Wow..Mantan Pemain Chelsea Michael Essien Resmi Gabung Persib. Nilai Kontrak Diperkirakan Fantastis

Dibuat oleh blogunik

Manajemen Persib Bandung memperkenalkan mantan pemain Chelsea, Michael Essien, kepada wartawan sebelum perayaan ulang tahun Persib ke-84 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017). Pemain asal Ghana ini datang ke Bandung didampingi oleh manajer Persib, Umuh Muchtar, saat tiba di Graha Persib.

Menurut Umuh, kehadiran pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini merupakan jawaban yang dijanjikan olehnya. Sebelumnya, ia mengucapkan akan memberikan kejutan bagi bobotoh di ulang tahun Persib ke-84.

“Ini kejutan yang saya janjikan sebelumnya, dia sudah resmi gabung dengan kita,” kata Umuh di Graha Persib.

Sementara itu, kehadiran Essien di Graha Persib langsung menjadi buruan bobotoh untuk foto bersama, dengan ramah Essien melayani permintaan tersebut.

Nilai Kontrak Michael Essien di Persib Bandung Diperkirakan Fantastis

Berdasarkan data transfermarkt, setiap klub yang menginginkan jasa Essien wajib merogoh kocek sedikitnya 800 ribu euro atau sekitar Rp 11 miliar. Angka yang terbilang fantastis untuk klub-klub di Indonesia.

Sebagai gambaran, Persib pernah mengeluarkan dana besar saat memboyong pemain naturalisasi, Sergio van Dijk, tahun 2012. Kabarnya, Persib menyodorkan kontrak sebesar Rp 4 miliar untuk mantan pemain Adelaide United tersebut selama satu musim.

Hal ini berarti nilai kontrak yang mungkin didapat Essien, sesuai data transfermarkt, hampir tiga kali lipat dari gaji yang didapat Van Dijk. Agaknya klub-klub besar di Indonesia, termasuk Persib, bakal sulit jika pemain asal Ghana meminta nilai kontrak sebesar itu, kecuali Essien mau mendapatkan gaji lebih kecil.

Sumber: http://batam.tribunnews.com, http://www.bola.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.