10 Bos Game Paling Sulit Dikalahkan

Dibuat oleh blogunik

Buat para gamers atau kalian yang suka bermain game petualangan pasti nggak asing dengan yang namanya Bos game atau raja terakhir dalam setiap game. Bagai menang “bye”, dalam setiap game petualangan akan terasa kurang bahkan tidak ada tantangan tanpa kehadiran bos di setiap chapter atau di akhir ceritanya.

Karakter bos di dalam game ini memang membuat permainan menjadi lebih greget dan menantang. Bos sendiri hadir sebagai tantangan terberat dan musuh utama di dalam suatu game yang harus pemain selesaikan. Bos didalam sebuah game sendiri bukanlah karakter yang biasa, mereka memiliki kekuatan yang sangat dahsyat sehingga kamu harus memiliki strategi dan otak cemerlang untuk bisa mengalahkan dalam sebuah pertarungan.

Tak jarang para pemain dibuat kesal, jengkel hingga ingin mengutuk para bos karena memang sangat sulit untuk dikalahkan. Malah, ada beberapa karakter bos yang memang sengaja diciptakan agar sulit dan tidak mungkin dikalahkan.

Di antara banyaknya bos video game, ada beberapa bos yang paling sulit dikalahkan. Nah kali ini kita akan membahas mengenai 10 bos game paling sulit dikalahkan. So let’s check it out guys!

1. Hekaton – Bulletstorm

Bos Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via bulletstorm.fandom.com

Bos video game yang sulit dikalahkan oleh para pemain game diawali oleh Hekaton dari game Bulletstorm. Hekaton ini merupakan makhluk mitos yang memiliki ukuran super besar dengan bentuk yang sangat menyeramkan. Bos game yang sulit di kalahkan ini sepintas mirip dengan monster khayalan yang berasal dari Jepang, yaitu Godzilla. Dalam permainan ini, kamu memiliki misi untuk menghancurkan telur-telur dari Hekaton. Namun tak semudah yang kalian pikirkan, krena kalian harus melawan Hekaton yang super kuat, bahkan jurus andalan kamu saja tak akan cukup untuk mengalahkannya.

2. Phalanx – Shadow Of Colossus

Boss Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via reddit.com

Selanjutnya ada Phalanx yang merupakan raja terakhir dari game Shadow Of Colossus. Game satu ini mungkin tidak begitu populer dibanding dengan game petualangan lainnya. Namun musuh-musuh yang dihadapi mampu membuat kamu kewalahan dalam melawannya.

Pada game ini, kamu akan ditugaskan untuk menghidupkan wanita yang kamu cintai dengan melawan semua Colossus yang telah dihadirkan. Salah satu Colossus yang harus kamu hadapi adalah Phalanx yang merupakan bos dari game Shadow Of Colossus. Untuk dapat mengalahkannyapun kamu harus bisa menyerang titik lemahnya. Namun Phalanx ini memiliki bentuk yang menyurapai ular, sehingga kamu akan sangat sulit untuk melawannya, bahkan untuk mendekat saja sangat sulit.

3. Goro – Mortal Kombat

Bos Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via uhdpaper.com

Yang memainkan game Mortal Kombat, tentu tak asing lagi dengan bos tak terkalahkan yakni Goro. Goro merupakan salah satu karakter ikonik di Mortal Kombat yang menjadi momok tersendiri bagi para pemain. Goro memiliki ukuran tubuh besar, otot yang kekar, dan memiliki empat lengan. Dia adalah seorang juara turnamen dan merupakan petarung andalan Shao Kahn di turnamen Mortal Kombat. Oleh sebab itu Goro sering disebut sebagai Shokan Warrior. Goro merupakan petarung yang brutal dan tidak kenal ampun. Karena kekuatannya ini, Goro bahkan menjadi pemenang di turnamen Mortal Kombat hingga sembilan generasi atau selama 500 tahun. Perlu kemampuan khusus buat kamu yang ingin mengalahkan Goro.

4. Nemesis – Resident Evil 3

Boss Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via comicvine.gamespot.com

Siapa nih yang kewalahan dalam melawan Nemesis dalam game Resident Evil 3? Ya, Nemesis adalah salah satu bos yang sulit di kalahkan dalam Resident Evil 3. Bos ini merupakan zombi spesial yang diciptakan untuk memburu anggota S.T.A.R.S. di Raccoon City. Nemesis dikenal sebagai lawan yang tidak kenal ampun. Bahkan kamu hanya bisa menghindarinya dan mustahil untuk mengalahkannya. Ia akan semakin sulit dilawan dalam setiap pertempuran. Kekuatannya ini menjadikan Nemesis menjadi karakter game antagonis yang sangat ikonis dan sulit dikalahkan.

5. Adamantoise – Final Fantasy 15

Bos Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via steamcommunity.com

Dalam seri game Final Fantasy tentu bukan hal yang baru jika kalian dihadapkan dengan monter bos berukuran raksasa. Namun salah satu bos berukuran raksasa yang sulit dikalahkan dalam game Final Fantasy adalah Adamantoise yang terdapat dalam Final Fantasy 15.

Bos yang satu ini berbentuk seekor kura-kura yang memiliki tubuh dan cangkang sebesar sebuah gunung. Walaupun mungkin tak memiliki serangan yang mematikan, Adamantoise punya pertahanan yang sangat tinggi. Bahkan ia jadi monster dengan pertahanan terbesar di dalam game. Untuk bisa mengalahkannya, kamu harus mengeluarkan serangan terkuat. Dengan bentuk besar, para pemain membutuhkan waktu dari 15 jam hingga 3 hari untuk mengalahkannya.

6. Genichiro Ashina – Sekiro: Shadows Die Twice

Boss Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via sekiro.fandom.com

Bos yang sulit dikalahkan berikutnya adalah Genichiro Ashina dalam game Sekiro: Shadows Die Twice. Genichiro Ashina adalah salah satu samurai yang mengincar keabadian dari The Divine Heir. Ia bahkan mempunyai serangan jarak jauh mematikan. Saking kuatnya dalam game ini, Sekiro yang merupakan protagonis dalam game ditakdirkan kalah dan kehilangan salah satu tangannya. Maka dari itu, untuk mengalahkannya, kamu harus berhati-hati, jangan terburu-buru mendekatinya karena akan sangat fatal.

7. The Nameless King – Dark Souls III

Bos Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via darksouls.fandom.com

Yang main game Dark Souls III, pasti setuju kalau The Nameless King adalah boss tersulit Dark Souls III yang hampir mustahil untuk dikalahkan. Dewa perang legendaris ini menggunakan tombaknya yang bisa menyambarkan petir untuk menyerang kamu dari atas monster burung yang menjadi tunggangannya. Serangan dari Nameless King sangatlah cepat dan mematikan. Satu-satunya strategi untuk melawan The Namelss King adalah dengan menghindar atau menahan serangannya di waktu yang tepat. Jika salah strategi dan timing maka, akan berujung kematian alias kalah.

8. Skolas – Destiny

Boss Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via xombitgames.com

Selanjutnya ada Skolas yang merupakan bos terakhir dalam ekspansi House of Wolves dalam game Destiny. Buat kalian, penggemar game satu ini, pasti setuju kalau Skolas merupakan musuh tersulit yang pernah muncul dalam seri Destiny. Pertarungan melawan Skolas akan membuat para pemain kewalahan serta tidak akan memberikan ampun bagi para pemainnya. Bahkan kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam hingga berhari-hari untuk mengalahkan raja terakhir satu ini.

9. Gongen Wyzen – Asura Wrath

Bos Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via whatculture.com

Kalau dalam film Avenger ada Tannos yang bisa menghancurkan bumi dalam sekali jentikan jari, maka dalam game Asura Wrath ada Gongen Wyzen yang merupakan bos terbesar yang pernah ada di dalam sejarah video game. Gongen Wyzen merupakan seorang dewa yang memiliki ukuran sangat besar, yang bahkan lebih besar dari ukuran bumi. Bos ini hanya butuh satu jari saja untuk menghancurkan satu benua. Untuk melawannyapun butuh strategi dan upaya yang keras. Meski sulit dikalahkan, namun kamu masih memiliki harapan menang dengan menyerang titik kelemahannya yaitu ujung jarinya.

10. Cronos – God Of War 3

Boss Game Paling Sulit Dikalahkan

photo via gamestar.de

Terakhir ada Cronos dalam game God Of War 3. Bisa dibilang Cronos merupakan musuh terbesar yang pernah ada di dalam seri God of War. Cronos memiliki ukuran yang hampir sebesar dunia, bahkan ukuran Kratos sendiri tidak lebih besar dari jari kelingking Cronos. Selain memiliki ukuran yang besar, Cronos juga memiliki kekuatan super bahkan lebih kuat dari ketiga dewa dalam mitologi Yunani yaitu Zeus, Poseidon, Hades dan juga Kratos.

Perlu kalian ketahui, Cronos sendiri merupakan ayah dari ketiga dewa dalam mitologi Yunani yaitu Zeus, Poseidon, dan Hades dan juga kakeknya Kratos. Sangat mustahil untuk bisa mengalahkan Cronos, bahkan Kratos hanya mampu menyerang bagian kuku dari Cronos saja.

Nah itu dia 10 bos game paling sulit dikalahkan. Bagi kalian sendiri bos game mana nih yang membuat kalian kewalahan dan paling sulit dikalahkan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *