Wow! Freestyler Indonesia Berjaya Di Tahiland Dengan Tunggangan Yamaha YZF-R3

2 tahun lalu, by blogunik

Ajang Burapa Battle Stunt 9 baru saja digelar di Sport Arena Chaiyapruk Pattaya, Thailand pada 9-10 Februari 2018 lalu. Dari ajang tersebut keluarlah nama Indonesia sebagai pemenang ajang tersebut.

Ialah Wawan Tembong yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui prestasinya yang memborong gelar juara semua kleas di ajang Burapa Battle Stunt 9 tersebut.

photo via : otorider.com

Wawan Tembong menjadi yang terbaik di kelas 200 – 500 cc, kelas 600 cc up, dan kelas long stoppie. Wawan tampil memikat dengan menunjukan skill dan pengalamannya menggunakan motor Yamaha YZF-R3.

Wawan membuktikkan kualitas dirinya dalam ajang Burapa Battle Stunt 9 yang sudah ia ikuti sebanyak 2 kali. Dan kali ini ia berhasil keluar menjadi pemenang dan mengalahkan freestyler dari negara lain.

photo via : www.instagram.com (@wawantembong)

Wawan mengungkapkan jika ia bersyukur kepada Tuhan karena dapat meraih hasil yang membanggakan di negeri tetangga, iapun berterimakasih kepada Yamaha Indonesia dan Yamaha Thailand karena telah mendukung dirinya hingga bisa tampil di ajang tersebut. Tal ;upa juga dirinya berterimaksih kepada penggemar yang telah mendukung dan mendoakan dirinya agar berhasil di ajang tersebut.

Wawan mengaku jika dalam perlombaan ini dirinya mempersiapkan dirinya dengan melakukan adaptasi terlebih dahulu dengan motor, karena dirinya belum terbiasa menggunakan Yamaha YZF-R3. Namun seiring berjalannya waktu ia mengakui jika motor yang ia gunakan untuk berlomba sangat ringan dan tenaganya besar sehingga dirinya dapat menikmatinya dan tidak perlu mengeluarkan tenaga besar untuk wheelie.

photo via : www.instagram.com (@wawantembong)

Mengikuti jejak sang kakak, Wahyu Nugroho yang merupakan adik dari Wawan Tembong juga berhasil menempati posisi ketiga dalam ajang Burapa Battle Stunt 9 di kelas 00 – 500 cc. Keberhasilan mereka semakin mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

photo via : www.instagram.com (idn_stuntrideassociation)

Sementara itu Wawan Tembong diketahui tidak hanya aktif berkompetisi di perlombaan freestyle dengan motor Yamaha, namun dirinya juga kerap menjadi bintang tamu di acara entertainment ajang balapan Yamaha Cup Race. Tak hanya itu, untuk membagi ilmu dan pengalaman yang dirinya miliki, Wawan juga membuka Wawan Tembong Training School yang ia bangun di daerah Jawa Tengah.

 

Artikel Terkait