15 Game Android Terpopuler 2021, Seru Abis!

Game Android Terpopuler 2021

Belakangan ada banyak game Android terpopuler 2021 yang laris manis dimainkan oleh pecinta game. Mau tau apa saja game terpopuler tahun 2021 tersebut?

Bermain game Android memang menjadi salah satu cara paling ampuh untuk mengusir bosan, apalagi dalam kondisi pandemi sekarang ini yang mengharuskan kita untuk menghabiskan waktu dirumah. Jadi nggak heran kalau aplikasi yang paling laris manis di download di Google play store maupun di App Store adalah aplikasi game.

Saat ini ada banyak pilihan game Android dalam berbagai kategori yang bisa kamu pilih sesuai kesukaan kamu, mulai game action, adventure, arcade, puzzle, strategy, sport, racing dll. Namun ada beberapa game saja yang laris manis dan populer dimainkan sepanjang tahun 2021 ini. Beberapa game bahkan sempat viral dan masih menjadi game paling banyak dimainkan di tahun ini.

Untuk itu, berikut beberapa game Android terpopuler 2021 yang sayang kalau tidak dimainkan. So let’s check it out guys!

15 Game Android Terpopuler 2021

1. PUBG Mobile

Game Android Terpopuler 2021

photo via pubgmobile.com

Siapa yang nggak pernah mendengar game PUBG Mobile? Game satu ini merupakan game Android paling populer tak hanya di Indonesia, namun juga didunia. Saking populernya, bahkan tak ada kalangan millenials yang tak pernah mendengar nama dari game ini.

PUBG Mobile sendiri merupakan game Battle Royale besutan Tencent yang menyuguhkan kualitas game yang mumpuni, mulai dari grafik, fitur, dan berbagai hal lainnya. PUBG Mobile juga memiliki jutaan penggemar dan pemain yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan ada berbagai kompetisi dan turnamen kelas dunia yang rutin diadakan di setiap tahunnya. Jadi nggak heran kalau PUBG Mobile menjadi salah satu game Android paling populer bahkan untuk tahun ini.

2. Free Fire

Game Android Terpopuler 2021

photo via play.google.com

Selanjutnya ada Free Fire yang merupakan salah satu game Android terpopuler di tahun 2021. Free Fire juga merupakan game Batlle Royale yang laris manis dimainkan oleh para penggemar game dan menjadi salah satu pesaing dari PUBG Mobile.

Meskipun dari segi gameplay tak ada perbedaan signifikan dari PUBG Mobile, namun Free Fire memiliki keunggulan sendiri berupa penggunaan karakter yang diadaptasi dari berbagai tokoh terkenal di kehidupan nyata, seperti Cristiano Ronaldo, DJ Alok, dan lain sebagainya. Jumlah yang mengunduh dan memainkan game Free Fire ini juga nggak main-main lho, tercatat lebih dari 1 milyar kali diinstal dari Goole Play Store.

3. Mobile Legends: Bang Bang

Game Android Terpopuler 2021

photo via mmoculture.com

Game Android terpopuler 2021 selanjutnya adalah Mobile Legends: Bang Bang. Para penggemar game ini mungkin sering menyebutnya dengan game ML. Mobile Legends sendiri merupakan game dengan genre MOBA alias Massive Online Battle Arena yang dimainkan secara tim dengan gameplay 5 vs 5.

Ada berbagai macam jenis karakter dengan kekuatan yang berbeda-beda yang membuat game ini semakin menarik dan membuat kita tidak cepat bosan dalam memainkannya. Apalagi kita bisa membuat squad bersama teman untuk melawan player lain atau bahkan temanmu sendiri.

Saking populernya game ini, Mobile Legends: Bang Bang bahkan dimainkan oleh berbagai kalangan mulai anak-anak hingga dewasa, baik itu laki-laki maupun perempuan. Tak hanya itu, game ini juga telah didownload lebih dari 100 juta pengguna, jadi nggak heran kalau game ini layak dinobatkan sebagai salah satu game Android paling populer 2021.

4. Call of Duty: Mobile

Game Android Terpopuler 2021

photo via codm.garena.com

Call of Duty: Mobile merupakan salah satu game Android terbaik didunia yang kepopulerannya nggak kalah dari game PUBG. Game yang kerap disapa dengan sebutan CODM ini adalah salah satu game battle royale yang digarap oleh Tencent dan diterbitkan oleh Garena pada area Asia Tenggara.

Meskipun disebut battle royale, namun mode utama yang tersedia saat main game Call of Duty: Mobile adalah mode Deathmatch. Ada tiga opsi permainan yang ditawarkan oleh pengembang game Call of Duty: Mobile yakni permainan duo, solo dan juga multiplayer atau bermain dalam tim. Sementara mode permainan yang tersedia selain mode Team Deathmatch adalah Search and Destroy serta Free For All. Jadi nggak heran kalau game satu ini tidak pernah bosan dimainkan oleh pecinta game.

Jadi yang terpopuler, game ini telah mencapai jumlah unduhan lebih dari 10 Juta kali hanya dari platform Android saja.

5. Fortnite

Game Android Terpopuler 2021

photo via listelist.com

Fortnite menjadi salah satu game battle royale terbaik berikutnya yang sayang jika dilewatkan. Ini merupakan game online multipemain yang sangat besar, melibatkan 100 pemain satu sama lain di dunia maya. Game ini terinspirasi oleh konsep yang dipopulerkan oleh novel Jepang Battle Royale, di mana orang terakhir yang berdiri dianggap sebagai pemenang. Saat memainkan gema ini, kamu akan dijatuhkan ke area acak di dunia maya di mana kamu bebas mencari senjata untuk membela diri. Kamu harus terus bergerak agar tetap bertahan di dalam game. Saat ini, Fortnite telah tersedia di berbagai macam platform yang ada saat ini termasuk Android dan telah memiliki lebih dari 250 juta pemain.

6. League of Legends: Wild Rift

Game Android Terpopuler 2021

photo via wildrift.leagueoflegends.com

League of Legends: Wild Rift menjadi game Android terpopuler 2021 berikutnya yang telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Game ini merupakan game online MOBA yang multipemain dan dikembangkan serta diterbitkan oleh Riot Games, untuk perangkat Android, iOS dan konsol. Bisa dibilang League of Legends: Wild Rift ini adalah versi singkat dari rekanan PC-nya, League of Legends .

Seperti yang diketahui, League of Legends memiliki beragam skill sets, rules, item skill dan masih banyak lagi. Para pemain ditugaskan untuk menghancurkan base musuh, dari team 5v5 yang dibuat dari awalnya. Pemain bisa menggunakan beragam hero yang ada, dengan skillnya masing-masing. Dengan grafik yang tidak perlu diragukan lagi, League of Legends: Wild Rift layak dimasukkan sebagai salah satu game Android terpopuler 2021.

7. Among Us

Game Android Terpopuler 2021

photo via play.google.com

Laris manis di masa pandemi, game Among Us menjadi salah satu game Android yang populer di tahun 2021 ini. Game Among Us sendiri adalah game PC dan seluler multipemain yang merupakan versi modern dari game deduksi sosial klasik seperti Mafia dan Werewolf.

Pengguna bermain sebagai satu tim dan harus mampu menemukan impostor di antara mereka atau menyelesaikan tugas untuk menang. Sementara itu, para impostor meraih kemenangan dengan membunuh kru mereka atau menyabotase pesawat luar angkasa. Impostor akan dipilih secara acak dalam setiap permainan.

Game satu ini dikembangkan oleh InnerSloth, sebuah studio kecil di Redmond, Washington, dan diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Ini membuktikan kalau Among Us merupakan game favorit banyak orang.

8. Minecraft

Game Android Terpopuler 2021

photo via minecraft.net

Minecraft merupakan game terpopuler 2021 berikutnya yang sukses memberikan efek addictive bagi para pemainnya. Minecraft sendiri merupakan permainan sandbox 3D yang tidak memiliki tujuan khusus yang harus dicapai, memungkinkan pemain memiliki kebebasan untuk memilih cara bermain. Pemain bisa merancang dunia dari blok-blok mirip dengan Lego sesuai dengan imajinasi kita.

Meskipun memiliki grafik yang tidak realistis, namun dengan ciri khas tampilan 3D kotak-kotak, justru membuat Minecraft memiliki keunikannya tersendiri. Game satu ini sangat populer di kalangan anak-anak dan remaja sehingga menyandang predikat sebagai salah satu game paling populer di dunia tahun 2021. Tak hanya itu, game besutan Mojang ini juga telah diinstal lebih dari 10 juta kali melalui Google Play Store.

9. Clash of Clans

Game Android Terpopuler 2021

photo via supercell.com

Kalau ngomongin soal game Android terpopuler 2021, Clash of Clans alias COC tentu tidak boleh dilupakan. Game strategi buatan Supercell ini sukses menarik perhatian gamers dari berbagai negara bahkan sampai saat ini telah di unduh lebih dari 500 juta kali melalui Google Play Store.

Beberapa keunggulan yang membuat game ini populer dan bersifat adiktif adalah karena grafis 3D, gameplay, fitur, detail, dan mode permainan yang ada di dalamnya yang sangat menarik dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Tak hanya itu, keunggulan lain dari game ini adalah alur permainan yang tidak akan membuat bosan. Dimana kita harus membangun, bertahan dan berperang dengan pemain lain.

10. Clash Royale

Game Android Terpopuler 2021

photo via supercell.com

Clash Royale juga layak disebut sebagai salah satu game terbaik 2021. Telah diinstal lebih dari 100 juta kali di Google Play Store juga menjadi game ini sebagai salah satu game Android terpopuler di tahun ini. Clash Royale sendiri merupakan game strategi yang bisa dimainkan secara real-time multiplayer besutan Supercell.

Game ini menggabungkan sebuah permainan RTS dan MOBA, dengan sebuah permainan kartu. Didalam game ini juga terdapat chest atau peti yang dapat kita menangkan dalam pertarungan. Game ini akan memberikanmu misi untuk menghancurkan menara lawan, membangun dan meningkatkan koleksi kartu serta membentuk Clan agar bisa berbagi kartu dengan tim kamu sendiri.

11. Genshin Impact

Game Android Terpopuler 2021

photo via playstation.com

Tak ketinggalan, Genshin Impact juga merupakan salah satu game Android yang belakangan ramai dimainkan. Game besutan miHoYo Limited ini merupakan game action-RPG yang bisa dimainkan di ponsel Android dan iOS, PlayStation 4. dan komputer PC.

Game ini meraih kepopuleran bukanlah tanpa alasan. Game ini memiliki visual yang luar biasa dan mekanisme gameplay yang menyenangkan sehingga memberikan efek adiktif bagi para pemainnya.

Tak hanya itu, sistem gacha yang dimiliki game ini juga menjadi salah satu alasan kenapa game ini difavoritkan banyak orang. Sistem ini menawarkan peluang kecil untuk memenangkan hadiah yang bagus dan dapat membantu gamers meningkatkan kemampuan jagoannya dengan cepat.

12. Brawl Stars

Game Android Terpopuler 2021

photo via twitter.com/brawlstars

Telah diinstal lebih dari 100 juta kali melalui Google Play Store, nggak heran jika game Brawl Stars menjadi salah satu game action Android terpopuler 2021.

Brawler Stars sendiri adalah game gratis buatan dari Supercell. Meskipun gratis, namun Supercell masih menjaga spec game ini tetap ringan dengan grafis kartun yang apik. Dalam game ini kamu dituntut untuk beradu skill dan strategi untuk menjadi pemenang.

Brawl Stars juga menawarkan beragam mode permainan yang masing-masingnya memiliki keseruan yang berbeda. Ada game bola, mengumpulkan gem, dan masih banyak lagi, dan semua sangat seru dimainkan. Kamu juga bisa mengajak temanmu atau bermain sendiri.

Keunggulan lainnya adalah, game ini memiliki 22 karakter yang unik dan lucu, masing-masing memiliki status, senjata dan kemampuan berbeda. Ini membuat game ini mampu membuat banyak orang kecanduan untuk memainkannya.

13. Pokémon Go

Game Android Terpopuler 2021

photo via coolmagazin.iprima.cz

Pokémon Go merupakan salah satu game yang sempat viral beberapa tahun lalu. Meski rilis tahun 2016 lalu, namun game ini masih menjadi salah satu game Android terpopuler hingga tahun 2021 ini.

Pokémon Go sendiri merupakan game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Dimana kamu harus bergerak dan berburu Pokemon di dunia nyata.

Pokemon Go merupakan game gratis untuk Android dan iOS, mengizinkan pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata. Para pemain berlomba-lomba berlari keluar rumah, bepergian ke lokasi tertentu, dan menangkap pokemon, yang kebanyakan lucu dan imut. Cara bermain game ini yang membuat pemainnya ikut bergerak aktif membuat game ini populer dikalangan anak-anak dan remaja. Nggak heran jika game ini telah diinstal lebih dari 100 juta kali melalui Google Play Store.

14. Roblox

Game Android Terpopuler 2021

photo via play.google.com

Roblox menjadi game Android terpopuler berikutnya yang wajib dimainkan oleh para penggila game. Roblox sendiri merupakan game sandbox yang membuat penggunanya bisa membuat game sendiri. Ya untuk dapat bermain game ini, kalian harus menciptakan permainan kalian sendiri sesuai imajinasi kamu. Serunya lagi adalah, permainan yang telah kalian buat juga dapat dinikmati oleh pemain lain yang tersebar di seluruh dunia.

Menariknya lagi, kamu bisa menghasilkan uang dari game ini. Roblox memang memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk me-monetisasi karyanya di Roblox. Mereka bisa menjual item dalam game seperti pakaian virtual atau hewan peliharaan dan mendapat uang sungguhan. Nggak heran jika game ini menjadi salah satu game terpopuler dengan lebih dari 100 juta kali unduhan di Google Play Store.

15. Geometry Dash

Game Android Terpopuler 2021

photo via thegamingjudge.com

Satu lagi game Android terpopuler 2021 yang bisa kamu mainkan adalah Geometry Dash. Geometry Dash sendiri adalah permainan video arkade yang dibuat oleh Robtop. Sesuai dengan namanya, game ini memiliki visual beragam bentuk geometry. Di permainan Geometry Dash ini kamu bisa mengasah otak dan pikiran untuk berpikir cepat dan tidak mudah takut.

Game ini memiliki beberapa level seru dan menantang yang siap untuk kamu taklukan. Di setiap level tersebut, terdapat berbagai rintangan seperti duri, jurang, dan benda asing yang akan bergerak secara tiba-tiba. Salah satu alasan yang membuat game ini banyak di mainkan tanpa cepat bosan adalah backsoundnya yang keren.

Nah itu dia beberapa game Android terpopuler 2021 yang ramain dimainkan oleh berbagai kalangan, tua muda, bahkan cewek ataupun cowok sekalipun. Jadi game mana nih yang paling membuat kalian kecanduan dalam memainkannya?

Artikel Terkait