Hamad International Airport – Doha, Qatar

Bandara International Hamad di Doha ini terbilang baru. Bandara ini baru diresmikan pada 1 April 2013, menggantikan bandara internasional Doha lama. Diprediksi mampu menampung 50 juta pengunjung per tahun, bandara ini berhasil menjadi bandara Timur Tengah pertama yang masuk kedalam jajaran pemenang bandara terbaik versi Skytrax. Bandara ini memiliki luas lebih dari 29 kilometer persegi, dengan 2 landasan pacu yang masing-masing berukuran 4,85 kilometer dan 4,25 kilometer. Bandara ini dibangun selama hampir 8 tahun dengan menghasibkan biaya lebih dari Rp. 15 miliyar dolar dan bekerja sama dengan 11 maskapai penerbangan asing.

 

7. Chubu Centrair Nagoya – Jepang

Bandara ini merupakan salah satu bandara yang sering digunakan oleh para wisatawan yang hendak berkunjung ke kota-kota di Jepang. Salah satu keunggulan bandara ini adalah akses yang dekat dengan Nagoya, yakni sekitar 30 menit dengan menggunakan kereta. Tampilan bandara ini sangat luar biasa ditandai dengan langit-langit yang tingginya mencapai 1.000 kaki. Bahkan dari bandara ini kita bisa melihat kapal yang berlayar di Pelabuhan Nagoya. Salah satu fasilitas yang terdapat di bandara ini adalah permandian air panas yang bersifat tradisional Jepang.

 

8. Zurich Airport – Swiss

Bandara Zurich sering juga disebut Bandara Kloten. Bandara ini menjadi bandara international terbesar di Swiss dan merupakan pusat utama Swiss International Air Lines. Bandara ini memiliki fasilitas mulai dari pusat perbelanjaan, restauran, serta akses transportasi yang diberikan sangat lengkap mulai dari stasiun kereta, bus hingga tram yang akan membawa anda ke pusat kota dengan cepat. Selain itu tersedia tempat penyewaan sepeda dan sepatu roda.

 

9. London Heathrow Airport – Inggris

Bandara ini termasuk dalam bandara tersibuk dan terbesar di Inggris. Selain itu, menjadi salah satu bandara tersibuk di Eropa. Bandara ini terdiri dari 4 terminal yaitu 1, 3,4,5 dan terbagi berdasarkan maskapai penerbangan. Bandara ini memiliki fasilitas seperti sejumlah tempat istirahat, cafe, toko pakaian dan kecantikan. Bandara ini memiliki sekitar 90 maskapai penerbangan yang beroperasi.

 

10. Kansai International Airport – Jepang

Bandara International Kansai di Osaka, merupakan bandara pertama di negara itu yang dibangun di atas pulau buatan di lepas pantai Pulau Honshu. Bandara ini memiliki sebuah terminal bertingkat 4. Bandara tersebut merupakan terminal bandara tepanjang di dunia dengan mencapai 1,7 kilometer.