YouTuber “Makanan Sampah” Ferdian Paleka Akhirnya Ditangkap

Dibuat oleh blogunik

Setelah bikin heboh jagat maya dengan konten “Prank Makanan Sampah”, akhirnya YouTuber Ferdian Paleka diringkus polisi pada Jumat 8 Mei 2020 dini hari atau sekitar pukul 01.00 WIB. Pemuda pembuat konten prank “makanan” sampah itu diringkus polisi saat bersama paman dan temannya di Tol Tanggerang.

Teman Ferdian yang ikut diringkus bernama Aidil yang merupakan teman Ferdian yang tampil dalam video prank tersebut. Sedangkan Jamaludin sebagai paman Ferdian. Belum diketahui peran dari Jamaludin yang turut disergap polisi.

Kabar penangkapan YouTuber asal Bandung itu beredar di media sosial. Momen diciduknya Ferdian muncul di akun Instagram milik Muhammad Gariz Luis Ma’luf. Polisi selebgram ini mengunggah sejumlah foto penangkapan Ferdian.

https://www.instagram.com/p/B_5Xtz-hmDP/

Sebelumnya Ferdian Paleka dan dua temannya membuat konten prank berupa video untuk channel YouTube-nya. Video berjudul “PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL” viral di media sosial saat suasana pandemi Corona dan momen Ramadhan. Aksi Ferdian dalam video tersebut sontak saja menuai kecaman dari publik.

Dikutip dari Detik.com, sebelumnya korban prank lelaki tersebut melaporkan insiden “makanan” sampah ke Polrestabes Bandung. Tak lama setelah korban melapor, salah satu teman Ferdian yang ada dalam video itu menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung.

Berdasarkan penyelidikan sementara, polisi menyebut motif prank itu untuk menambah subscriber channel YouTube Ferdian Paleka. Keluarga Ferdian menyampaikan permintaan maaf soal video ‘makanan’ sampah’ yang membuat geger itu. Di sisi lain Ferdian dan dua temannya terancam UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.