10 Pemain Basket Tertinggi Di Dunia

2 minggu lalu, by blogunik

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia

Basket adalah salah satu olahraga yang dimainkan dua tim dimana masing-masing tim beranggotakan lima orang. Olahraga ini biasanya diidentikkan dengan atlet yang memiliki tinggi badan diatas rata-rata. Memang memiliki tubuh tinggi menjadi salah satu faktor terpenting untuk menjadi pemain basket. Bahkan semakin tinggi tubuh pebasket maka semakin tinggi juga menjadi pebasket profesional. Nah, kira-kira pebasket siapa saja yang memiliki tinggi diatas rata-rata? Berikut ini pemain basket tertinggi di dunia

1. Pavel Podkolzin (2,26 m)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Pavel Podkolzin

Photo via alchetron.com

Pavel Podkolzin adalah salah satu pemain basket tertinggi di dunia, dimana ia pebasket profesional Rusia untuk Universitet Yugra dari Liga Super Basket Rusia 1. Sebelumnya, Pavel Podkolzin bermain dalam NBA selama 2 tahun bersama Dallas Maverick.

2. Chuck Nevitt (2,26 m)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Chuck Nevitt

Photo via la-streetball.com

Chuck Nevitt adalah mantan pebasket profesional Amerika Serikat yang menjadi salah satu pemain basket tertinggi di dunia. Ia memiliki tinggi badan sekitar 2,26 meter dan ia memainkan posisi center sepanjang karirnya.

3. Sim Bhullar (2,26 m)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Sim Bhullar

Photo via bleacherreport.com

Sim Bhullar adalah salah satu pemain basket tertinggi di dunia, ia menjadi pebasket profesional asal Kanada yang memiliki tinggi sekitar 2,26 m. Saat ini ia bermain untuk Guangxi Rhino dari Chinese Natinal Basketball League (NBL). Sim Bhullar juga merupakan pemain keturunan India pertama yang bermain di NBA.

4. Yao Ming (2,29 m)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Yao Ming

Photo via mainbasket.com

Yao Ming adalah pebasket Asia yang berhasil menembus jajaran atas dalam kompetisi NBA. Ia juga masuk ke dalam tim Wilayah Barat di Game All-Star NBA sebanyak 8 kali dan ia juha terpilih masuk Tim Terbaik NBA sebanyak 5 kali. Yao Ming sendiri memiliki tinggi sekitar 2,29 m dan menjadi satu-satunya pemain dari luar Amerika Serikat yang memimpin pemungutan suata NBA All-Star.

5. Shawn Bradley (2,29 m)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Shawn Bradley

Photo via imdb.com

Shawn Bradley adalah pensiunan pebasket Amerika dan Jerman yang pernah bermain dalam New Jersey Nets dan Dallas Mavericks di National Basketball Association. Shawn Bradley memiliki tinggi sekitar 2,29 m dan menjadi salah satu pemain basket tertinggi di dunia.

6. Manute Bol (2,31 m)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Manute Bol

Photo via bbc.com

Manute Bol adalah mantan pebasket profesional kelahiran Sudan. Ia menjadi salah satu pemain basket tertinggi di dunia yang memiliki tinggi sekitar 2, 31 m. Setelah bermain basket di Universitas Bridgeport ia dipilih oleh Washington Bullets dalam NBA Draft 1985. Manute Bol bermian untuk Bullets dan tiga tim lainnya selama karir NBA yang berlangsung dari tahun 1985 hingga 1995.

7. Gheorghe Muresan (2,31 m)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Gheorghe Muresan

Photo via gettyimages.co.jp

Gheorghe Muresan adalah pensiunan pebasket profesional Rumania yang memiliki tinggi sekitar 2,31 m. Gheorghe Muresan juga termasuk salah satu pemain basket tertinggi di dunia sepanjang sejarah NBA. Ia bermain secara profesional di liga Prancis selama musim 1992 hingga 1993. Ia juga dipilih oleh Washingyon Bullets dalam NBA Draft 1993.

8. Kenny George (2,31 cm)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Kenny George

Photo via uncabulldogs.com

Kenny George adalah pemain basket tertinggi di dunia, ia memiliki ketinggian sekitar 2,31 m. Kenny George menjadi pemain basket tertinggi di Amerika Serikat selama 2 tahun, ia bermain untuk tim kampusnya yaitu University of North Carolina di Asheville Bulldogs.

9. Ri Myung Hun (2,35 cm)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Ri Myung Hun

Photo via gettyimages.com

Ri Myung Hun atau yang dikenal dengan Michael Ri adalah mantan pebasket yang berasal dari Korea Utara. Ia memiliki tinggi badan sekitar 2,35 m dan diyakini sebagai orang tertinggi di Korea Utara. Ia memainkan posisi central untuk tim bola basket nasional Republik Rakyat Demokratik Korea. Selain itu, ia juga menjadi salah satu pebasket tertinggi di dunia.

10. Sun Ming Ming (2,36 cm)

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Sun Ming Ming

Photo via gettyimages.com

Sun Ming Ming adalah pemain basket tertinggi di dunia yang berasal dari China. Sun Ming Ming memiliki tinggi badan sekitar 2,36 m. Ia mengawali karir basketnya dengan bergabung di liga basket China. Dan berdasarkan Guiness World Records, ia masuk dalam deretan pemain basket pria tertinggi di dunia.

Itulah beberapa pemain basket tertinggi di dunia yang memiliki tinggi diatas rata-rata orang kebanyakan. Semakin tinggi pebasket maka semakin besar kesempatan untuk menjadi pebasket profesional.

Artikel Terkait