16 Poin Pertimbangan Wanita Ketika Memilih Calon Suami

Dibuat oleh blogunik

Setiap wanita tentu memiliki kriteria tersendiri dalam memilih calon suami. Pasalnya, suami merupakan seseorang yang akan menemaninya dalam suka maupun duka dan menghabiskan waktu bersama-sama seumur hidup, begitupun sebaliknya. Jadi nggak heran jika saat ini para kaum hawa mulai berani menentukan kriteria mereka sendiri akan calon suami.

Bisa saja kamu bermimpi memiliki pasangan yang tampan, kaya,ataupun baik hati, namun seiringnya bertambahnya usia, maka semakin banyak juga pertimbangan para wanita dalam memilih calon suami. Nah buat para pria yang ingin mempersunting wanita yang dicintai, berikut ini merupakan beberapa poin pertimbangan wanita dalam memilih calon suami yang harus kamu perhatikan. So let’s check it out guys!

1. Asal-usul

Photo via pepinhilleventcenter.com

Hal yang paling pertama dipertimbangkan oleh wanita dalam memilih calon suami adalah asal-usul si pria. Bisa dibilang hal ini merupakan yang paling dasar yang harus dilakukan setiap orang dalam memilih pasangan. Dengan mengetahui asal-usul seseorang, kita bisa mengetahui apakah orang tersebut berasal dari keluarga baik-baik atau dari keluarga kriminal. Lingkungan keluarga juga biasanya akan mencerminkan bagaimana kepribadian seseorang.

2. Keyakinan

Hal yang menjadi pertimbangan sangat penting bagi wanita dalam memilih calon suami adalah keyakinan pria tersebut. Setiap orang tentu ingin memiliki pasangan yang seiman atau memiliki keyakinan yang sama dengan tujuan bisa menjadi pegangan yang kokoh untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

Tapi meskipun beda agama, wanita biasanya akan melihat bagaimana seorang pria memperhatikan agama yang dianutnya. Apakah pria tersebut rajin beribadah, memiliki dasar keagamaan yang kuat dll.

3. Karier atau pekerjaan dari seorang pria

Poin Pertimbangan Wanita Memilih Calon Suami

photo via biz30.timedoctor.com

Selanjutnya yang menjadi pertimbangan para wanita dalam memilih pria untuk dijadikan calon suami adalah karier atau pekerjaan dari pria tersebut. Tidak ada satupun wanita yang memandang rendah pekerjaan pria apapun jenis pekerjaannya.

Namun seorang wanita berharap memiliki suami yang memiliki karier dengan masa depan yang cerah. Pekerjaan baik dengan penghasilan yang cukup dan stabil, sehingga kehidupan rumah tangga nantinya akan terjamin dan jauh dari kata kekurangan.

4. Mandiri dalam finansial

Selain karier atau pekerjaan, wanita juga mencari sosok pria yang mampu mandiri dalam finansial, dan tidak bergantung pada kekayaan orang tua. Pasalnya sebagai suami, seorang pria akan bertanggung jawab untuk menghidupi istri dan anak-anaknya. Akan sangat salah apabila seorang suami masih meminta uang pada orang tuanya untuk menghidupi anak dan istrinya sendiri.

5. Kepribadian

Poin Pertimbangan Wanita Memilih Calon Suami

photo via boldsky.com

Kepribadian yang dimiliki seorang pria juga menjadi pertimbangan seorang wanita dalam memilih calon suami. Kebanyakan wanita tertarik dengan pria yang memiliki kepribadian yang cocok dengan dirinya. Mulai dari humoris, tenang, bijaksana, sopan dan ramah, pintar dll

6. Rencana hidup

Setiap wanita pasti akan selalu memiliki pertimbangan satu ini terhadap pria. Ya, semua wanita pasti memiliki rencana dalam hidupnya masing-masing, sehingga mereka lebih menyukai laki-laki yang memiliki rencana atau tujuan dalam hidupnya terlebih jika mereka memiliki tujuan hidup yang sama.

7. Cara pria memperlakukan orang tua khususnya ibu

Poin Pertimbangan Wanita Memilih Calon Suami

photo via istockphoto.com

Mungkin banyak pria yang menyepelekan hal satu ini. Namun setiap wanita selalu memperhatikan bagaimana cara seorang pria memperlakukan orang tua mereka khususnya ibu. Karena hal ini bisa menunjukkan bagaimana nantinya kepribadian seorang laki-laki setelah berumah berumah tangga dan memiliki istri dan anak.

8. Padangan pria terhadap seorang istri

Poin penting yang menjadi pertimbangan wanita dalam memiliki calon suami adalah bagaimana pandangan pria terhadap status seorang istri. Apakah pria tersebut menganut paham kalau istri adalah teman hidup, atau menganut paham kalau istri adalah orang yang harus melayani suami?

Dijaman sekarang ini, pastinya semua wanita ingin memiliki suami yang memperlakukannya sebagai pasangan hidup, dan bukan seperti pembantu yang harus melakukan segala jenis pekerjaan rumah tangga hingga melayani suami.

Mungkin banyak yang menganggap kalau memang kodrat wanita terlahir untuk melayani suami dan melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga. Padahal kodrat wanita hanyalah, menstruasi, hamil, melahirkan dan menyusui anak. Sedangkan kerjaan-kerjaan lain seperti mencari nafkah, mengurus anak, membersihkan rumah, memasak dll bisa dilakukan baik oleh pria maupun wanita.

Karena pada dasarnya wanita menikah adalah untuk mencari pasangan hidup yang menemaninya menghabiskan waktu seumur hidup, dan bukan menjadikannya sebagai pembantu di rumah tangganya sendiri.

9. Dapat menghargai wanita

Poin Pertimbangan Wanita Memilih Calon Suami

photo via beliefnet.com

Tipe pria yang menjadi kriteria dasar bagi para wanita dalam memilih calon suami adalah tipe pria yang bisa menghargai wanita. Saat pria menghargai wanita, itu artinya dia memandang wanita sebagai sosok yang kuat dan dia menghormati pribadi wanita yang dicintainya. Dia akan menghargai dan menghormati apapun yang menjadi keputusan pasangannya.

10. Sehat jasmani dan rohani

Kebanyakan wanita pasti memilih pria yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik sebagai calon suami. Laki-laki yang sehat akan mampu melindungi keluarganya dengan baik. Selain itu, wanita juga ingin menikah dengan pria yang suka berketurunan dan subur. Karena pada dasarnya, setiap pasangan pasti ingin memiliki keturunan agar rumah tangganya menjadi lebih sempurna.

11. Bertanggung jawab

Semua wanita pasti ingin memiliki suami yang bertanggung jawab. Sehingga kriteria suami bagi wanita satu ini harus sangat diperhatikan oleh para lelaki. Pria yang bertanggung jawab disini maksudnya tidak hanya bertanggung jawab mencari nafkah untuk keluarganya, namun juga bertanggung jawab untuk melindungi keluarga, hingga membahagiakan istri dan anak-anak serta keturunannya selanjutnya.

12. Memiliki jiwa kepemimpinan

Poin yang menjadi pertimbangan wanita dalam memilih calon suami berikutnya adalah memiliki jiwa kepemimpinan. Ini karena seorang pria akan menjadi pemimpin dalam rumah tangganya sendiri dan mengayomi serta mengasihi istri dan keluarganya agar tercipta lingkungan yang harmonis.

13. Memiliki penampilan yang baik

Yang menjadi pertimabangan wanita dalam memilih calon suami berikutnya adalah penampilan dari lelaki itu sendiri. Meskipun tidak tampan, namun kebanyakan wanita memilih pria yang pandai dalam berpenampilan. Pandai membuat dirinya terlihat baik meskipun tidak memilih wajah yang tampan. Penampilan yang bersih dan baik akan membuat seseorang menjadi menarik.

14. Penyayang

Poin Pertimbangan Wanita Memilih Calon Suami

photo via usatoday.com

Poin penting yang harus dimiliki pria jika ingin menjadi suami yang baik adalah haruslah memiliki sifat penyayang. Pria yang penuh kasih sayang akan selalu menunjukkan bahwa dia peduli akan anak dan istrinya. Suami yang penyayang juga akan memberikan energi positif bagi hubungan rumah tangganya. Nggak heran jika sikap penyayang menjadi salah satu poin wanita dalam memilih calon suami.

15. Setia dan jujur

Tak ada istri yang rela di selingkuhi ataupun dimadu. Oleh karenanya, setiap wanita pasti mengharapkan memiliki suami yang setia. Pria yang setia akan selalu merasa bahwa istrinya adalah wanita terbaik dan tepat untuknya.

Selain setia, pria jujur merupakan poin penting yang menjadi pertimbangan wanita dalam memilih calon suami. Pria yang setia dan jujur tidak akan pernah melakukan sesuatu yang menyakiti hati istrinya.

16. Dapat mencintai apa adanya

Satu lagi yang menjadi poin pertimbangan paling penting bagi wanita dalam memilih calon suami adalah dapat mencintai apa adanya. Seperti halnya pria yang menginginkan calon istri yang mau menerimanya apada adanya, seorang wanita juga menginginkan calon suami yang mau menerima dirinya apa adanya.

Nah itu dia beberapa point pertimbangan wanita dalam memilih calon suami. Jadi para pria yang ingin menikahi kekasihnya, apakah kalian sudah memenuhi semua kriteria diatas?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait