10 Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

3 bulan lalu, by blogunik

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

Setiap orang pastinya menginginkan memiliki gigi yang putih bersih, memiliki gigi yang putih bersih tak hanya baik untuk kesehatan saja namun juga untuk menunjang penampilan dan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Untuk mendapatkan gigi yang putih bersih orang-orang biasanya melakukan perawatan di dokter gigi, perawatan itu pun juga tak bisa dikatakan murah. Buat kamu yang menginginkan memiliki gigi putih sebenarnya ada lho makanan yang dapat memutihkan gigi secara alami. Nah, berikut ini beberapa makanan yang dapat memutihkan gigi secara alami

1. Stroberi

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Stroberi

Photo via portomontenegro.com

Stroberi merupakan salah satu buah yang paling banyak digemari, buah ini memilki bentuk yang lucu dan memiliki rasa yang asam terkadang manis. Siapa yang mengira, buah berwarna merah ini ternyata mampu memutihkan gigi secara alami. Rasa azam dari stroberi ini ternyata memiliki efek untuk memutihkan gigi, untuk menggunakannya kamu hanya perlu beberapa buah stroberi lalu haluskan. Setelah halus gunakan stroberi tersebut seperti pasta gigi lalu bilas dengan bersih, karena buah ini juga mengandung gula disarankan untuk kembali menyikat gigi.

2. Kacang

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Kacang

Photo via southernexposure.com

Siapa yang mengira makanan sejuta umat ini juga dapat memutihkan gigi yaitu kacang. Kacang sendiri adalah salah satu makanan yang memiliki serat tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan gigi. Kacang ini memiliki protein yang membantu untuk memutihkan gigi selain itu kacang juga dapat menghilangkan plak pada gigi.

3. Wortel

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Wortel

Photo via goodhousekeeping.com

Makanan yang kerap diidentikkan dengan makanan kelinci ini ternyata tidak hanya bagus untuk kesehatan mata saja, namun juga untuk kesehatan gigi. Wortel dapat membantu untuk memutihkan gigi dengan merangsang air liur, air liur ini dapat membuang sisa-sisa makanan dan juga memperkuat gusi.

4. Cranberry

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Cranberry

Photo via nytimes.com

Cranberry merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan proanthocyanidine, dimana kandungan ini mampu melindungi gigi dari bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi dan mengurangi timbulnya plak.

5. Keju

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Keju

Photo via goldenagecheese.com

Keju merupakan makanan yang mengandung asam laktat dimana mampu menjaga gigi dari kerusakan. Selain itu, keju juga mengandung kalsium tinggi dan protein yang membantu memutihkan gigi secara alami. Keju juga dapat menaikkan pH mulut sehingga dapat menurunkan risiko kerusakan gigi.

6. Brokoli

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Brokoli

Photo via sousvideguy.com

Mengkonsumsi brokoli mentah dapat membantu membersihkan dan memutihkan gigi, karena brokoli memiliki kandungan zat besi. Kandungan zat besi tersebut yang memberikan perlindungan pada gigi terhadap asam enamel yang dihasilkan oleh bakteri.

7. Lemon

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Lemon

Photo via rd.com

Lemon adalah buah yang memiliki asam sitrat tinggi dan anti bakteri yang mampu membunuh bakteri mulut. Namun kamu tidak boleh menempelkan langsung buah lemon ke gigi karena kandungan asamnya yang tinggi. Kamu bisa menggunakan lemon yang dicampurkan dengan air lalu gunakan seperti menyikat gigi. Setelah itu sikat gigilah dengan pasta gigi biasa.

8. Yoghurt

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Yoghurt

Photo via rd.com

Selama ini mungkin kita hanya mengetahui yoghurt itu baik untuk kesehaan pencernaan saja. Namun tahukah kamu ternyata yoghurt juga baik untuk kesehatan gigi dan gusi. Yoghurt mengandung kalsium yang tinggi dan protein yang sangat penting dalam memperkuat enamel gigi. Selain itu Yoghurt juga memiliki kandungan probiotik dan bakteri yang sehat untuk membantu melawan gigi berlubang.

9. Kale

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Kale

Photo via foodhero.org

Tahukah kamu jika sayur kale juga dapat membantu merawat gigi, hal ini dikarenakan sayur kale memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan bermanfaat untuk enamel. Selain itu, kandungan asam folatnya dapat mengurangi risiko penyakit gusi, sayur ini juga dapat membentuk air liur yang cukup dan alami untuk membersihkan mulut.

10. Apel

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami - Apel

Photo via gardeningknowhow.com

Apel adalah salah satu buah-buahan yang dapat memutihkan gigi secara alami. Buah apel ini mengandung serat yang cukup tinggi dan serat tersebut dinilai dapat membilas bakteri jahat. Tak hanya itu saja, apel juga memiliki kandungan flourida yang paling banyak ditemukan di pasta gigi dan berfungsi untuk menurunkan risiko kerusakan gigi dan gusi.

 

Itulah beberapa makanan yang dapat memutihkan gigi secara alami, tentunya hasil yang didapatkan tidak langsung terlihat namun jika rutin memakannya gigi putih yang kalian inginkan akan terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait