5 Tempat Liburan Paling Gila di Dunia

3 tahun lalu, by blogunik

Rutinitas sehari-hari terkadang membuat penat, capek, letih dan bosan. Liburan merupakan salah satu cara untuk melepas penat, letih dan bosan. Ada beberapa diantaranya memanfaatkan waktu liburannya dengan melakukan hal-hal seru dan bahkan gila. Berikut ini adalah tempat liburan paling gila di dunia :

1. Gunung k2

K2 atau disebut juga dengan Gunung Godwin Austen adalah gunung tertinggi kedua di dunia setelah Everest. K2 berada di dekat perbatasan antara Balistan, Pakistan Utara dan Taxkorgan Tajik yang merupakan bagian dari Xinjiang, negara otonomi di China. K2 terkenal terjal dan ganas. Konon katanya K2 lebih berbahaya dibanding Everest, ditambah lagi cuaca di sana yang sangat ekstrim. Sudah banyak pendaki yang mati ketika mencoba mendaki K2.

2. Antarktika

Antarktika / Antarctica berasal dari bahasa Yunani ἀνταρκτικός yang berarti “anti-arktik”. Arktik ada di kutub utara dan Antarktika ada di kutub selatan. Antarktika adalah benua terpencil yang meliputi kutub selatan.  Antartika merupakan salah satu tempat terdingin di muka bumi ini. Sebagian besar area ditutupi es. Antarktika dikelilingi oleh Samudera Hindia, Samudera Altantik Selatan dan Samudera Pasifik Selatan yang lautnya terkenal sangat ganas.

 

3. B.A.S.E. Jumping di Zakynthos

BASE Jumping adalah sebuah kegiatan menantang adrenalin di mana seseorang terbang menggunakan parasut atau wingsuit. Di beberapa negara, kegiatan ini terbilang ilegal walau di tempat lain tidak. Zakynthos merupakan salah satu pulau yang terletak di kepulauan Ionia, Yunani, adalah tempat liburan yang sangat terkenal di kalangan para turis. Alamnya indah dan cuacanya bagus. Salah satu pantai yang terkenal adalah pantai Navagio.  Pantainya yang indah di kelilingi dengan tebing-tebing tinggi dan terdapat kapal karam bernama Panayiotis. Selain itu pantai Navagio ini menjadi salah satu lokasi syuting drama korea “Descendant of The Sun” . Namun sayang sebuah catatan buruk juga pernah terjadi di sini. Seorang jumper dari Inggris bernama Jake Simkins tewas setelah melakukan jumping pada tahun 2012. parasutnya tersangkut selama 3 jam hingga akhirnya ia jatuh dan tewas.

 

4. Badai di Tornado Alley

Tornado Alley adalah istilah yang sangat dikenal di Amerika Serikat sejak tahun 1952. Yaitu penyebutan untuk beberapa wilayah di Amerika yang sering dilanda badai angin topan. Seringnya terjadi badai angin topan di Amerika adalah peluang bisnis bagi perusahaan tour di sana. Ada beberapa perusahaan tour yang siap membawa Anda berpetualang mengejar badai di sana.

 

5. African Serengeti

Serengeti merupakan wilayah Afrika yang terletak di utara Tanzania hingga ke selatan barat Kenya. Alam Afrika pasti identik dengan alam liar yang ganas.

 

 

Sumber:

10 Tempat Liburan Paling GILA Sedunia. Ngeri Ngeri Sedap! (Foto + Video)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait